Tolong Lap top acer mati

Discussion in 'PC & Laptop' started by asevka cell, Dec 11, 2009.

  1. asevka cell

    asevka cell New Member

    Messages:
    360
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    0
    Para master&suhu,
    Saya ada laptop acer 5050,tadinya hdp cuma blutut ga detek,aku restor malah mati&ga hdp lg..
    Kalo di cas lampu indikator nyala hijo,apa di dalem ada fius/sekring putus ya. . .
    Trus kalo di cas ot put tegangan di conektor btry itu berapa v ya?
    Tolong ya bos...
     
  2. pDe

    pDe New Member

    Messages:
    127
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    0
    :( penyakit acer banyak banget ya..

    kalo masih garansi diretur aja tuh...
    kalo dah garansi puyeng bah:noidea:
    coba cek apakah kipas proc masih muter ga bro?
    ane sering nemuin kasus fan proc yg mati soalna :thumb:
     
  3. asevka cell

    asevka cell New Member

    Messages:
    360
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    0
    Udah nga garansi bos...
    Maksudnya kipas pendingin itu ya...
    Kalo itu udah ga muter bos...
    Emang itu pengaruh ke hdp&matinya lap top ya?
    Ksh saran dong bos
     
  4. pDe

    pDe New Member

    Messages:
    127
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    0
    ya iyalh bro...proc kalo g dikipasin y mati kepanasan...:flame::D
    kalo masih ada tanda2 kehidupan coba cek kipas pendingin procesor,,
    ganti kipas ma yang masih bagus...
    kalo tetep ga nyala
    cek mobo pake procesor lainnya yg masih bagus (kalo punya / bisa pinjem temen kalo boleh)
    biar tau yang mati tuh procesor atau mobonya...
     
  5. farrellia

    farrellia New Member

    Messages:
    3
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    0
    coba diflash bios bro....cari di google bnyk filenya:thumb:
     
  6. armacell

    armacell New Member

    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    coba lepas modul bluetooth nya, biasanya bt konslet. sehingga laptop gak mau hidup....
    .:rock::rock::rock:
     
  7. bocir

    bocir New Member

    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    sekedar bebagi pengalaman..:
    1.coba bersihkan ram dan slot ram atau bila perlu ganti/pinjam ram..
    2.reset bios dengan copot batre cmos..(bongkar semua)
    3.bongkar semua dan nyalakan dengan monitor biasa..
    4. saat dinyalakan..raba daerah/komponen yang terasa cepat panas/panasnya ga wajar..
    5.lepasakan prosesor,bersihkan,pasang kembali dan tambahkan pasta anti panas..
    6. jika tetap mati....kemungkina mobo anda kena...pengalaman bongkar laptop,kebanyakan ic regulator tegangan yang putus (secara fisik ga keliatan)..juga bisa juga fuse (cari komponen dengan kode F atao R dengan nominal 0000)
    7.cek komponen F dan R0000...dengan skala 1x,jika ga ada tegangan dipastikan putus..
    8. untuk jenis ic egulator tegangan,,bisa didapat pada kanibalan mobo laptop
     
  8. anjink21

    anjink21 New Member

    Messages:
    22
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    0
    ywd d pake keset aja mas.....
     

Share This Page