samsung cb5029X slt

Discussion in 'Televisi' started by kabuto82, Dec 27, 2009.

  1. kabuto82

    kabuto82 New Member

    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    b0z tolngin dong napa ya tv samsung tiba2 mati waktu udah ganti fuse tapi k0k tetep aja gak m0 nyala lampu indikat0r standby nya apa kena ic gambrnya ya padahal fuse udah tak ganti
     
  2. sujarwax

    sujarwax New Member

    Messages:
    29
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    Regulatorx pke ic apa transistor?
    Klu ledx mati n fuse putus mungkin regulator rusak. Coba ganti.
     
  3. kabuto82

    kabuto82 New Member

    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    wah iya b0z bukan cuman transist0r nya aja yg kena tapi resist0r nyang15 watt jg kena dan k0mpnen2 kecl jg kena s0alnya k0nslet b0z lebik baik ganti mesin china aja apa ya,kal0 ganti ntu langsung pasang aja ya b0z apa semua mesin cina c0ck pke smua merk tv ya
     
  4. ricky1790

    ricky1790 Well-Known Member

    Messages:
    342
    Likes Received:
    208
    Trophy Points:
    53
    Komponen kecil2 yg rusak itu apakah hanya di bagian regulator aja atau di bagian lainnya bos?
    Kalo hanya di bagian regulator aja, lebih baik ganti pake regulator cina/rakitan aja bos. Saran lebih baik pake regulator yg 3 kabel, lebih gampang cara pasangnya. Sayang kalo ganti semua pake mesin cina. Walau bagaimanapun lebih bagus kalo pake mesin Samsung aslinya. Tapi kalo yg rusak/terbakar udah sampai ke rangkaian lainya (mis. rangkaian gambar, program dll), emang lebih baik ganti aja pake mesin cina. Semua merek tv rata2 bisa di pakai mesin cina, tergantung CRTnya yg 7 pin atau 9 pin, tinggal ganti soket CRTnya aja.
    Semoga membantu
     
  5. kabuto82

    kabuto82 New Member

    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Iya b0z daripada ngecek atu-atu k0mp0nenya mending ganti mesin aja lbh praktis
     
  6. WONGBAGUS

    WONGBAGUS Active Member

    Messages:
    194
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    38
    ganti mesin emang cepet klo customernya mau (kan cukup mahal by nya), klo gak mau kan mesti cek dulu.
    dan disitulah tantangannya jd teknisi.
    sbg pertimbangan aku pernah ganti mesin cina kebetulan punya sendiri br 1th dah ko fbtnya. ato lg apes aja aku.
     

Share This Page