Help LG 14G5RB-TH

Discussion in 'Televisi' started by sujarwax, Dec 27, 2009.

  1. sujarwax

    sujarwax New Member

    Messages:
    29
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    Help me... TV LG swara ok gmbar bgian atas brgaris&membesar kyak rusak C vertical tp C uda tk ganti smua tp ttp ae. Volt V Yoke=17volt. Factory uda tak ubah2 ttp jg. Tmen2 yg tau share please...
    Thx
     
  2. sanggarjuga

    sanggarjuga Active Member

    Messages:
    129
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    28
    Sekalian coba ganti IC-nya Pak, siapa tahu udah mau mati. Atau cek dulu tegangannya kan biasanya doble.
     
  3. sujarwax

    sujarwax New Member

    Messages:
    29
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    Matornuwon bozzz... Tak coba dulu ea... Blum kpikiran ganti ic cz gk matot ICnya
     
  4. sujarwax

    sujarwax New Member

    Messages:
    29
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    5af bozz kasus blm slsai. Udah ganti ic LA78040,elco,resoldering+clean kq ttp gk bs n0rmal y boz. Voltage Yoke 17volt. Stauq nrmalx +/- 12v,mohon koreksi klu salah. Punya skema g boz?
    Thx
     
  5. ricky1790

    ricky1790 Well-Known Member

    Messages:
    342
    Likes Received:
    208
    Trophy Points:
    53
    LG yg Satu IC ya bos? (Program dan gambar/osc jadi satu)
    Kalo yg 1 IC, aku juga pernah ngalamin hal serupa. Sudah ganti C dan IC vertikal tapi nggak selesai juga, Curiga di IC Micomnya. Cuma karena kemahalan, konsumennya nggak mau. Jadi belum sempat beli IC Micomnya.
     
  6. deddyes

    deddyes Well-Known Member

    Messages:
    309
    Likes Received:
    714
    Trophy Points:
    103
    periksa resistornya/elco ada yang ga beres tuh
     
  7. sanggarjuga

    sanggarjuga Active Member

    Messages:
    129
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    28
    Skema LG?, kalau gak salah ada 2 cd dirumah dalam format pdf (tv lcd, slim, tv plasma) tadinya ada 3 cd tapi rusak 1. Mau? Nanti saya copiin dan ntar saya poskan, minta alamat lengkapnya saja Bos biar gak nyasar.
     
  8. sujarwax

    sujarwax New Member

    Messages:
    29
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    ia nggar LG yg pke 1 ic.Bsok Aq coba saran deddyes dulu ea,cz klu volume tak kencengin gambarx bergetar naik-turun. Makasih tman2 :)
     
  9. karyadinata

    karyadinata New Member

    Messages:
    10
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    kalo TV LG gak ada suara tapi gambar bagus nich....
    kira2 apanya yo boz....:cry:
    plist post
    kar.karyadi@yahoo.com
     
  10. ricky1790

    ricky1790 Well-Known Member

    Messages:
    342
    Likes Received:
    208
    Trophy Points:
    53
    Banyak kemungkinan Bos, bisa IC suara, Speaker, rangkaian mute.
    Coba periksa dulu speakernya pake multimeter X1
    Semoga membantu.:):)
     
  11. cakil

    cakil New Member

    Messages:
    58
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    coba ganti resistor B+ vertikalnya boz,kalo gak elco2 di rangkaian vertikal babat aja semua..
     

Share This Page