Manfa'atkan Free DNS buat Web Report bagi Pemilik Ip dinamis

Discussion in 'Server Pulsa Elektronik' started by refillmaster, Dec 29, 2009.

  1. refillmaster

    refillmaster Cool Member Super Member

    Messages:
    242
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    0
    Anda pengen buat web report? Tapi ip anda ip dinamis atau dial up dgn im2, tsel flash, axis?
    Kepengen buat web report?
    Jangan kecil hati, gunakan free dns untuk fasilitas web report.
    Langkah pertama, daftarkan account anda di layanan free dns, misal www.dyndns.com buat domain misal report.dyndns.tv
    Download dns updater, install appserv atau xampp di komputer yg di jadikan web server dan terkoneksi internet, pasang dns updater, pastikan koneksi local juga oke.
    Semoga bermanfa'at buat semua.
    ( jangan di b3r4k1n lg ya? )
     
    langsing likes this.
  2. adhisalam

    adhisalam New Member

    Messages:
    35
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    Bisa kasih ilustrasinya bos ??:rock:
     
  3. bolai

    bolai New Member

    Messages:
    65
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    0
    untuk server pulsa yang menggunakan database MySql apakah bisa kita install xampp? kalaubisa bagaimana solusinya agar mysql ngak tumpang tindih antara mysql bawaan xampp dan mysql yang sudah kita install terlebih dahulu
     
  4. pandaris03

    pandaris03 New Member Super Member

    Messages:
    1,385
    Likes Received:
    603
    Trophy Points:
    123
    mah kedahuluan berpendapat seperti di Atas,
    yo wis melu sepakat dan bilang SETUJU
    NT (nambahin Tanya)
    bisa g teori diatas untuk webreport server kita yg menggunakan VPN
     
  5. G2Reload

    G2Reload Well-Known Member Product Supporter

    Messages:
    481
    Likes Received:
    289
    Trophy Points:
    73
    Waktu install XAMPP pilihan MySql ga usah dicentang, trus waktu start cuman Apache aja yg di start MySqlnya ga usah.

    saya udah nyoba www.DDNS.com, dan modem TP-Link saya juga udah saya set untuk DDNS nya, tapi ga bisa untuk port selain 80. dan di TP-LINK port 80 hanya untuk setting modem. ga bisa dimatikan atau di pindahkan kyk Linksys
    :noidea:
     
  6. pandaris03

    pandaris03 New Member Super Member

    Messages:
    1,385
    Likes Received:
    603
    Trophy Points:
    123
    sip gan untuk infonya.
    Bagi saya yg menggunakan aplikasi server lain yg harus menggunakan XAMPP n Server pulsa dalam 1 0S dgn tempat db yg beda.
    Ada solusi gan
     
  7. G2Reload

    G2Reload Well-Known Member Product Supporter

    Messages:
    481
    Likes Received:
    289
    Trophy Points:
    73
    ndak majalah bozz , mau MYSQLnya taruh di drive D,E kan port 3306 nya yg jadi patokan.
     
  8. Haloboss

    Haloboss Active Member

    Messages:
    303
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    28
    belum mudeng nih masih nyimak aja..
     
  9. ardantus

    ardantus New Member

    Messages:
    93
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    0
    Masukan buat serverpulsa jika tidak ada pc nganggur untuk mysql server dalam 1 pc pake 1 yang di install 1nya lagi pake mysql yang noinstall dan di taruh di drive lain. lalu gunakan automysql backup. seting sesukanya. klo ada trouble masih ada backup hehe
     
  10. ardantus

    ardantus New Member

    Messages:
    93
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    0

    apache webreportnya rubah saja gan ke port lain misal 1234.
    atau dengan cara lain. modem di setting ke bridge mode dan pc sebagai pppoe, dial spedolnya dari pc. disitu meski modem tetep port 80 tapi pc full public computer. tapi hati2 biasanya banyak virus masuk, jadi gunakan firewall /antivirus yang kuat. saran sih gunakan linux untuk routernya lalu buat bridge dan dyndns atau noip bisa di jalanin di linux tersebut.

    kalau dilinux saya pake noip linknya ada
    Code:
    http://www.no-ip.com/
    silahkan di pelajari contoh yang sudah saya pake

    baris paling bawah adalah noip yang sudah running meski sekarang saya pake speedol yang ipstatic tapi saya tetep butuh karna mudah di inget. :thumb::thumb:
     

Share This Page