monitor samsung 551v rusak

Discussion in 'Televisi' started by panduz33, Jan 1, 2010.

  1. panduz33

    panduz33 New Member

    Messages:
    44
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    aku punya monitor samsung 551v,
    awalnya muncul garis horizontal putih di agak bagian bawah, lama lama ketebalan garis itu membesar dan menjadi selang seling hitam n putih,
    sampai suatu hari sudah memenuhi 3/4 layar dan sekarang kalau dihidupkan hanya hitam saja dan ada pelangi yg keluar,
    kira2 rusak apanya nih bos?mahal nggak kalo servis?thX
     
  2. sanggarjuga

    sanggarjuga Active Member

    Messages:
    129
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    28
    Kalau gejalanya seperti itu biasa bagian vertikal yg bermasalah. Coba solder ulang di sekitar IC vertikal, bisa juga IC Vertikalnya yg sudah minta diganti. Kalau dibawa ke tukang servce, biayanya gak mahal dan tergantung daerah. Bos tinggal dimana?
     
  3. panduz33

    panduz33 New Member

    Messages:
    44
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    thx bos bwt infonya
    aku di jogja
    tapi kayanya emang udah tua sih
    udah 10tahun
    hahaha
    penyebabnya apa ya?
     
  4. sanggarjuga

    sanggarjuga Active Member

    Messages:
    129
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    28

    Oh di Jogja....kalau 10 tahun mah masa baktinya udah lebih dari cukup.
    Udah sewajarnya minta diservice.
     

Share This Page