Laptop untuk UKM

Discussion in 'PC & Laptop' started by nafiri, Jan 8, 2010.

  1. nafiri

    nafiri New Member

    Messages:
    39
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    0
    ThinkPad Edge, Laptop untuk UKM
    [​IMG]

    Di awal 2010 ini Lenovo memperkenalkan laptop ThinkPad terbarunya yang diberi nama “ThinkPad Edge.” Ada 3 model yang ditawarkan, yakni 13”, 14”, dan 15” yang didesain khusus untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Untuk model 13” terdapat sedikit perbedaan dengan dua model lainnya, karena ini adalah ThinkPad yang menggunakan prosesor AMD dual core dan ditawarkan pada AMD VISION Pro Technology.

    Selain kinerja, laptop-laptop baru tersebut didesain dengan mempertimbangkan gaya dan harga yang terjangkau bagi para pelanggan saat ini yang memiliki anggaran terbatas. Produk-produk tersebut misalnya meliputi pilihan warna-warna baru yang kaya dan sangat menarik serta keyboard baru yang kontemporer. Lenovo juga memperluas jalus penjualan ritelnya dengan menawarkan model-model ThinkPad Edge di toko-toko BestBuy.

    “Para pelanggan usaha kecil dan menengah (UKM) mengatakan kepada kami bahwa mereka menginginkan PC-PC dengan rancangan yang kokoh tapi profesional serta memiliki daya tahan dan keandalan tanpa kompromi dengan teknologi-tekonologi terbaru yang sesuai dengan anggaran mereka,” kata Sandy Lumy, Country Manager Commercial Business, Lenovo Indonesia dalam siaran pers yang diterima Macworld, Senin (05/01/2009).

    “Jawaban kami adalah keluarga laptop ThinkPad Edge terbaru. Keluarga produk ini menghadirkan teknologi yang mengagumkan dan kinerja yang kuat dengan harga yang belum pernah terbayangkan sebelumnya,” lanjut Sandy.

    Laptop ThinkPad Series diklaim memiliki ketahanan dan keandalan. Misalnya, laptop-laptop tersebut memiliki keyboard anti-tumpahan dan ThinkVantage Technologies bernilai tambah seperti Active Protection System dan Rescue and Recovery. Keyboard ini meniadakan embedded number pad system request yang jarang digunakan. Tombol-tombol fungsi juga telah didesain ulang sehingga pengguna hanya perlu menggunakan satu jari untuk mengakses fungsi multimedia dan fungsi-fungsi lain.

    Khusus untuk ThinkPad Edge versi 14 and 15 inci akan hadir dengan keyboard bercahaya agar mudah dilihat dalam kondisi pencahayaan yang rendah di samping menambah sentuhan elegan pada keyboard.

    Dari sisi jeroan, pilihan jatuh pada dual-core AMD Turion dan Athlon Neo atau Intel Core 2 Duo ultra low voltage dan prosesor dual core standar. Sementara dari sisi konektivitas nirkabel, laptop berkemampuan 8 jam baterai ini juga siap menawarkan WiMax, namun masih opsional.
    Laptop ini meraih rating Gold dari the Electronic Product Environmental Assessment Tool (EPEAT) dan memenuhi standar Energy Star 5.0. Edge tidak mengandung busa dan menggunakan banyak bahan yang diperoleh dari 100% bahan daur ulang seperti thermoplastic, tebu atau sorgum.

    bole juga nie utk yg kelas menengah...AMD dual core pula...

    Megindo
     
  2. kabuto82

    kabuto82 New Member

    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Harganye brapaan tu b0z....?
     

Share This Page