Hati hati dengan saldo rekening bca anda!!!

Discussion in 'Out of Topic' started by MASBEY, Jan 20, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. MASBEY

    MASBEY New Member

    Messages:
    177
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    0
    Denpasar - Pencuri uang nasabah BCA diduga memiliki jaringan atau peralatan canggih. Uang seorang nasabah hilang setiap 20 detik dan itu dari sejumlah ATM yang tersebar di Bali secara simultan.

    Seorang nasabah BCA Kuta yang tidak mau disebut namanya menceritakan kepada detikcom, Rabu (20/1/2010). Setelah uangnya hilang dia minta penjelasan ke BCA kapan dan bagaimana uangnya hilang.

    Dari pelacakan BCA hari Senin (18/1/2010), pada Sabtu (16/1/2010) dia kehilangan Rp 75 juta. Rinciannya, 1 transaksi Rp 5 juta, 6 transaksi masing-masing Rp 10 juta dan 5 transaksi masing-masing Rp 2 juta, total Rp 75 juta.

    Pada Minggu (17/1/2010) kembali dia kehilangan uang Rp 70 juta, sebuah transaksi bahkan terjadi pukul 04.00 Wita dini hari. Transaksi tercatat di sejumlah ATM seperti di Waterboom Kartika Plaza, Glory Restaurant dan Teuku Umar.

    "Setiap transaksi terjadi dalam jeda 20 detik tapi di sejumlah ATM yang tersebar itu sekaligus. Cepat sekali berpindahnya, Mas. Saya ragu pelaku sungguh ada di depan ATM," kata korban yang sudah mengadukan kasusnya ke polisi ini.

    Dia menjelaskan dia memakai kartu ATM BCA Platinum dengan limit pengambilan uang Rp 75 juta per hari. Kartu ini juga masuk dalam jaringan Cirrus. Dia pun selalu memakai mobile banking dan tidak pernah memakai ATM.

    Sementara transaksi misterius itu tercatat sebagai transaksi ATM Interchange atau transfer non tunai. Bahkan ada transaksi dengan jumlah ganjil yaitu Rp 9.827.520.

    "Apa uang saya diambil dalam US Dollar? Jadi angka rupiahnya aneh," kata dia.




    Rabu, 20/01/2010 16:13 WIB
    Rekening Nasabah BCA Dibobol
    Pembobolan Dana Nasabah BCA Didalangi Orang Rusia
    Ardhi Suryadhi - detikNews

    Jakarta - Raibnya jutaan dana sejumlah nasabah BCA di Bali sama dengan modus pembobolan di Jakarta. Komplotan ini diotaki orang Rusia. Pelaku yang berjumlah dua orang tersebut membiayai dan meminjamkan alat-alat yang digunakan pelaku di Indonesia untuk beraksi di Jakarta dan Bali.

    "Saat ini orang Rusia tersebut bermukim di Toronto, Kanada, dan berumur di kisaran 50 tahunan," ujar Ruby Alamsyah, analis digital forensik yang ikut mendampingi kepolisian mengusut kasus ini.

    Sementara orang Indonesia yang beraksi di Jakarta dan Bali, lanjutnya, cuma dimanfaatkan jadi kaki tangannya. "Si orang Rusia yang membiayai, mengotaki dan memberikan belasan alat skimmer (untuk mencuri identitas di kartu ATM)," tukas Ruby kepada detikcom, Rabu (20/1/2010).

    Dari data yang dicuri tersebut lalu dimasukkan ke dalam kartu ATM bodong, untuk kemudian bisa digunakan untuk menarik dana di sejumlah tempat.

    Kepolisian sendiri saat ini sudah menangkap kaki tangan si orang Rusia yang berjumlah 6 orang. Mereka beraksi di Jakarta dan kasusnya sekarang sudah dilimpahkan ke kejaksaan.

    Sementara kasus dengan modus sama yang terjadi di Bali beberapa hari ini juga diduga kuat terjadi dengan kasus yang terungkap di Jakarta pada Oktober 2009 lalu tersebut.

    "Sebab modus dan cara kerja yang digunakan sama. Mereka sama-sama menggunakan alat skimmer dan kamera. Alat-alat ini yang dipinjamkan orang Rusia tersebut," pungkas Ruby.

    Kasus pembobolan rekening bank di Bali memang penuh misteri. Selain nasabah BCA, sejumlah nasabah bank lainnya, seperti BNI dan Bank Permata juga dibobol. Bahkan, ada nasabah yang mengaku tak pernah bertransaksi lewat ATM. Namun, dalam print out diketahui ada pembobolan rekeningnya melalui ATM.

    http://www.detiknews..com/read/2010/...gi-orang-rusia
     
  2. opsi

    opsi New Member

    Messages:
    174
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    0
    kalo bener orng yg ga prnah bertransaksi ATM jg kehilangan... artinya berbahaya naruh uang di BANK :(
    masa kmbali ke jaman dulu harus naruh uang di bawah bantal:pound:
    Semoga Pak polisi sgera mengungkap kasus yg trjadi di BALi :pray:
    biar ga trjadi " Rush " seperti yg sering kita dengar di kasus Century
     
  3. greedy

    greedy New Member

    Messages:
    53
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    0
    yc klo gt mah kita hrus hati2 dl
    jgn asal taro
    btw , anak djawir ad yg nglmn g' yc ???
     
  4. FerryA

    FerryA New Member

    Messages:
    73
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    ga punya duit bingung....tp yg punya duit bingung jg....bingung narohnya.....taro di bank lenyap juga:confused::confused::confused:
     
  5. aryemust1702

    aryemust1702 New Member

    Messages:
    205
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    0
    wah...ini dia tersangka utama, inisial 'F' yg udah ditangkap polisi...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page