Perbaikan imei ????

Discussion in 'DCT-4' started by MRDQ, Feb 13, 2010.

  1. MRDQ

    MRDQ New Member

    Messages:
    105
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    0
    Pada Ponsel Nokia, jika dicek IMEI dgn menekan *#06# , jika muncul No Seri IMEI ????? maka itu berarti telah terjadi kerusakan data IMEI RPL pada ponsel tsb alias imei yang tersimpan di UEM dan imei yang tersimpan di IC Flash sudah berbeda . Ada dua cara perbaikannya yaitu cara pertama mengganti UEM lalu menulis dengan sembarang RPL file (DATA1 & DATA2) yang telah ada. Dan cara kedua yaitu membaca Data IMEI ASK dari UEM (Read UEM). Jika data ASK ini masih valid, maka langkah selanjutnya adalah mengirimkan ASK ini untuk ditukar menjadi RPL melalui Server yang banyak tersedia. Baru RPL yang telah diterima ditulis langsung ke Ponsel (IC Flash).

    Tahap 1. Read UEM.
    Adalah proses untuk membaca IMEI yang tersimpan di UEM untuk disimpan sebagai file ASK. Bisa di lakukan dengan Box Tornado, JAF, Griffin, MT Box, MXKey, UB, dll. Namun jika dilakukan dengan Tornado, Data UEM masih valid atau tidak, tidak dapat diketahui. Jika dgn Box lain jika Data UEM yang diread sudah tdk valid, maka tidak perlu dilanjutkan beli RPL, hanya bisa dengan ganti UEM. Jadi tidak buang-buang credit untuk beli RPL.

    a. Dengan UFS3 Tornado:
    Beri centang kolom GTI Ask/Rpl Format, lalu klik Read UEM dan hasilnya IMEI akan ???? pada kolom UEM Rebuild. Isi 15 Digit No. IMEI yang tertera di Back Casing lalu tekan OK.

    Akan muncul seperti di bawah, jawab saja 0 karena kita tidak melakukan penggantian UEM. (Sehingga RPL yang nanti terbentuk hanya Data1 saja)
     

Share This Page