[ask]1650 nge blank setelah upgrade firmware

Discussion in 'DCT-4' started by BEchunk, Mar 3, 2010.

  1. BEchunk

    BEchunk New Member

    Messages:
    204
    Likes Received:
    88
    Trophy Points:
    0
    Para master mohon pencerahannya.Sy abis upgrade firmware 1650 pakai UFS micro kok setelah itu dinyalakan cm muncul tukisan nokia dan langsung nge blank biru gitu.mohon bantuannya,matur nuwun

    ini Log info nya:

    MCU SW : V 5.91 27-03-09 RM-305 (c) NMP
    PPM SW : K*63Ge[IGUWu# >h
    Prd.Code: 0547569
    Bpr.Code: 0515495
    Prod.Sn : IBJ298999
    HW Vers : 2501
    UEM : 1328
    UPP : 8850 [2292]
    RFIC Ver: 0700
    DSP Vers: ICPR62_08w31_UPP
    LCD Type: SDI:GUINv86 S6B33D1
    IMEI : 353512-02-155515-3
    SL Conf : 001-01-00000000000
    SL Prof : 800000000001000-B
    SL Var : 00003535120215551500
    SL Aux : 000B0000
    HW Sig : 47203EAFCC3B706B
    Box Id : FFFFFFFFFFFFFFFF
    BLK1= L1: OPEN L2: OPEN L3: OPEN L4: OPEN L5: OPEN
    BLK2= L1: OPEN L2: OPEN L3: OPEN L4: OPEN L5: OPEN
    BLK3= L1: OPEN L2: OPEN L3: OPEN L4: OPEN L5: OPEN
    BLK4= L1: OPEN L2: OPEN L3: OPEN L4: OPEN L5: OPEN
    BLK5= L1: OPEN L2: OPEN L3: OPEN L4: OPEN L5: OPEN
    BLK6= L1: OPEN L2: OPEN L3: OPEN L4: OPEN L5: OPEN
    BLK7= L1: OPEN L2: OPEN L3: OPEN L4: OPEN L5: OPEN
    Provider: GSM Test Equipment
     
  2. BEchunk

    BEchunk New Member

    Messages:
    204
    Likes Received:
    88
    Trophy Points:
    0
    ada perkembangan nih, td saya flash 1 per 1, dari mulai MCU PPM trus CNT sukses semua tp di UI option, init Simlocks kok malah jadi gini:
    IMEI: 353512-02-155515-3, ASIC: 11
    Unknown Firmware: V 6.00 30-09-09 RM-305 (c) NMP
    Simlocks Initialization Aborted


    log nya jd seperti ini
    MCU SW : V 6.00 30-09-09 RM-305 (c) NMP
    PPM SW : >"
    Prd.Code: 0547569
    Bpr.Code: 0515495
    Prod.Sn : IBJ298999
    HW Vers : 2501
    UEM : 1328
    UPP : 8850 [2292]
    RFIC Ver: 0700
    DSP Vers: ICPR62_08w31_UPP
    LCD Type: SDI:GUINv86 S6B33D1
    IMEI : 353512-02-155515-3
    SL Conf : 000-00-00000000000
    SL Prof : 000000000001000-0
    SL Var : 00003535120215551500
    SL Aux : 000B0000
    HW Sig : 47203EAFCC3B706B
    Box Id : FFFFFFFFFFFFFFFF
    SL Data Corrupted
    Provider: Not Found
     
  3. HARDHIKA

    HARDHIKA New Member

    Messages:
    574
    Likes Received:
    258
    Trophy Points:
    0
    ppmnya msh blm msk bos cb full flash lg
     
    BEchunk likes this.
  4. usnida

    usnida Well-Known Member

    Messages:
    707
    Likes Received:
    204
    Trophy Points:
    53
    coba full flash ma jaf.........usahakan sebelum full flash backup dl imei nya. habs tu write pm dengan pm yg bagus, ui setting n unlock....mudah2an ja berhasil........semangat terus bro...........:clap::clap::clap::clap:
     
    mill1 and BEchunk like this.
  5. BEchunk

    BEchunk New Member

    Messages:
    204
    Likes Received:
    88
    Trophy Points:
    0
    wah saya gak punya JAF bos.gak ada solusi untuk UFS micro ya?
     
  6. Replace

    Replace Well-Known Member

    Messages:
    832
    Likes Received:
    218
    Trophy Points:
    53
    pakai jaf ***** aja flash nya ,terus unlock :thumb::thumb::thumb:
     
    mill1 and BEchunk like this.
  7. adityaharisaputra

    adityaharisaputra Moderator Moderator

    Messages:
    793
    Likes Received:
    720
    Trophy Points:
    103
    unlock pke mx keyy:cell::cell::cell::cell:
     
    BEchunk likes this.
  8. Bang 70

    Bang 70 Active Member

    Messages:
    103
    Likes Received:
    55
    Trophy Points:
    38
     
    mill1, Cool man and BEchunk like this.
  9. sembrani

    sembrani Guest Super Member

    Messages:
    1,314
    Likes Received:
    701
    Trophy Points:
    123
    ,,,tulll flash ulang lg aja ,,pake micro jg bisa,,,
     
    BEchunk likes this.
  10. alirozikinxxx

    alirozikinxxx New Member

    Messages:
    425
    Likes Received:
    88
    Trophy Points:
    0
    SL data corrupted -> minta di unlock bos....
     
    BEchunk likes this.
  11. tov4n

    tov4n Well-Known Member

    Messages:
    389
    Likes Received:
    1,001
    Trophy Points:
    103
    UFS mo pake versy apa aja tinggal flash doank
    flash balik dengan versy rendah
    kemungkinan HP nnya tidak cocok versy
     
    mill1 and BEchunk like this.
  12. BEchunk

    BEchunk New Member

    Messages:
    204
    Likes Received:
    88
    Trophy Points:
    0
    matur nuwun jawabannya bos semua
    kemarin udah saya gnt versi nya dan saya flash satu persatu, dari MCU, PPm trus CNT.sukses bos.UI Option juga beres semua.tapi tetep aja dinyalakan cm muncul nokia trus beberapa detik blank biru lagi.
    setelah itu saya coba panasin CPU eh malah matot.

    aq cb flash lagi muncul LOG nya seperti ini bos:

    1st Boot: Ok, DCT4, UPP: 2292 [Rm-305] [2.0.9.0]
    2nd Boot: u3_2nd.fia, Ver: 4.79.0
    Fl0: 0x01000000-0x01FFFFFF,8D3E961A, UNKNOWN CHIP !
    FLASH DEVICE NOT SUPPORTED
    Check Product, Use newer Flash Loader Pack
    Algorithm: u_intel.fia, Ver: 4.80.0
    2nd Boot Error:
    Error Data1:
    00000000: 9F 03 02 01 8D 3E 96 1A 00 00 00 00 00 00 02 00 .....>..........
    00000010: 00 00 01 00 00 00 00 00 00 8D 3E 96 1A 1B 3E 0B ..........>...>.
    00000020: 22 5D 58 6B E4 DB 6E 05 14 14 00 00 00 00 00 00 "]Xk..n.........
    00000030: 00 00 00 00 00 00 00 00 00 00 00 00 00 00 00 00 ................
    Error Data2:
    00000000: 11 11 11 11 00 00 00 00 00 00 00 00 00 00 00 00 ................
    00000010: 00 00 00 00 00 00 8D 3E 96 1A 1B 3E 0B 22 5D 58 .......>...>."]X
    00000020: 6B E4 DB 6E 05 14 14 D3 72 00 00 00 00 00 00 00 k..n....r.......
    00000030: 00 00 00 00 00 00 00 00 00 00 00 00 00 00 00 00 ................
    Before taking screenshot, expand this window !
    Process Failed, Repowering Mobile


    mohon bantuannya nih
     
  13. HARDHIKA

    HARDHIKA New Member

    Messages:
    574
    Likes Received:
    258
    Trophy Points:
    0
    skrg jd ic flash gak kebaca cb panasin/goyang cpunya klo msh sama ganti ic flshnya
    good luck:thumb:
     
    BEchunk likes this.
  14. Replace

    Replace Well-Known Member

    Messages:
    832
    Likes Received:
    218
    Trophy Points:
    53

    BAWA KET4 KU AJA OM HEHEHEHEHE:p:p
     
    BEchunk likes this.
  15. BEchunk

    BEchunk New Member

    Messages:
    204
    Likes Received:
    88
    Trophy Points:
    0
    ntar kalo si bos yg ngerjain saya gak jd belajar dong.hehehehe
     
  16. tov4n

    tov4n Well-Known Member

    Messages:
    389
    Likes Received:
    1,001
    Trophy Points:
    103
    refres UPP bos
     
    BEchunk likes this.
  17. Bang 70

    Bang 70 Active Member

    Messages:
    103
    Likes Received:
    55
    Trophy Points:
    38
    buset si bos bechunk...!
    Hp itu tadinya normal2 aja kan..?
    Blanknya kan gara2 di upgrade...
    Jadi permasalahannya cuma di softwarenya yang gak bener atau juga file firmware yang kurang bagus aja bos..!
    Trus kenapa sampe ngotak ngatik hardware..?
    Tapi udah terlanjur ya udah lah, soal manasin CPU trus mati kayak itu clasik banget bos..
    paling bagian dalem tengahnya bunting / mlendung

    Solusinya
    1. hanya di seputar CPU itu tadi
    2. Rebuil kakinya dulu bos, kalo belum bisa mentok2nya ya harus ganti
    3. flash ulang
    4. jangan utak atik lainnya kalo tadinya gak di utak atik
    5. apalagi ic falsh ya bos
    soalnya kembali ke persoalan tadi, blanknya karna di upgrade

    selamat bekerja sambil terus belajar semoga berhasil...:thumb:
     
    Cool man and BEchunk like this.
  18. BEchunk

    BEchunk New Member

    Messages:
    204
    Likes Received:
    88
    Trophy Points:
    0
    yah nnamanya juga baru belajar bos:peace:oke makasih infonya
     
  19. Setia_One

    Setia_One Jalmi Alit tea Super Moderator

    Messages:
    2,149
    Likes Received:
    11,232
    Trophy Points:
    123
    Skrang gmana hp nya sdh kelar pa blon ??
    klo gk ada perubahan,
    -coba rehot dan goyang dikit cpu , reball bila perlu ganti
    - cek juga ic flash sbb tdk menutup kemungkinan akibat terlalu panas jadi kena imbasnya , rehot sambil gyng duyu, rebal
    - good luck
    -nanti post lagi hasilnya , thanks
     
    Cool man likes this.
  20. Cool man

    Cool man New Member

    Messages:
    12
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
     

Share This Page