MC60 tetep bank

Discussion in 'E-Gold Platform' started by us_kng, Oct 28, 2007.

  1. us_kng

    us_kng New Member

    Messages:
    198
    Likes Received:
    2,161
    Trophy Points:
    0
    Para Master, kebetulan nih ada 3 pasien bawa MC60 semua, semuanya blank. Yang A dah diflash freia hasilnya OK. tapi yang 2 masih blank malah yang 1-nya jadi matot. Dicoba pake Freia versi yg sama kaya flash A tetep blank. dicoba pake Ufs sama Joker versi sama kaya A tetep blank. Trus saya coba pake Freia, Ufs, Joker bergantian dengan versi yang bergantian tetep hasilnya blank malah yang 1-nya mati. Catatan : proses flash Ok semua. Mohon petunjuknya ya...... ! Thank's
     
  2. andra

    andra Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    1,276
    Likes Received:
    1,413
    Trophy Points:
    123
    blank ke 1 mungkin bisa dikontras :D

    yang ke-2 mungkin type ic flash dengan file gak sama


    txs
     
  3. us_kng

    us_kng New Member

    Messages:
    198
    Likes Received:
    2,161
    Trophy Points:
    0
    dicontras dah ga bisa. kalo type ic flash sama semua kok dah diakurin codenya sama persis dgn hp yg dah normal. mesin masih kelihatan mulus. ato ada trik buat ngukur kesamaan ic flash. Thanks
     
  4. Ludfi_fikri

    Ludfi_fikri New Member Super Member

    Messages:
    561
    Likes Received:
    400
    Trophy Points:
    0
    Coba saja yg dah normal tadi di read aja flashnya....plus juga boot core, eeprom, dan language nya.....pake joker ato apa...setelah itu coba diflash ke HP yg masih blum normal....
    Karena siemens memang agak susah, belum tentu dengan file yg sama hasilnya sama....
    Bahkan kadang diflash pake file yg kurang bagus malah bisa, tinggal direpair aja eeprome dah nyala HP nya...

    Mungkin juga gara2 listrik yg naik turun akhirnya saat proses flash arus daya tidak stabil......
     
  5. Aridian_mobile

    Aridian_mobile New Member

    Messages:
    146
    Likes Received:
    507
    Trophy Points:
    0
    tul bos coba dicontras dulu ... di geser perlahan tp pasti ;)
    klu masi jg tes lcdnya bos............
     
  6. unggul

    unggul Active Member

    Messages:
    200
    Likes Received:
    62
    Trophy Points:
    38
    1....Contrast pake x55 Contrast / Joker
    2....coba pake Versi lain
     
  7. scpgsm support

    scpgsm support New Member

    Messages:
    11
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    0
    cuman nambahin aja kemungkinan yg ke-3 LCD nya rusak :D
     
  8. us_kng

    us_kng New Member

    Messages:
    198
    Likes Received:
    2,161
    Trophy Points:
    0
    Sorry banget ... baru respon lagi. harap maklum soalnya saya langsung praktek atas saran2 Mr. semua. Yg kasus mc60 dah saya ikutin saran semua dari mulai contrast, ganti Lcd sampe sedot data yg normal dg joker,freia,ufs siemen tapi hasilnya tetep blank. skrg dua2nya matot (file not accepted), yg normal dah dibawa orangnya.
     
  9. djawir_cell

    djawir_cell Administrator Staff Member Administrator

    Messages:
    535
    Likes Received:
    2,112
    Trophy Points:
    103
    menurut aku masalah masih kontras , karena mc60 hanya ada 1 jenis flash id.

    utk yg di flash masih matot kemungkinan di cpu.

    berhubung sekarang kondisi not respon boot (file not accepted), coba test point dulu kemudian flash pakai versi 10.

    kemudian pakai contras tool pindahin ke posisi 30 atau 60.

    thanks
     
  10. us_kng

    us_kng New Member

    Messages:
    198
    Likes Received:
    2,161
    Trophy Points:
    0
    dah di test point Mr. sebelumnya hp ok diflash kemudian masih blank trus flash lg and.... file not accepted. Thanks pencerahannya. Saya cek cpu dulu. Ntar lanjutan news-nya.....ta garap dulu
     
  11. unggul

    unggul Active Member

    Messages:
    200
    Likes Received:
    62
    Trophy Points:
    38
    hati2 CPU siemens agak kurang suka yang "hot-hot" sedeng2x aja manasin CPUnya :)
     
  12. us_kng

    us_kng New Member

    Messages:
    198
    Likes Received:
    2,161
    Trophy Points:
    0
    Thanks for Mr. Djawir & unggul sarannya dah I laksanakan. Cpu dicek + direhoot 1/2 mateng hasilnya OK.sukseeees! pake ufs siemen dg configurasi normal. Thanks banget....! and sorry I baru reply. (telat melulu...) soalnya saya amatiran loadingnya x-slow (harap maklum). kerjanya lemot. Ok kasus finished
     
  13. bledhuk

    bledhuk New Member

    Messages:
    36
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    0
    pake martek.. i punya hehehehe
     

Share This Page