Software Pulsa Tiger Engine
Kiswara

TV FUJITEC gak bisa diRemote.......

Discussion in 'Televisi' started by sylox, Mar 21, 2010.

  1. sylox

    sylox New Member

    Messages:
    45
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Buat rekan2 sekalian,Saya ada TV FUJITEC 21' menggunakan IC Tunggal........
    Mempunyai masalah begini......Tv bisa hidup normal,tetapi remot tidak bisa berfungsi......(remote yg aslinya rusak)
    Saya sudah coba banyak merk Remote Universal,hasilnya tetep saja......Untuk sensor remote normal/dipastikan g`rusak.
    Setiap saya setting tuh remote Multi,sampai beberapa kali tetep g`bisa.....kadang bisa sesekali tapi hasilnya ngacak....
    Nah saya yakin kalau sensornya normal ya karena kadang2 setingan masuk.......ada sekitar 7 jenis remot Multi yg sudah saya coba,tetapi hasilnya nihil.......saya coba remot tsb ke TV lain dengan mudahnya langsung bisa......Mohon pencerahannya dari rekan2........

    Saya ucapkan terima kasih untuk sebelumnya.


    Salam.
     

    Mobile Connection
  2. vitri

    vitri New Member

    Messages:
    49
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    0
    setting auto aja bro
     

    Asisten VRE
    Kiswara Modem
  3. ricky1790

    ricky1790 New Member

    Messages:
    342
    Likes Received:
    206
    Trophy Points:
    0
    TV dng IC tunggal termasuk produk baru, jadi mungkin belum masuk database remote universal, makanya kalopun bisa hasilnya ngacak.
    Mungkin yg dibawah bisa koreksi atau membantu.
     
  4. DutaOnline

    DutaOnline New Member

    Messages:
    114
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    0
    bos cb cek teganga yang masuk kesensornya!!!.stdnya 5,3 v.kemungkinan besar dr situ.krn saya perna menggalaminya.
     
  5. elektiga

    elektiga New Member

    Messages:
    9
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    fujitec ic tunggal ya? coba ganti ic memory nya. yg berkaki 8 itu. krn, klo dah memory yg eror, fungsi remot pasti kacau.
     

    aa-pulsajaya
  6. sylox

    sylox New Member

    Messages:
    45
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Thanks buat semuanya.......atas masukan dan pencerahannya......:thumb: :thumb:
    Semuanya sangat membantu saya.....
     
  7. azizfai

    azizfai New Member

    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    tolong saya saya punya tv fujitec ft5166 lampu power nyala tapi mau dihidupin kadang mau kadang tidak banyak tidanknya en sebenarnya kalau sudah hidup tv normal semua gambar maupun suarannya gimana soliusinya para master tx kutunggu infonya :frusty: :cry: :confused:
     
  8. pri

    pri New Member

    Messages:
    382
    Likes Received:
    58
    Trophy Points:
    0
    waduh tv susah hidup y.
    .
    Kalo ngidupin ny pake tombol panel depan gimana?
    .
    Kalo susah jg..
    .
    Brarti cek jalur tegangan 5v ny..
    .
    Drop atau g?
    .
    Tp kalo bukan teknisi ky ny susah jg nerangin ny kalo pake suruh ukur2.
    .
    Or gini aja sob..
    .
    1. Bongkar tv.
    .
    2. Keluarkan mesin tp jng cabut kabel apapun, takut nx ada yg lupa tempatny.
    .
    3. Bersihkan dng kuas kecil sambil di tiup biar debu berkurang.
    Terutama di sela2 kaki ic..
    Supaya data yg masuk ke ic tdk err krn short oleh debu.
    Hati2 ya...jangan terlalu bersemangat.
    Slow aja gan.
    .
    4. Lihat bawah mesin..perhatikan solderan yg mulai kering atau retak.
    Tambah solderan lg biar conek ny bs bagus.
    .
    5. Perhatikan elco yg bentukny ky petasan gan.
    Kalo permukaan atas ny kembung segera ganti dng yg baru.
    Pemasangan ny g boleh terbalik gan.
    Di plastik body ny ada tanda.
    .
    6. Smua udah selesai tinggal test.
    .
    7. Bila sakit berlanjut hubungi tekhnisi terdekat gan. Xi xi xi xi xi
     

Share This Page