tanya tentang ups 1200va

Discussion in 'Elektronika Umum' started by twentyonecell, Mar 30, 2010.

  1. twentyonecell

    twentyonecell Well-Known Member

    Messages:
    315
    Likes Received:
    1,194
    Trophy Points:
    103
    saya punya ups prolink 1200va dengan mempunyai aki 2 masing 7 12v ampere karna sudah lama aki nya rusak maksud saya mau gantikan dengan aki luar[aki basah] dengan 50-100 ampere

    pertanyaan nya

    1.apakah bisa saya ganti dengan aki luar[aki basah]dengan ampere nya lebih besar rencana mau ganti dgn aki 50-100 ampere 12v
    2.apakah pengecasan bisa/mampu untuk mengecas sendiri dengan yg tersedia [pengecasan otomatis nya]
    3.apakah ada efek nya misal kemampuan komponen di dalam nya menahan ampere yg lebih besar dari asli nya


    thanks
     
  2. hermanto gama putra

    hermanto gama putra New Member

    Messages:
    27
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    0
    klo pemakaian aki kering atau basah sama aja....tapi kalau diganti dengan arus yang lebih besar, kemungkinan rangkaian casnya ga kedorong alias kerja ekstra untuk mengisi full.....besar kemungkinan bisa jebol.......

    kalau untuk pemakaian bisa lebih memang awet.....dan tahan lama arusnya kesimpen.....klo saran aku lebih baik baterainya dicas diluar....dengan alat cas yang lebih mumpuni, biar ga membebani rangkaian......

    mungkin ada teman2 yang punya saran lain......mohon sharenya......
     
    twentyonecell likes this.
  3. DutaOnline

    DutaOnline New Member

    Messages:
    114
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    0
    bisa2aja digantiama batre basa,karna semangkin besar AMP batre semangkin besarpula amp arus ACnya.tapi ada kendalanya!!!. dicagernya,alangkah bagusnya gunakan perangkat tambahan untuk cagernya, agar mendapat ampere yang sesuai dengan batrainya. mungkin ini dapat membantu.
     
    twentyonecell likes this.
  4. twentyonecell

    twentyonecell Well-Known Member

    Messages:
    315
    Likes Received:
    1,194
    Trophy Points:
    103
    terimakasih atas saran nya...cuman mau nambahin klu trafo utk charger asli di dalam ups nya ada 2bh jg klu di lihat dari besar nya [A] itu trafo 5A

    thanks:D:D
     
  5. LHOETZ

    LHOETZ New Member

    Messages:
    38
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    0
    betul boss 5A untuk carger asli nya,tapi diturunkan di rangkaian jadi 3A... SOLUSI NYA PAKAI CHARGER DARI LUAR cuman gak bisa auto kalo full yo di cabut saja.
     
  6. blank2100

    blank2100 New Member

    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Dikasih teman 4biji ups 750watt,katanya msh hidup.....
    Dicoba dirmh udah matot..:frusty::frusty::frusty:.apanya ya????
    mhn bantuan master2 djawir dong...kl aja msh bs difungsikan...

    Sblmnya tengkiu....kl ada yg bs ksh masukan.
     
  7. jokobobrox

    jokobobrox New Member

    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    [​IMG]
    bingung liatnya.....,....:crazy::D
     
  8. jokobobrox

    jokobobrox New Member

    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    [​IMG]
    bingung liatnya.....,....:crazy::D
     
  9. igha

    igha Moderator Moderator

    Messages:
    122
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    0
    gini bos....pertama2 coba ane pperiksa sekringx dulu....rata2 ups itu matolx cuma lari ke sekring....kalo sekringx bagus..coba ane periksa baterai dalam ups tersebut....biasanya sich bateraix udah kalah.....trus langkah selanjutnya periksa transistor yang pake pendingin, biasanya kalo UPS yg 750 watt itu transistornya ada 4 yg kembar dan berjejer...nah coba deh itu diperiksa dulu....ok bos....:thumb:
     
  10. igha

    igha Moderator Moderator

    Messages:
    122
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    0
    bingung kenapa bos? jelasin dong, baru kita cari jalan keluarx besama-sama....ok......:thumb::thumb:
     

Share This Page