Cek Kualitas Ponsel Anda Bagus atau Buruk

Discussion in 'Nokia Hardware' started by cheng, Apr 1, 2010.

  1. cheng

    cheng Moderator Moderator

    Messages:
    370
    Likes Received:
    2,210
    Trophy Points:
    0
    Cek Imei .... Ketik *#06#

    Setelah Anda memasukkan kode Anda akan melihat kode Imei berisi 15 digit:
    354844015244356

    - JIKA digit ketujuh dan digit kedelapan adalah : 02 atau 20 itu berarti diproduksi di Arab yang sangat buruk kualitasnya.

    - JIKA digit ketujuh dan digit kedelapan adalah : 08 atau 80 itu berarti diproduksi di Jerman kualitasnya tidak mengecewakan.

    - JIKA digit ketujuh dan digit kedelapan adalah : 13 itu berarti diproduksi di azarbaijan kualitasnya sangat buruk dan berbahaya untuk kesehatan

    - JIKA digit ketujuh dan digit kedelapan adalah : 01 atau 10 itu berarti diproduksi di Finlandia Kualitas yang Baik.

    - JIKA digit ketujuh dan digit kedelapan adalah : 00 itu berarti diproduksi di Pabrik Aslinya yang kualitasnya paling Baik.

    - selain dari nilai tersebut..... kualitasnya meragukan.

    [/LEFT]
    ini dari forum tetangga..... kebenarannya perlu dipertanyakan. percaya atau tidak.....?

    saya coba cek..... Imei : 354844015244356 (berarti diproduksi di finlandia kualitas Bagus)
    Tapi saya coba cek di label bawah batre kok buatan Hungary.... hmmmm meragukan pernyataan diatas atau mungkin HPnya yg palsu.....:)
     
    ipurnomo, usnida, cponsel and 2 others like this.
  2. tediholmes

    tediholmes New Member

    Messages:
    164
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    Pnya Sya 01 tpi koq China Batrenya?Ha
     
  3. cheng

    cheng Moderator Moderator

    Messages:
    370
    Likes Received:
    2,210
    Trophy Points:
    0
    saya coba di nokia 1600 digit 00.... cek di labelnya Made By Nokia
    saya coba lagi di nokia 6610i digit 00.... cek dilabelnya Made By Nokia

    membingungkan.... kok kadang benar....kadang gak pas....:)
     
  4. herush

    herush Member

    Messages:
    22
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    13
    luumayan buat namdah pengetahuan
     
  5. ia cell

    ia cell New Member

    Messages:
    29
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Bos bukannya ada standarisasi produk. Jadi di buat dimanapun kualitas tetap sama.

    :)
     
  6. ekohesti

    ekohesti New Member

    Messages:
    10
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    munkin juga produk gagal juga?
     
  7. Saggio Fenola

    Saggio Fenola Active Member

    Messages:
    55
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    Hpnya type sama tapi buatanya yg beda.............
     
  8. glorycell2

    glorycell2 Well-Known Member

    Messages:
    113
    Likes Received:
    110
    Trophy Points:
    53
    yang penting dari cara kita peke tu HP. meskipun buatan nokia asley.. tp kalo tiap hari dibanting yo siap siap contac service aja :D:D
     
  9. abuyusufsugiyat

    abuyusufsugiyat Member

    Messages:
    23
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    13
    punya saya 03 jadi buatan mana???
     
  10. RNCL

    RNCL New Member

    Messages:
    49
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    0
    bingung-bingung nyari bener tw ga,,,,,,yang pasti tu hp barang yang di pakai.yaaaaaa tergantung pemakai dong percuma klo kualitas bagus tapi yang pakenya jorok,,,,,,,alias ga perhatian ke si hp (asal pake aja).tentu hidupnya ga kan lama,,,,,tapi walaupun hp itu kualitasnya jelek tpi yang pakenya perhatian tentu tahan lama,,,,,,,,,,,,,contoh kebanyakan hp cina itu gampang rusak,,,,,,menurut saya itu sih kesalahan si pemakai,,,,,tetangga saya dia udah beli hp neksian keluarganya semua pake tapi panteng aja tuh hp........jadi pada intinya hp,kompiuter,motor,kalo kita cuma pake aja tanpa merawat pasti ga kan tahan lama,,,,,betul ga?
    hehehehehehehe,,,,,,cuma info aja,,,mf kalo so tahu,:peace:
     
  11. Aulya Ancha

    Aulya Ancha Member

    Messages:
    10
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    13
    Boleh juga tuh infonya
     
  12. Masterajat

    Masterajat Well-Known Member

    Messages:
    2,248
    Likes Received:
    169
    Trophy Points:
    73
    Ne NO seri punyaku
    3576210035xxxxx
     
  13. rappang

    rappang Member

    Messages:
    7
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    13
    mantap infox juragan............


    :thumb::thumb::thumb:
     
  14. usnida

    usnida Well-Known Member

    Messages:
    707
    Likes Received:
    204
    Trophy Points:
    53
    nice share boss...........boleh juga buat nambah pengalaman....
     
  15. opank

    opank Well-Known Member Super Member

    Messages:
    398
    Likes Received:
    572
    Trophy Points:
    103
    se7 w ma do'i yang satu ini... bini juga geto loh bro kalo gk d rawat jg cepet jebolllll :pound::pound::pound:
     
  16. berkat cell

    berkat cell Moderator Moderator

    Messages:
    3,760
    Likes Received:
    17,120
    Trophy Points:
    123
    TEMAN TEMAN KU YANG BAIK...KITA HARUS BERTERIMA KASIH KPD TEMAN KITA ' CHENG ' KARENA PAPARAN TENTANG KODE PRODUKSI ITU PENTING...SAYA MENGACU KEPADA SAMPAH PONSEL YANG SAMPAI SEKARANG JUMLAHNYA 15 JUTA BUAH INI DISEBABKAN 1 ORANG MEMAKAI 2-3 PONSEL DENGAN SEMAKIN MENINGKATNYA PERMINTAAN AKAN PONSEL YANG SIGNIFIKAN PABRIKNYA MINTA BANTUAN KE NEGARA LAIN (CINA/INDIA,dll ) JADI SAYA MENGUCAP APRESIASI KPD TEMANKU CHENG ,,INFO INI BAIK SEKALI UNTUK PARA TEKNISI PONSEL..TERIMA KASIH ......:cool::cool::cool::cell::cell:
     
    lukas yesyurun likes this.
  17. ObyTechno

    ObyTechno Member

    Messages:
    27
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    13
    Ttp aja bos tergantung barang buatan finland juga klo dah prnah service ya sama aja buruk:noidea::noidea::noidea::noidea::lari::lari:
     
  18. ardiperdana

    ardiperdana New Member

    Messages:
    285
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    0
    minimal kita bisa berhati2 y kan bro
     
  19. neng_titin

    neng_titin New Member

    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    made in mak erot :D
     
  20. ashakaas

    ashakaas Well-Known Member

    Messages:
    344
    Likes Received:
    345
    Trophy Points:
    73
    sama aja bosssssssssssssssssssssssssssssssssssss
     

Share This Page