panasin cpu nexian brp suhuny y bos dan anginy berapa

Discussion in 'Nexian' started by bebssher, Apr 24, 2010.

  1. bebssher

    bebssher New Member

    Messages:
    151
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    0
    soalny pernah manasin malah jadi matot.tolong pencerahany para master.....
     
  2. sadermo

    sadermo Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    2,086
    Likes Received:
    2,110
    Trophy Points:
    123
    sebenarnya masalah panas memanasi ic itu tergantung kita sendiri.....

    kita harus bisa jadi sehati ama blower kita supaya kita bisa mengira kira sendiri

    kalo saya sendiri sih tergantung dari hati dan perasaan (kayak pacaran aja ya)xixixixi

    biasanya angin 3-4 untuk panasnya suhu 3,5-3,7
     
    toniii likes this.
  3. rizalcom82

    rizalcom82 New Member

    Messages:
    256
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    0
    btul tu bos, harus pake prasaan. dan tergantung merk blower nya biasanya beda2 ukuran panas nya. yg lbh pentg ksabaran jgn tburu2, utk panas nya naikin sdikit2 jgn lsg vol. Ntar pcb gembung, Angin di no 3 ampe 4. slamat berjuang
     
  4. bebssher

    bebssher New Member

    Messages:
    151
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    0
    ok thanks bgt semuany
     
    toniii likes this.
  5. ongko

    ongko Active Member

    Messages:
    157
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    38
    Mungkin Trik ini bisa sedikit membantu soale Ic hp China rentan mati
    Cari ic bekas yg ukuranya hampir sama taruh di atas ic yang akan di panasi jangan lupa ksih pluk ( jangan pelit2 ) lalu panasi
    biasanya aku pake cara ini :rock::rock::rock::rock::rock:
     
  6. ficky

    ficky Moderator Moderator

    Messages:
    518
    Likes Received:
    1,727
    Trophy Points:
    0
    untuk penggunaan blower seperti kata bos2 diatas emang harus pake perasaan bos. soalnya kalo nanya angin berapa dan panas berapa itu gak mutlak sama. banyak blower yg type dan merknya sama tapi saat panas dan anginnya di samakan tetep aja beda hasil. apalagi tegangan listrik yg ga menentu (kadang cukup 220V tapi kadang juga kurang) itu juga sangat mempengaruhi panas blower.
     
    toniii likes this.
  7. piero

    piero New Member

    Messages:
    27
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    0
    betul kata master ficky, lanjutkan perjuangan bro n sampai tuntas:thumb:
     
  8. Nowe

    Nowe New Member

    Messages:
    66
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    0
    oke oke jawaban noh.bosssssssss.:clap::clap::clap::clap::rock::rock:
     
    toniii likes this.
  9. abadicell

    abadicell New Member

    Messages:
    10
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    0
    numpang nyimak gan. newbie
     
  10. ariefisty

    ariefisty New Member

    Messages:
    22
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    0
    betul smua kta bos2 di atas,blower yg biasa kita pakai mungkin kita sendri yg tau klemahan/kekurngan nya,jdi jgan terburu wktu memanasi,pke flux yg banyak biar timah cpat cair,sesekali sentuh dgan sangat pelan jg hati2 IC dngan pinset,silahkan di coba...
     
    toniii likes this.
  11. alvino patria

    alvino patria New Member

    Messages:
    24
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    0
    setu dgn marbo masbro di ats,,, harus pakai perasan gutu deh
     

Share This Page