tip ganti konektor charger nexian berrySedkit berbagi cara ganti konektor charger nexian berry,….Sed

Discussion in 'Nexian' started by ahmed nawai, Apr 30, 2010.

  1. ahmed nawai

    ahmed nawai New Member

    Messages:
    70
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    0
    Sedkit tips cara ganti konektor charger nexian berry,….


    1.lepas konektor yang rusak menggunakan blower,.panas antar 350-400,udara dikecilin aj,dengan terlebih dahulu ,menutup komponen dekat konektor dengan bekas penutup mesin agar panas tidak menyebar,goyang knktor pelan2 agar tidak ada kaki yang putus ketika diangkat,…

    2.bersihkan sisa 2 timah agar rapih dan ketika dipasang knektor baru posisinya bisa rata ,tidak menanjak,


    3.pasang konektor yang baru ,paskan posisi solder kaki2 konektor belakang dulu,setelah pas baru kaki 2 konektor bag depan ,….


    4.ini bagian yang terpenting ,ketika menyolder kaki2 charger dan kaki kabel data yang berjumlah 10 kaki,diperlukan ketelitian dan kesabaran yang tinggi,karena posisi kaki dengan yang lainya saling berdekatan ,jangan sampai konslet ,karena akan merusak hp,yang pernah saya coba n sukses ,pas nyolder kakinya saya menggunakan kaca pembesar yang ada lampunya,karena akan keliata yang mana yang sudah nyambung atau belum ,jg konslet atau tidak,……

    [​IMG]
    ( gambar kaca pembesar yang ada lampunya )

    5.setelah seleasi cb dicek,dah nyambung semua belum,da yang konslet tidak sebelum dcb,kalo sudah dipastikan oke,.cb di charger,jg cb kneksi usb nya ke pc,kalo salah satu blm bisa ,berarti ada kaki2 yang blm nyambung coba solder ulang ( langkah no 4 )kalo dicharger masuk n koneksi usb ke pc ok berarti pemasanga sudah benar.
    Selesai ,….koreksi bila salah para master maklum pemula,Cuma ungin berbagi pengalaman,….tested by me 100%.
     
    jokolelo, liha, Kasat Mata and 5 others like this.
  2. inmo21

    inmo21 New Member

    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Re: tip ganti konektor charger nexian berrySedkit berbagi cara ganti konektor charger nexian berry,…

    gambarnya orak ono???:frusty::frusty::frusty::frusty:
     
  3. ahmed nawai

    ahmed nawai New Member

    Messages:
    70
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    0
    Re: tip ganti konektor charger nexian berrySedkit berbagi cara ganti konektor charger nexian berry,…

    maaf gan,....blum bs2 upload gambarnya nih,.....
     
  4. inmo21

    inmo21 New Member

    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Re: tip ganti konektor charger nexian berrySedkit berbagi cara ganti konektor charger nexian berry,…

    aplod ke image hosting..contohnya imageshuck.us..terus copast direct link to image..

    lalu di masukin dengan embed code [​IMG]
     
  5. hendra wirnanda

    hendra wirnanda Member

    Messages:
    49
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Re: tip ganti konektor charger nexian berrySedkit berbagi cara ganti konektor charger nexian berry,…

    ngerti juga sh cuman lebih mantap:thumb:pake gambar lebih oke gto:tea::clap::clap::clap:
     
  6. hendra wirnanda

    hendra wirnanda Member

    Messages:
    49
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Re: tip ganti konektor charger nexian berrySedkit berbagi cara ganti konektor charger nexian berry,…

    oke oke boooos:flame::flame::flame:
     
  7. Lie MoesLiem

    Lie MoesLiem New Member

    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Re: tip ganti konektor charger nexian berrySedkit berbagi cara ganti konektor charger nexian berry,…

    / makasih banyak mas informasi'a......

    MANTAP.....:thumb:

    lam kenal aja... :D /
     
  8. dzikri

    dzikri New Member

    Messages:
    163
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    0
    Re: tip ganti konektor charger nexian berrySedkit berbagi cara ganti konektor charger nexian berry,…

    mantap Gan,.! cara menyolder yg baik gimana gan. ukuran timahnya berapa, merk solder yg lumayan apa,.! maaf gan banyak nanya, :peace::peace::peace:
     
  9. mbeytol

    mbeytol New Member

    Messages:
    41
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    Re: tip ganti konektor charger nexian berrySedkit berbagi cara ganti konektor charger nexian berry,…

    hmm...nice ingpo ...:rock:
     
  10. dwijunedi

    dwijunedi New Member

    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Re: tip ganti konektor charger nexian berrySedkit berbagi cara ganti konektor charger nexian berry,…

    NICE INFO tp sayang g ada gambarnya biar benar-benar SEMPURNA
     
  11. kpw

    kpw New Member

    Messages:
    23
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    0
    Re: tip ganti konektor charger nexian berrySedkit berbagi cara ganti konektor charger nexian berry,…

    ANak gw juga bisa...tuh caara da basi banget....
     
  12. arissusanto

    arissusanto New Member

    Messages:
    109
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    0
    Re: tip ganti konektor charger nexian berrySedkit berbagi cara ganti konektor charger nexian berry,…

    lah..kirain tipz yahud gt.lha ni mah standar gan.emang ky bgitu masangny,kudu pas.emang bs y dgn cr laen?
     
  13. pranesta

    pranesta New Member

    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Re: tip ganti konektor charger nexian berrySedkit berbagi cara ganti konektor charger nexian berry,…

    :pound: di lem aja broe biar pada lengket semua kaki nya wkwkkwkwkwkkwkwk
     
  14. andregasvari

    andregasvari New Member

    Messages:
    35
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    0
    Re: tip ganti konektor charger nexian berrySedkit berbagi cara ganti konektor charger nexian berry,…

    GAN LONG BANTUIN DONG, HENSPRI YA KONEK TRUS UDAH PUSING NI YRI JLUR YA , GAK KTEMU JGAK
    :rock::rock::rock::rock::rock::rock:
     
  15. shasimie

    shasimie New Member

    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Re: tip ganti konektor charger nexian berrySedkit berbagi cara ganti konektor charger nexian berry,…

    Nice Inpo gan...
    Sukses setelah di coba...
    THX gan!!:rock:
     
  16. rudi cell

    rudi cell New Member

    Messages:
    5
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    Re: tip ganti konektor charger nexian berrySedkit berbagi cara ganti konektor charger nexian berry,…

    biasanya da komponen yg di cabut tu gan, pada jalur handfreex...:thumb:
     
  17. efrie

    efrie Active Member

    Messages:
    88
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    Kalo cara sy gampang aja bos.
    1.Cabut konektor pake blower
    2.Bersihin timah yg menempel trus di beri timah ulang kaki konektor
    3.Ambil konektor trus dorong semua pin konektor ke arah PCB secara merata
    4.Beri solderan di semua pin dngn merata (jangan short dengan kaki lain)
    5.Tempelin konektor ke PCB dan luruskan
    6.Jika sudah lurus tekan konektor beri sedikit songka di kaki agar timah nanti merata dan blower smua kaki konektor dan pastikan semua kaki menempel dengan baik di pcb.(Gunakan mata blower kecil)
    7.Selesai tanpa bantuan solder aman dan kerja tidak repot karena pake solder terkadang sering kaki2 short.(Cepat singkat dan rapi)
     
    liha and piero like this.
  18. Dudhe Wijaya

    Dudhe Wijaya New Member

    Messages:
    10
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    Re: tip ganti konektor charger nexian berrySedkit berbagi cara ganti konektor charger nexian berry,…

    [​IMG]infonya lumayan berguna utk pemula kayak daku, pak boss.tengkyu ya...[​IMG][​IMG]
     
  19. ridhofauzi

    ridhofauzi New Member

    Messages:
    18
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    0
    Re: tip ganti konektor charger nexian berrySedkit berbagi cara ganti konektor charger nexian berry,…

    nyimak aja gan
     
  20. qiqihadiansyah

    qiqihadiansyah New Member

    Messages:
    111
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    0
    Re: tip ganti konektor charger nexian berrySedkit berbagi cara ganti konektor charger nexian berry,…

    kalau di kaki kaki data yang 10 kaki di kasih timah dulu ga, soalnya saya dapat info katatanya kaki kaki data yang 10biji itu ga pelu pake timah cukup pake plux aja pasti nempel, apa bener inpo ini?
     

Share This Page