Digitec

Discussion in 'Televisi' started by DutaOnline, May 27, 2010.

  1. DutaOnline

    DutaOnline New Member

    Messages:
    114
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    0
    bro,tolong pencerahaya.!!!.
    aku punya problem ama digitec,tv hidup,tp gambarnya bergarisgaris pada pertikalnya kayak kebesaran tegangan G2nya.padahal dicek teganganya tidak melebihi batas.waktu pertama dihidupkan suaranya ada,kira kira 1 menit kemudian suaranya menghilang. uda saya soldering semuanya tp belum ada perubahan. tolong bro solusinya!!!.
     
  2. DutaOnline

    DutaOnline New Member

    Messages:
    114
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    0
    bro,kok engak ada jawabanya?.
     
  3. ricky1790

    ricky1790 Well-Known Member

    Messages:
    342
    Likes Received:
    208
    Trophy Points:
    53
    Garisnya secara vertikal atau secara horizontal atau secara horizontal miring nih bos?
    Trus gambarnya masih keliatan nggak?
    Digitecnya pake IC OSC no berapa?
    Cek dulu apakah semua teg sudah normal.
    :):):)
     
  4. uucell

    uucell New Member

    Messages:
    84
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    0
    Elco udh ganti blm bro.coba ganti smua tegangan.12v,16v,24v,115v,185v.normal ga bro.mgkin elco nya udh brkurg capasitasx.klo dihdupkn ada gambar garis sma skli ga muncul.coba cek bgian tegangan 8v ada ga ke IC CRHOMA nya bro?bla tggan 8v normal IC CRHOMA kena bro coba ganti?seandainya IC vertical udh ganti? Coba dulu dcek bro
     
  5. DutaOnline

    DutaOnline New Member

    Messages:
    114
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    0
    dah aku cek teganganya normal,elko da diganti,tapi blm ada perubahan. dilayar gambarnya nampak samar-samar,dan bergaris garis vertikal. kira kira apanya lagi yang harus aku cek?.garis2 vertikalnya mirip ketingian teganggan G2. uda aku kecilkan tegangan G2nya tetap garisnya engak mauhilang.tolong para master pencerahanya.
     
  6. yusuf irawan

    yusuf irawan New Member

    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    tabung nya gimana udah di cek...cabut dulu yang ke bagian tabung R-G-B..posisi nyala gimana..apakah masih ada garis tersebut:D
     
  7. uucell

    uucell New Member

    Messages:
    84
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    0
    R1,5 bro bgian vertical.emg pake IC apa bro TDA bukn.tegagn vertical brapa? Biasanya 24v minmal'y.coba cek dlu.
     
  8. uucell

    uucell New Member

    Messages:
    84
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    0
    Maksd R1,5 putus bgian dket vertical.coba cek lg? Tegangan minimal 24v
     
  9. DutaOnline

    DutaOnline New Member

    Messages:
    114
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    0
    oke,aku cekdulu.
     

Share This Page