LCD 1661 Ngeblank

Discussion in 'DCT-4' started by bluesonic, May 31, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. bluesonic

    bluesonic "PEMULA" Super Member

    Messages:
    698
    Likes Received:
    635
    Trophy Points:
    103
    Tolong para master yg dah ngalamin problem kaya gini, 1661 Lcd ngeblink dgn log seperti ini:
    MCU SW : V 05.01 23-09-09 RH-122 (c) Nokia
    PPM SW : V 05.01 23-09-09 RH-122 (c) Nokia MD
    Prd.Code: 0572993
    Bpr.Code: 0568809
    Prod.Sn : HMB841100
    HW Vers : 1001
    UEM : 1328
    UPP : 8851 [2293]
    RFIC Ver: 0700
    DSP Vers: ICPR81_09w17_U
    LCD Type: UNKWN: IDs: 00:ff:00
    IMEI : 355236-03-111548-9
    SL Conf : 001-01-00000000000
    SL Prof : 000000000003000-2
    SL Var : 00003552360311154800
    SL Aux : 000B0000
    HW Sig : 0970F71B68DFA175
    Box Id : FFFFFFFFFFFFFFFF
    BLK1= L1: OPEN L2: OPEN L3: OPEN L4: OPEN L5: OPEN
    BLK2= L1: OPEN L2: OPEN L3: OPEN L4: OPEN L5: OPEN
    BLK3= L1: OPEN L2: OPEN L3: OPEN L4: OPEN L5: OPEN
    BLK4= L1: OPEN L2: OPEN L3: OPEN L4: OPEN L5: OPEN
    BLK5= L1: OPEN L2: OPEN L3: OPEN L4: OPEN L5: OPEN
    BLK6= L1: OPEN L2: OPEN L3: OPEN L4: OPEN L5: OPEN
    BLK7= L1: OPEN L2: OPEN L3: OPEN L4: OPEN L5: OPEN
    Kalau di self test lognya yg failed:
    43 LCD failed
    30 RF_CHIP_ID failed
    Langkah2 yg dah dikerjakan:
    1.Full flash
    2.Ganti LCD
    Tapi masih tetep aja blank putih tuh HP...:cry::cry::cry:
     
  2. bluesonic

    bluesonic "PEMULA" Super Member

    Messages:
    698
    Likes Received:
    635
    Trophy Points:
    103
    :frusty::frusty::frusty: Help...
     
  3. aldiensell

    aldiensell New Member

    Messages:
    42
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    0
    jamin jalur lcdnya coba cek dulu bos, mesti ada yg putus kalo nda teganmgannya kurang
     

    Attached Files:

  4. adityaharisaputra

    adityaharisaputra Moderator Moderator

    Messages:
    793
    Likes Received:
    720
    Trophy Points:
    103
    telusuri jalur lcd mungkin ada yang putus.. pastikan lcd good
     
    bluesonic likes this.
  5. bluesonic

    bluesonic "PEMULA" Super Member

    Messages:
    698
    Likes Received:
    635
    Trophy Points:
    103
    Dah cek jalur OK, LCD nyala. Kayaknya ada IC yg rusak. Masalahnya buat tlp ga bisa.
     
  6. apollos

    apollos Well-Known Member Super Member

    Messages:
    904
    Likes Received:
    1,064
    Trophy Points:
    103
    Cek board bengkok ga [keseringan seh ne hp] :D
     
  7. Setia_One

    Setia_One Jalmi Alit tea Super Moderator

    Messages:
    2,149
    Likes Received:
    11,232
    Trophy Points:
    123
    Biasanya utk type 1661 -1202 dan 5030c klo bermasalah di LCD
    ( baik jalur maupun lcd ) klo dinyalakan blank dan hank ,
    coba cek jalur2nya mungkin ada yg putus sprti yg sdh dijelaskan ama bos2 diatas ,






    __________________________________________________
    [​IMG]
    [​IMG]
     
    Last edited by a moderator: Jul 30, 2010
    usnida and bluesonic like this.
  8. bluesonic

    bluesonic "PEMULA" Super Member

    Messages:
    698
    Likes Received:
    635
    Trophy Points:
    103
    Akhirnya bisa juga... Dicuci trus dikeringin, pasang LCD dan akhirnya berhasil. Trims buat semua solusi, pengalaman & petunjuk dari semua yg mahal harganya... :closed:
     
  9. widasepta

    widasepta New Member

    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    perlu di coba nih................. saya punya masalah sama........... thanks:rock:
     
  10. hida03

    hida03 New Member

    Messages:
    82
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    0
    satu lagi info mantap..........
    thank to all master...
    :clap::clap::clap:
     
  11. dangkling

    dangkling New Member

    Messages:
    18
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    0
    mantap2 bos ....solusi yg mantap
     
  12. sagala63

    sagala63 Moderator Moderator

    Messages:
    978
    Likes Received:
    1,598
    Trophy Points:
    103
    Coba buka lagi LCD nya dan ganti yg baru, sebab LCD untuk type hp 1661, 1202 dan yg sejenisnya, sangat ringki dgn panas. Disini ada trik yg jarang dipakai orang, kl mau silahkan.

    Cara pasangnya :
    1. jangan pakai solder, lengketkan aja dgn ditambah lem alteco diujung kanan dan kirinya, baru pasang dgn cara dipaskan titiknya masing2, tekan sambil tunggu sampai lemnya kering.

    2. kl sdh yakin lengket, baru timpakan dable-tif diatas dan pasang kalengnya...jadi deh.

    Pengalaman kita dalam pemasangan LCD 1661 dan 1202 begitu terus, hasilnya maknyus dan bisa buat nota, cukuplah untuk beli rokok.......sisanya baru untuk RUMAH....wkwkwkwkwkwkw:D:D:D

    Nb :
    sebelum pemasangan coba cek jalur lcdnya terlebih dahulu, ada gak nilai resistansinya, kl ada barulah dipasang lcdnya.

    Salam dr Siantar Man
     
    4doel, yasmina and nyandak like this.
  13. nyandak

    nyandak Senior Member Super Member

    Messages:
    955
    Likes Received:
    614
    Trophy Points:
    103
    walahh buat pengalamn jg ni gan:rock::rock:
     
  14. bentotsp

    bentotsp Member

    Messages:
    31
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    tolong para master aku butuh skema 1202 nich...:confused::confused::confused::confused:
     
    nyandak likes this.
  15. narbi

    narbi New Member

    Messages:
    7
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    0
    mantaaaaaap abis
     
    nyandak likes this.
  16. nyandak

    nyandak Senior Member Super Member

    Messages:
    955
    Likes Received:
    614
    Trophy Points:
    103
    aku dah pakai jalur ini kok gak bisa ya ...kasus yg saya hadapi jalur no 3 putus ada yg punya skems nya gak
     
  17. salsha cell

    salsha cell AUTOMATIC member Super Member

    Messages:
    1,528
    Likes Received:
    7,786
    Trophy Points:
    123
    ini gan tinggal comot........

    http://www.shrak-mobile.com/eng/schem_nokia.html

    sebenar nya mimin & momod udah banyak yg uploud gan.tinggal di search aja...............

    :peace::peace::peace::peace::peace::peace::peace::peace::peace::peace::peace:
     
    Farida kamal, 4doel and slamat like this.
  18. arissony

    arissony Member

    Messages:
    36
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    sip gan,tak coba dulu.......
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page