LED Problem

Discussion in 'DCT-4' started by dj.orion, Nov 29, 2007.

  1. dj.orion

    dj.orion Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    3,109
    Likes Received:
    5,147
    Trophy Points:
    123
    Gw ada 2 kasus LED 2310 n 1600 xg cukup bikin penasaran.!!! :confused: :frusty:...
    Sdh dicoba ganti Driver LED, Coil, Trans n Component2 di sekitar xg bkaitan di jalur'y.
    Bahkan dicoba swap 1/1 dr mesin xg OK.
    :frusty:.... :frusty:.... SAMA.A.!!!
    Jalur di cek 1/1 mpe di ukur dg cabut semua komponent'y.

    Xg gx bisa Gw cek... Jalur KDL dr UEM.
    Meski jalur'y gx putus.
    Bgm cara mengecel KDL dr UEM OK oga.???
    Ada xg bisa bantu.???? :confused:
     
  2. xnk06

    xnk06 Well-Known Member Super Member

    Messages:
    1,138
    Likes Received:
    1,165
    Trophy Points:
    123
    coba cek jalur vbat ke C2401 atau L2400,itu jalurnya sering putus akibat air..
    & sekalian cek led yg bawah itu bos, kalo lednya putus, maka semua led gak bakal nyala...
     
  3. bajing

    bajing Member

    Messages:
    12
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    13
    lampu

    coba cek lampunya hidup pa ngak karena meskipun icnya diganti dengan yang normal semua kalau lampunya mati gak akan bisa hidup
     
  4. oxphonez

    oxphonez Moderator Moderator

    Messages:
    752
    Likes Received:
    633
    Trophy Points:
    103
    sudah capek2.... eehhhh ternyata cuma soket lcd pada pcb :D
     
  5. dj.orion

    dj.orion Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    3,109
    Likes Received:
    5,147
    Trophy Points:
    123
    ...

    Di cek OK, Boss.!!!
    Bahkan tegangan 3.7V dr PSU juga lewat,
    hny keluaran dr Driver 0.2V :eek:...

    LED di test langsung lwt PSU 3V, nyala terang, Boss.!!!

    Pada socket juga sdh di cek, pin 9 n 10.
    Nyambung koq ke C2400 n 1 lagi ke LED keyboard.


    Mana lagi xg ya.???
    Masa cuma LED gx nyala hrs ganti UEM.??? :confused:
     
  6. oxphonez

    oxphonez Moderator Moderator

    Messages:
    752
    Likes Received:
    633
    Trophy Points:
    103
    yaaa....
    berarti jalur ke vbat juga bagus dong :D
     
  7. dj.orion

    dj.orion Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    3,109
    Likes Received:
    5,147
    Trophy Points:
    123
    Lampiran

    Ne Gw sertain hasil test jalur.
    ??? ???
     

    Attached Files:

    fannny likes this.
  8. oxphonez

    oxphonez Moderator Moderator

    Messages:
    752
    Likes Received:
    633
    Trophy Points:
    103
    wah...... nunggu expert user..... :D
    klo saya sudah pake senter aja klo gelap... :D
     
  9. xnk06

    xnk06 Well-Known Member Super Member

    Messages:
    1,138
    Likes Received:
    1,165
    Trophy Points:
    123
    gua tambahin dikit bos, coba cek vflash nya

    & terakhir yg paling dasar jgn lupa cek pengaturan lcd di hpnya , jgn2 pengaturan lampunya dikasih OFF

    kalo gak bisa juga, gak tau lagi dah... :confused:
     

    Attached Files:

    fannny likes this.
  10. dj.orion

    dj.orion Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    3,109
    Likes Received:
    5,147
    Trophy Points:
    123
    ...

    Pengaturan LCD.???
    Gx Gw perhatikan n blm tau tuh.!!:rolleyes:...
    OK.>> Besok Gw coba.!!!;)...
     
  11. dj.orion

    dj.orion Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    3,109
    Likes Received:
    5,147
    Trophy Points:
    123
    Nekad...

    1600 Gw nekad rehot UEM scr belakang dr PCB depan.
    Sukses.!!! :)... NYALA :thumb:...

    Xg 2310 ... gx bisa.!!!
    n sdh di ambil user :(... :(...

    Thanxs atas respons'y

    :closed: ... CLOSED :closed:....
     
  12. rotor edan

    rotor edan Member

    Messages:
    7
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    13
    Halo Boss Djawir'"tolongin dong,aku punya N.2600.Hpnya si normal tapi lampu lednya mati.Mohon pencerahannya Boss.:confused:
     
  13. joue

    joue New Member

    Messages:
    43
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    0
    bos ada schematicnya ke?..sini ada ni mau...
     
  14. joue

    joue New Member

    Messages:
    43
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    0
    kemunkinan ini di sebabkan oleh N300 tidak memberi 14.5v semasa lcd on,atau kemungkinan putus jalurnya,jadi coba diselidiki dahulu jalurnya brmula dari N300 ke V300 kemudian ke LED dari R300 ke led,tapi kebiasaannya putus jalur di sebabkan kemasukan air,tergantung pada penyebabnya...jika salah tolong diperbaiki...:D:D
     
  15. joue

    joue New Member

    Messages:
    43
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    0
    ni schem. 2600 semoga membantu...............................
     

    Attached Files:

    Ali ahmad likes this.
  16. raracell

    raracell New Member

    Messages:
    179
    Likes Received:
    150
    Trophy Points:
    0
    coba ini boss!!!!!
     

    Attached Files:

  17. m.safrudin

    m.safrudin New Member

    Messages:
    51
    Likes Received:
    93
    Trophy Points:
    0
    cb ganti conector lcdnya yg dimesin:rock:
     

Share This Page