[HELP] minta tolong cara perbaiki layar telpon rumah yg muncul sebagian...please?

Discussion in 'Elektronika Umum' started by DaSimplify, Jun 10, 2010.

  1. DaSimplify

    DaSimplify New Member

    Messages:
    5
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    teman-teman...:flame:
    saya minta tolong yah kasi pencerahan untuk perbaikannya.

    telepon rumah Caller ID.
    Yang rusak : display telepon rumah, yang hanya muncul sebagian kecil saja.
    penyebab: jalur flexible yg patah dikarenakan bersih2 debu bagian dalam telepon.


    Begini ceritanya...
    tahun kmrn saya pulang rumah saya, krn gk ada kesibukan, saya bersihin telepon rumah yg ada caller ID, krn dibagian dalemnya uda byk debu...
    trus saya bongkar deh, bersihin semua bagian didalemnya.
    setelah selesai dan dipasangin listrik, saya baru nyadar kalo saya telah mematahkan jalur flexible ke layar yg sensitif itu.


    saya liat jalur flexible itu totalnya ada 44jalur.

    gmn yah cara memperbaikinya supaya bisa muncul lagi tulisan2 dilayar spt semula?
    ada alternatif apa aja yah?

    saya minta sarannya yah teman2...
    saya skr lagi mudik, jadi bermaksud untuk memperbaikinya supaya bisa berfungsi seperti dulu.

    trims teman2teman yg udah luangkan waktunya untuk membaca...


    :welcome:
     

    Attached Files:

    • asd.
      asd.jpg
      File size:
      31.2 KB
      Views:
      7
  2. tetra666

    tetra666 New Member

    Messages:
    25
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    0
    di jumper aja jalur yg putus bang, . . . .
     
  3. DaSimplify

    DaSimplify New Member

    Messages:
    5
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    trims yah bang buat idenya.
    ... ada ide gak cara jumpernya gmn bang? soalnya itu jalurnya halus...
    trus cara nempelinnya gmn yah? pake solder ato lem aja?
    kalo aslinya dilem aja gitu.
    please tolongin saya. :cry:
     
  4. bion

    bion Well-Known Member

    Messages:
    189
    Likes Received:
    165
    Trophy Points:
    53
    di solder gunakan mata solder Pisau atau Mata solder yg Runcing bos.jgn lupa Flexibel di kerik dulu klo ada lapisanya.Jumper pake Kawat tembaga yg biasa untuk gulung DINAMO/Kipas angin.
    B.T.W yg putus Antara Flexibel atau Flexibel Terhadap PCB nya Boz?:rock::rock:
     

Share This Page