Virus Tunggangi Video Mesum Anggota DPR

Discussion in 'Out of Topic' started by uchu, Dec 22, 2006.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. uchu

    uchu Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    571
    Likes Received:
    1,783
    Trophy Points:
    103
    Jumat , 22/12/2006 12:25 WIB

    Virus Tunggangi Video Mesum Anggota DPR
    Ni Ketut Susrini - detikInet
    [​IMG] Screenshot virus (vaksincom)Jakarta, Virus komputer terbaru memanfaatkan popularitas rekaman video mesum anggota DPR dalam aksinya.

    Perusahaan antivirus PT Vaksincom mengatakan, virus ini diduga datang dari Yogyakarta. Antivirus Norman Virus Control mengidentifikasi virus ini sebagai W32/Gedug.A.

    Virus berukuran 35 KB ini, bersembunyi di balik file "Anggota_DPR_mesum.exe" dan "Lokal_Punya_Selera.exe".

    "Jadi, bagi Anda yang belum pernah mendapatkan file tersebut dan 'tiba-tiba' di UFD (USB Flash Disk) atau harddisk Anda muncul file dengan nama menggiurkan tersebut, percayalah bahwa file tersebut adalah virus W32/Gedug.A," papar Alfons Tanujaya, spesialis antivirus dari PT Vaksincom.

    Alfons menjelaskan, salah satu ciri virus ini adalah semua file yang dikompresi menggunakan WINZIP/WinRAR akan disembunyikan dan akan muncul file "Anggota_DPR_mesum.exe" dan "Lokal_Punya_Selera.exe". dengan ukuran 35 KB.

    Virus ini aktif pada mode Normal, Safe mode dan Safe Mode with Command Prompt. Ciri lain dari virus ini adalah munculnya program permainan seperti Solitaire, Free Cell atau spider.exe, saat menjalankan program regedit/msconfig/taskmanager ataupun notepad.

    Untuk mempertahankan dirinya W32/Gedug.A akan mencoba untuk memblok beberapa fungsi Windows.

    "Jika komputer sudah terinfeksi W32/Gedug.A Anda akan kesulitan untuk menampilkan file-file yang telah disembunyikan, sekalipun jika Anda berusaha untuk menampilkan ekstensi file," papar Alfons.

    Alfons menjelaskan, W32/Gedug.A juga akan memblok beberapa software security seperti HijackThis, Killbox, Iknown Process atau proceexp, serta akan mencoba memblok program antivirus Norman dengan memunculkan pesan error jika program tersebut dijalankan.

    Menurut Alfons sudah ada seribuan komputer yang terinfeksi virus ini. Rekayasa sosial yang dipilihnya tepat, yaitu memanfaatkan popularitas rekaman video mesum yang banyak dicari orang. Penyebarannya pun memanfaatkan media penyimpan sekunder seperti USB Flash disk dan disket, yang memang masih banyak digunakan di Indonesia. Dengan kondisi seperti itu, tak heran jika penyebaran virus ini meluas. (nks/nks)



    sumber :detikinet
     
  2. bintang1309

    bintang1309 New Member

    Messages:
    282
    Likes Received:
    169
    Trophy Points:
    0
    solusinya gimana bos.........................?????
     
  3. uchu

    uchu Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    571
    Likes Received:
    1,783
    Trophy Points:
    103
    cara kerja virus W32/Gedug.A [Gudeg] dan cara pembersihannya

    Apakah ada format multimedia file yang paling banyak dicari di Indonesia akhir- akhir ini ? MP3 ? .... MP4 ? ... MPEG-4 ?...... Jawaban anda kurang tepat. Yang benar adalah 3GP. 3GP merupakan standar format file multimedia (gambar dan suara) yang digunakan pada handphone 3G. Lebih tepatnya adalah 3GPP (3rd Generation Partnership Project) yang digunakan oleh provider 3G GSM. Sedangkan provider CDMA menggunakan format 3G2 (3GPP2) yang singkatannya sama saja 3rd Generation Partnership Project2.
    Lalu apa hubungannya 3GP dengan virus ?
    Rupanya selain memiliki hobi coding, rupanya banyak pembuat virus yang senang nonton infotainment. Terbukti dengan keluarnya virus baru dari kota Gudeg yang di identifikasi oleh Norman Virus Control sebagai W32/Gedug.A. Virus yang satu ini memanfaatkan kasus peredaran video syur anggota DPR dengan menggunakan nama file “Anggota_DPR_mesum.exe” dan “Lokal_Punya_Selera.exe”. Jadi, bagi anda yang belum pernah mendapatkan file tersebut dan “tiba-tiba” di UFD (USB Flash Disk) atau harddisk anda muncul file dengan nama menggiurkan tersebut, percayalah bahwa file tersebut tidak di kirimkan oleh Sinterklas kepada anda sebagai hadiah Natal (karena anda tidak nakal) melainkan merupakan hasil ciptaan Piet Hitam (virus lokal) asal kota Gudeg dengan nama W32/Gedug.A.


    Jika komputer anda sudah terinfeksi W32/Gedug.A ,
    anda membuka [Windows Explorer] jangan kaget jika tools bar yang ada akan berubah dengan tambahan gambar Drip, (lihat gambar) hal ini dilakukan oleh Gedug denganmembuat string pada registy.

    [​IMG]


    [​IMG]
    Registered owner dan Organization yang diubah oleh virus

    Untuk informasi lebih lanjut silahkan ke http://vaksin.com/gedug.htm


    Untuk pembersihan optimal dan mencegah infeksi ulang, gunakan antivirus yang sudah dapat mengenali virus ini dengan baik.

    PT. Vaksincom memberikan removal W32/Gedug, silahkan download di http://www.vaksin.com/file/Ngenfix-Gedug061221.exe
     
  4. aa_ilham

    aa_ilham New Member

    Messages:
    111
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    oke juga nih virus ikut perkembangan dunia multimedia
     
  5. DJ_L154

    DJ_L154 New Member

    Messages:
    162
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    0
  6. uchu

    uchu Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    571
    Likes Received:
    1,783
    Trophy Points:
    103
    TOOL REMOVAL W32/Gedug
     

    Attached Files:

Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page