Software Pulsa Tiger Engine
Kiswara

nokia 3110c keypad & lcd mati lampu

Discussion in 'BB5' started by Nowe, Jun 14, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Nowe

    Nowe New Member

    Messages:
    66
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    0
    master gmana idupin lampu 3110c saya sudah ganti ic led,koil,reball tahvo ko belum nyala juga lampunya yah,apa ada kemungkinan software:)
     

    Mobile Connection
  2. jagoanneon

    jagoanneon Moderator Moderator

    Messages:
    355
    Likes Received:
    374
    Trophy Points:
    0
    jalur nnya gmn gan?!!!

    coba ini gan....

    :rock::rock:
     

    Attached Files:

    • Led.
      Led.jpg
      File size:
      81.7 KB
      Views:
      1,838

    Asisten VRE
    Kiswara Modem
  3. danangbeda

    danangbeda New Member

    Messages:
    17
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    Aq juga da permasalahan yang sama, Tolong para Master kasih gambar letak ic'nya dong!!
    Contoh : ic lednya, Tahvo n yg lain...
    Trima kasih:peace:
     
  4. sembrani

    sembrani Guest Super Member

    Messages:
    1,319
    Likes Received:
    701
    Trophy Points:
    123

    coba cek jalur nya bro ...solusi bos jagoanneon bisa di coba



    buka skema aja bos lebih jelas....
     
  5. totoamfc

    totoamfc New Member

    Messages:
    97
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    0

    aa-pulsajaya
  6. husen82

    husen82 New Member

    Messages:
    116
    Likes Received:
    39
    Trophy Points:
    0
    Gan.... Aq jg punya permasalahan 3110c LCD blang... di pake tlpon bisa. udah coba gati LCD tapi masih blang ma,lum abis mandi hpnya... kira2 apanya ya...? mohon penjelasan nya... :frusty:
     
    myjaykin likes this.
  7. salsha cell

    salsha cell AUTOMATIC member Super Member

    Messages:
    1,528
    Likes Received:
    7,781
    Trophy Points:
    0



    coba di cek dulu gan konektor/tegangan di konektor nya,kemudian ic lcd nya di rehot dulu.pokok nya step by step lah gan...semoga membantu....
     
  8. sabelz

    sabelz New Member

    Messages:
    53
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    0
    bos aku punya kasus sama, awalnya kena air, lalu dicuci n jumper jalur lampu, lampu nyala tapi gambar belum muncul.. dah aku ganti emif tp kok ttp gak keluar gambar!???cm blank hitam... minta solusinya dooong.... dah mumet ini gan...
     
    capoenx26 likes this.
  9. salsha cell

    salsha cell AUTOMATIC member Super Member

    Messages:
    1,528
    Likes Received:
    7,781
    Trophy Points:
    0

    sama ama yg di atas gan coba di cek dulu konektor lcd nya,br kemudian ic lcd nya....
     
    capoenx26 and smartcell like this.

  10. taki1

    taki1 New Member

    Messages:
    102
    Likes Received:
    75
    Trophy Points:
    0
    nih bos kali aja bisa membantu

    1.cek dulu VLEDOUT1 pada L2403 sebesar kurang lebih 14volt
    kalo emang tegangan nya hilang baru kita lakukan pengecekan pada ic lampu
    tapi apabila teg 14 volt dalm kondisi baik pada L2403 kita lanjut
    lakukan pengecekan teg pada J2428 atau C2414 sebesar kurang lebih 14volt,
    dan apabila teg pada L2403 ada terus teg pada J2428 hilang itu kerusakan
    dah jelas disebabkan dari driverled nya N2401,,,akan tetapi kita dapat mengatasi
    dengan menjemper dari L2403 ke J2428 ato C2414....finis lampu LCD nya nyala kembali

    2,jika kita sudah melakukan pengecekan pada langkah yang ke 1 semua teg hilang
    baru kita lakukan pengecekan pada ic lampu N2301...sebelum kita melakukan penggantian IC N2301
    cek dulu sumber tegangan ic N2301 dulu,sumber tegangan utama IC lampu dari Vbat pada L2305 dan L2304
    sebesar kurang lebih 4vlt,,,apa bila tegangan pada L2305,L2304 dalam kondisi baik berarti besar kemungkinan
    tegangan perintah dari Ic tahvo bermasalah,,tegangan perintah dari ic tahvo sebesar 1,8 ada pada J2316,
    - apabila tegangan pada J2316 ada maka langsung aja rehot ato ganti IC N2301
    - apabila tegangan pada J2316 tidak ada besar kemungkinan kerusakan terletak pada IC tahvo,,akan tetapi
    hilangnya tegangan pada J2316 bisa juga di sebab kan adanya korslet pada IC N2301 jadi sebelum kita
    melakukan penggantian IC tahvo coba lepas dulu Ic N2301..dan cek kembali J2316 apabila tegangan normal
    langsung ganti aja N2301

    kesimpulan dari ket no 2
    Ic N2301 butuh makan dan di beri makan sama Vbat L2305,,tapi dia ngak mau bekrja kalo ngak ada yang nyuruh
    lha yang nyuru dia kerja itu IC tahvo heee...heee...eeee,,,jgn lupa cendol nya di sundul lho
     
  11. capoenx26

    capoenx26 New Member

    Messages:
    59
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    0
    mantap gan... lanjut....
     
  12. Brotechno Phone

    Brotechno Phone New Member

    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    izin sedot master...........
     
  13. joeyajah

    joeyajah Active Member

    Messages:
    139
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    28
    mantap penjelasanya detail...makasih gan..
     
  14. danielo

    danielo New Member

    Messages:
    53
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    0
    makyus pencerahnya gan trims..
     
  15. windwind

    windwind New Member

    Messages:
    36
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    0
    cek lednya tewas gak karena disusun secara seri
     
    ranggac3ll likes this.
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page