TV LG memusingkan

Discussion in 'Televisi' started by centolop, Jul 7, 2010.

  1. centolop

    centolop New Member

    Messages:
    38
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    tolong agan2 djawir yg pinter2 , gw ada pasien LG 20" rusaknya TR demper hor g tahan 1 menit ,panasnya kelewat , cek teg B+ 115 ok , out ac transformer tuk suply basis demper ok , flyback & yoke dah diganti , capasitor bagian horisontal dah gw babat semua hasilnya nihil , kira2 apanya ya gan ???? Pusing ......
     
  2. sanggarjuga

    sanggarjuga Active Member

    Messages:
    129
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    28
    Coba ganti X-tal yang dekat IC Chroma.........
     
  3. centolop

    centolop New Member

    Messages:
    38
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    G pake X-tal horisontal gan
     
  4. mongkipiggy

    mongkipiggy Member

    Messages:
    85
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    gan kemarin keMALL liat2 TV tabung 21 berbagai merk (LG ,samsung,sanken)..
    kok wattnya beda2 ya..ada yg 75 watt sampe 100 watt,kira2 awet mana SLIM atau yg model lama..
    maap kl salah kamar..:pray:
     
  5. ricky1790

    ricky1790 Well-Known Member

    Messages:
    342
    Likes Received:
    208
    Trophy Points:
    53
    Transistornya coba pake no ini: [FONT=&quot]BU 2508 DF [/FONT] lebih baik lagi kalo pendinginnya di tambahin. [FONT=&quot] :):):)[/FONT]
     
  6. centolop

    centolop New Member

    Messages:
    38
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Kalo BU2508DX tetep jebol, DX ma DF bedanya apa ya ? Heatsink digedein aja x ya se x an tambah kipas, padahal aslinya tanpa heatsink lo
     
  7. centolop

    centolop New Member

    Messages:
    38
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Ya kalo mslh awet tdknya menurutku tinggal pemakaian aja, yg terpenting listrik yg selalu stabil gan , itu menurut saya sich tp g tau menurut agan2 djawir yg lain
     
  8. ricky1790

    ricky1790 Well-Known Member

    Messages:
    342
    Likes Received:
    208
    Trophy Points:
    53
    Udah coba belum pake transistor no aslinya (Beli di showroom LG nya langsung)
    Sebab samsung sekarang juga tr nya nggak pake pendingin, tapi nggak bisa pake tr horz yg lain, harus yg sama nomornya.
     
  9. centolop

    centolop New Member

    Messages:
    38
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    aq dpt pasien lg sama jenis tv nya cman pake D2499 tu bos , aq cek teganganya sama semua g ada beda , sampe aq coba flybacknya, yoke , sampe IC croma aq pinjemin . Hasil sama ... Menurut agan2 enaknya ganti mesin or heatsinknya digedein +kipas ??????
     
  10. latansa cell

    latansa cell Member

    Messages:
    60
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    berdasar pengalaman qu ma tv lg tr horizontal panasan trus short coba ganti trafo horizontal drive nya,itu loh travo kecil yg menyuplai basis tr horisontal ,bisa diganti pake trafo cabutan dari mesin merk apa aja , semoga berhasil...oh ya untk tr nya lg cuma pakai TT 2140 atau TT 2170 kalo FBT 6174-6006V atau 6174-6006W
     
  11. LHOETZ

    LHOETZ New Member

    Messages:
    38
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    0
    Satu lagi gan........transistor di pindah pakai kabel dan di dobel
     
  12. ricky1790

    ricky1790 Well-Known Member

    Messages:
    342
    Likes Received:
    208
    Trophy Points:
    53
    mungkin Tvnya udah siap, tapi jika belum, coba ganti elco di bagian driver horizontal (sekitar 10uf/250v)
     
  13. asyhar

    asyhar New Member

    Messages:
    12
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0

Share This Page