"..misteriusnya Hari².."

Discussion in 'Out of Topic' started by sharlen, Jul 10, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. sharlen

    sharlen Well-Known Member

    Messages:
    138
    Likes Received:
    117
    Trophy Points:
    53
    Bismillahirrohmanirrohim...
    Orang jawa, dengan keyakinannya menyebut Hari dengan bilangan bilangan yang ber Ritme. Ada hitung hitungan yang sampai sekarang aku gak pernah pahami (atau emang ndak mau ribet), Kebanyakan bilang bahwa di setiap hari ada makna/hitungan yang terkandung di dalamnya. Yang hal ini dijadikan patokan untuk menentukan langkah mereka ke depan. NITENI inilah ilmu jawa yg mendasari terciptanya hitungan hari, krn sampai saat ini aku masih mencari siapakah penemu hitungan hari jawa? dan msh jg menjadi misteri buatku. karena segala sesuatu pasti ada yg memulai atau yg pertama, kira2 siapa ya?
    Ada anggapan / mitos bahwa yg namanya Hari ada yg membawa berkah, tp ada jg yg membawa sial. Sekali lg rasa penasaranku bertambah besar. Nanya kesana kemari, mulai dr tukang pijet sampai dukun beranak, mulai orang pinter sampai setengah pinter, mulai dari guru Taman nak kanak sampai guru cabul. Hampir semua menjawab dg jawaban yg mengambang, Tdk ada jawaban yg mampu mengusir rasa keingintahuanku. siapa penentu hari sial dan hari baik? sopo jenenge? dan apa pangkat beliau sehingga berhak menentukan mana hari baik dan hari sial. Ooooalah hari...
    hari sabtu . Hari dimana aku dulu, dicap sial pada hari sabtu. Dan di hari sabtu ini aku akan buktikan dengan ijin ALLAH SWT, bahwa setiap hari adalah baik. He he he.... :peace:
     
  2. Widhiya ponsel

    Widhiya ponsel Active Member

    Messages:
    282
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    28
    masih satu orang yg blm bos tanyain, yaitu ORANG GILA
    kn yg bos tanya dari orang pinter mpe stengah pinter
    coba tanyain dulu bos, mungkin ketemu dah tu jawabannya, hehehe
     
  3. sembrani

    sembrani Guest Super Member

    Messages:
    1,314
    Likes Received:
    701
    Trophy Points:
    123
    tambah satu lagi bos ORANG MATI :pound: :pound: :frusty:

    kidding bos :D :peace: :peace:
     
  4. feick

    feick Well-Known Member Super Member

    Messages:
    1,666
    Likes Received:
    622
    Trophy Points:
    123


    Nambahin aja b0z.. Tanya ke 0rg setengah mati b0z.. X aj da s0lusi.. Heheee...

    Kidding y0 hehee...
     
  5. zhozhox

    zhozhox Active Member

    Messages:
    124
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    28
    ketik aja gan REG<spasi>HARI KIRIM KE 9960 NTAR bakal ketemu siapa pencipta hari....hehehe just kidding gan
     
  6. pks cell

    pks cell New Member

    Messages:
    24
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0

    Sekedar berbagi
    Q juga orang jawa bos, waktu q masih kecil kadang kala orang tua sering cerita akan masalah-masalah yang terjadi.
    Jika orang menghitung hari danbulan itu semuanya berawal dari Raja-raja masa lalu yang berada di Jawa pada umumnya, selalu memerintahkan para bawahanya untuk mencacat setiap kejadian yang terjadi baik yang baik maupun yang jelek dari tahun ke tahun dan dari masa kemasa. Catatan para raja itulah yang dinamakan Primbon.
    Dengan pendoman itulah orang jawa bisa menentukan hari baik apa hari buruk.
    yang perlu digaris bawahi semuanya itu terjadi dimasa lalu jadi apakah realita itu juga sama terjadi untuk masa sekarang ini, semunya kita kembalikan ke kepercayaan kita masing-masing.
    cuma itu aja yang bisa q berikan kurang lebihnya jika ada yang salah mohon maaf
     
  7. Hidas

    Hidas Well-Known Member

    Messages:
    404
    Likes Received:
    477
    Trophy Points:
    73
    wah ini harusnya di flash az boss:D:D:D:D

    jangan lupa jalur dari cpu ke IC flash di jumper biar nemu hari yang baek:D :frusty:
     
  8. feryfadli

    feryfadli Member

    Messages:
    28
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    13
    Agan agan sekalian nie baca yang bener ya....

    Jodoh ,rejeki ,maut itu allah yang hak yang menentukan

    kalo manusia itu cuma bisa mengetahui....nya saja agan-agan sekalian.

    Klo mau sharing ni telp 0852 5296 9494
     
  9. gondronk

    gondronk New Member

    Messages:
    28
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    0
    Kyk lagunya Kris Dayanti aja MENGHITUNG HARI wkwkwkwk .....
     
  10. supergotenks

    supergotenks Beginner Member™ Super Member

    Messages:
    964
    Likes Received:
    3,439
    Trophy Points:
    0
    emang bener bos,dan itu ditentukan sejak kita berada dalam kandungan ibu kita
    tapi alangkah baiknya jika kita sebagai manusia mau berikhtiar dan berusaha
    jadi jangan duduk diam meratapi nasib,
    lakukan apa yg bisa kamu lakukan dan alangkah lebih baik kalau yg kamu lakukan berguna bagi dirimu sendiri dan orang lain
    jadi,berusahalah semampumu:thumb:
     
  11. di2t79

    di2t79 New Member

    Messages:
    105
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    0
    Penemux adalah org jawa tulen ndan namax KANG HARI ckakaka
     
  12. Hidas

    Hidas Well-Known Member

    Messages:
    404
    Likes Received:
    477
    Trophy Points:
    73
    wah masa ejaan buat sang pencipta ga di bedain????

    ALLAH tdk akan merubah nasib suatu kaum jika kaum itu tdk mau merubah nasib nya sendiri

    setidaknya apakah kita tdk boleh utk berhati2 dalam melangkah dengansedikit saja memperhatikan hari2 tsb??

    lagi pula ALLAH menyampaikan Ayat2 NYA juga melalui tanda2 alam di sekitar kita

    betul?:D
     
  13. taufikwildani

    taufikwildani Well-Known Member

    Messages:
    639
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    53
    yup tul bngt ne........... hitung2ngan hari kyk gt mnurut org jadul ntu katnya diliat dr kebiasaan sesuatu hal terjdi...... misal ad 10 orng lahir sma hari jumat lalu mrka jalan d jln raya n ketbrak speda di hari senin, nah lalu org2 dulu menafsirkan kalo hari senin adalah hari naas/sial bg orng2 yg lahir hr jumat. kr2 sprti itu. tp sbagai umat yng beragama kan tentunya kita tau kalo jodoh,takdir,mati,rejeki adlah rahasia Tuhan semata. kita hanya berusaha untuk keluar dr kesusahan yng ada dengan cara melihat dr kebiasaan-kebiasaan yang terjadi,tp itu jgan dijadikan acuan.
    mendung dilangit tanda akan mau hujan kan......?kita tahu itu karena itu memang kebiasaan alam,

    ping....ping....ping......
     
  14. yugioh

    yugioh Dark Member™ Super Member

    Messages:
    1,939
    Likes Received:
    524
    Trophy Points:
    123
    Tambahin dikit :D
    Kalo perut bunyi tandanya kita harus makan :D
     
  15. sembrani

    sembrani Guest Super Member

    Messages:
    1,314
    Likes Received:
    701
    Trophy Points:
    123

    tambahin dikit lagi kalo ada yg gatel tandanya harus garuk :pound: :pound: :pound:


    kalo menurut gw bukan masalah buat acuan ato tidak
    coba saja di bayangin berapa lama mereka melakukan yg disebut kalo orang jawa bilang
    niteni
    kan gak sebentar btuh waktu lama
    butuh berapa orang..?,
    butuh 7hari dan 5weton yg diacak hingga menghasilkan beberapa weton lahir ,yg semuanya harus dititeni gak cuma pd hari A dan B, jg jamnya
    belom lagi kalo dah terkumpul semua, berapa lama mereka menyusun hingga menjadi yg di sebut dng PRIMBON

    coba deh bikin aja persamaan matematikanya, nah lo pusingkan..........?......... ya sama

    kalo menurut gw itu adalah ilmu tinggal bagaimana kita mau menggunakanya

    dan orang2 dulu para pembuatnya termasuk orang yg jenius kalo menurut gw
     
  16. yugioh

    yugioh Dark Member™ Super Member

    Messages:
    1,939
    Likes Received:
    524
    Trophy Points:
    123
    Ingin tau lebih jauh tentang primbon? ? ? Caranya: ketik REG <spasi> PRIMBON kirim KE org yg tau tentang primbon, tentu nya :D
     
  17. ginaris

    ginaris Member

    Messages:
    29
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    13
    klo menurut q semua hari adalah baik para bos2,cuma ada beberapa hari yg patut diperhatikan,contoh (weton) yg berhubungan dgn hari lahir & baik ato sialnya hari juga trgantung sangkaan kita
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page