Yang pernah sial hp masuk hidup jadi mati

Discussion in 'Elektronika Handphone' started by togog, Jul 27, 2010.

  1. togog

    togog New Member

    Messages:
    447
    Likes Received:
    215
    Trophy Points:
    0
    pernah dapat pengalaman, hp 3230 awalnya cuma keypad bintangnya ( * ) saja yg tidak fungsi, setelah dibuka cuma tak bersihkan konektornya pake kontak kliner, setelah dipasang kembali malah lcdnya tidak nyala, tak coba periksa kabel flexibelnya ada sobek, setelah ganti kabel flexibel lcdnya ok, tapi gantian keypadnya kacau balo, aku bongkar lagi ternyata ic keypadnya ada yang retak, setelah ganti ic keypad normal, lega rasanya, tapi cuma sebentar saja itu hp malah hidup segan mati tak mau, yang punya tidak mau tau, dari pada ribut saya ganti hp nya,

    mungkin belum rejekinya
     
  2. nizam5248

    nizam5248 New Member

    Messages:
    40
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    0
    saya pun pernah kena juga,nokia china,mulanya keypad aja tak jalan,lepas repair ok,tak sampai 2jam buzzer lak tak bunyi,lepas repair buzzer ok sekejap,lepas tu hpnya lak terus tak hidup,tuannya datang malah bising,masa hantar hidup kok skarang boleh mati terus,tak tahu nak cakap macamana lagi terpaksa la ganti:mad:,rugi!!!!!!!!,apapun belajar dari pengalaman
     
  3. yanasakti

    yanasakti Active Member

    Messages:
    275
    Likes Received:
    90
    Trophy Points:
    38
    sama aq juga pernah ngalami bos, hp n70 habis kena air. switch on/offnya konslet. sama tak kasih kontak kliner biar konslet dari switch on/offnya hilang. hpnya ditinggal mau diambil besok, memang konsletnya hilang....tapi besoknya pagi hp mau diambil sinyalnya juga hilang!! terpaksa deh tak ganti hpnya sama hp dagangan. masalahnya usernya mau gak mau hpnya harus jadi hari itu juga!! nasib tukang servise lagi sial :frusty::frusty::frusty::frusty::frusty:
     
    Farid Radiansyah and haryadi1410 like this.
  4. error32

    error32 Well-Known Member

    Messages:
    501
    Likes Received:
    191
    Trophy Points:
    53
    sering banget bos.
    ini juga lagi pusing ma 5300,masa cabut C doang hp bisa modar ga mau hidup lagi.lagi apes banget ini.
    kesialan saya bertambah karena kalo bertanya di forum juga ga ada yang jawab.sedih ga sich?.apa salah saya ya?.
    oh nasib.
     
    Farid Radiansyah likes this.
  5. sadermo

    sadermo Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    2,086
    Likes Received:
    2,110
    Trophy Points:
    123
    sabar ya all freands....gak ada kerjaan yang gak ada resikonya...

    setiap teknisi hp pasti pernah ngalami kok...jujur aja gaak sekali duakali nglamai hal begini...

    ya ngomong aja dengan jujur..kejadian hp yang sesungguhnya dan minta waktu..supaya kita gak sering nomboki hp user

    hemm..maaf bos..ya mungkin bukan gak mau jawab..mungkin belum ada yang punya solusi jitu buat ngejawab..jadi mendingan kan di pantau aja...ketimbang ngasih jawaban yang ngawur

    hemmm btw...thread yang mana bos yang belum di jawab..???


    mohon dimaafkan dan dimaklumi jika pelayanan forum yang kurang...
     
  6. denaiz

    denaiz Moderator Moderator

    Messages:
    462
    Likes Received:
    186
    Trophy Points:
    53
    klo masalah matiin hp, gak itung bos...

    Klo tanya tp gak ada yg jawab, mgkn pertanyaan bos yg kurang detail.
     
    Farid Radiansyah likes this.
  7. alam_x15

    alam_x15 Well-Known Member

    Messages:
    596
    Likes Received:
    194
    Trophy Points:
    53
    betul.betul.betul.
    Kegagalan adalah sukses yg tertunda.kalau gak pernah gagal gak mungkin bisa nyicip sukses.ngawur ya.xixixi.
     
    sholeh897 and Farid Radiansyah like this.
  8. feya

    feya Active Member

    Messages:
    82
    Likes Received:
    68
    Trophy Points:
    28
    sama saya juga lagi ngerjain hp china d one dg628 tombol gak fungsi, tadinya mau angkat kaleng penutup cpu malah matot duluan. malah tambah lagi 2630 gak ada sinyal coba angkat pa jadi gak nyala cek software erase normal pas mau diflash error ....:cry::cry:
     
    Farid Radiansyah likes this.
  9. error32

    error32 Well-Known Member

    Messages:
    501
    Likes Received:
    191
    Trophy Points:
    53

    walah jadi ga enak hati nich saya.bukannya gitu mas sadermo.kalo saya nanya ada aja yang jawab diforum ini.
    nun jauh disana.web luar.lagian kan saya juga jarang nanya.senjata saya hanya google.kopi in aja ke google log flash ke google nyampe ke sini juga. iya ga?.perhatian temen-temen saya juga didjawir juga baik.


    maaf mas ya,jangan marah in saya,bulan puasa nich hehehehe.
    untuk momod yang sekarang udah cukup perhatian kok,baik itu mas sadermo ato yang lain.apalagi sanggala tuh kalo udah ngasih penjelasan,detail banget.kayak bos gone bdg.
    maaf ya
    :focus:
     
    Farid Radiansyah likes this.
  10. sadermo

    sadermo Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    2,086
    Likes Received:
    2,110
    Trophy Points:
    123

    ow....nyantai aja bos..jika ada yang kurang berkenan di hati bigbos..dan bigbos bigbos yang lain..gak usah sungkan sungkan.. silahkan kirim kritik dan saran asal demi kemajuan forum itu mah tetep gw dukung

    staf dan momod yang lain dengan panjenengan para bigbos disini semua sama kok..gak ada perbedaan sama sekali..sama sama belajar


    sip dah...lanjut nih curhatnya..:thumb:

    :focus:
     
  11. lazuardi

    lazuardi New Member

    Messages:
    8
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    pernah juga begitu


    ==================
    10 menit 100 dolar/900rb masi promosi ne,
    //www.viralcashgonewild.com/?mysite=deslam
     
    Farid Radiansyah likes this.
  12. togog

    togog New Member

    Messages:
    447
    Likes Received:
    215
    Trophy Points:
    0
    memang sering kita pernah dapat kasus yg hanya dg trik ngawur tapi sukses, tapi mungkin cuma KEBERUNTUNGAN saja, oleh karena itu saya ingin berbagi dalam SUKA dg trik ngawurnya tapi sukses dan dalam DUKA yg sudah bersusah payah malah kenasiban. tapi setelah kejadian itu kita harus siapkan jurus bersilat lidah, berikan pengertian pd konsumen tentang resikonya (biasanya agak ngarang cerita he...he..) intinya keadaan hpnya memang sudah rusak

    karena di Nokia center saja dalam perjanjiannya ada point berbunyi kira kira begini :

    "setelah proses servis mungkin akan timbul kerusakan yg lebih serius tidak menjadi tanggung jawab kami"


    Lain waktu kita tidak perlu mengharapkan keberuntungan untuk bekerja dg baik dan benar. tapi jangan lupa berdo'a dan beramal agar diberi kemudahan dalam segala urusan :clap::clap:
     
  13. error32

    error32 Well-Known Member

    Messages:
    501
    Likes Received:
    191
    Trophy Points:
    53
    "setelah proses servis mungkin akan timbul kerusakan yg lebih serius tidak menjadi tanggung jawab kami"
    ini kalimat sakti banget ya?.

    lebih pro an kita nich kalo masalah ganti hp user,
    temenku bilang "abang lebih jago ngitung rugi daripada untung,nyervis hp.mati in 6020,ganti seken 300 ribu,jual lcd seken 75 ribu,kanibal cpu 125ribu,ambil buser ma ic keypad jadi 75 ribu,masih rugi 25 ribu"
    gitu katanya.tapi ini emang kenyataan kok,sering banget yang kayak gini nich,kalo lagi apes (masalahnya udah sering banget :cry::cry::cry::cry:).

    sekali lagi maaf ya mas sadermo kalo kata-kata saya ga berkenan dihati.:pray:
     
  14. erhans

    erhans New Member

    Messages:
    6
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    0
    Ikut prihatin pd kawan2 yang ngalamin. Mungkin dr segi umur hp dah waktunya mati pas di tangan kita, lagi sial kt bilangnya.
    Kl saya sendiri sih belum ngalamin gantiin hp orang selama 4 tahun nyervis.

    tp maaf ni buat introspeksi diri jg, mungkin ya dari sebab akibat servis kita yang dulu2. maaf ni kita kan tukang servis ada juga segelintir
    yang sering ngibulin user. Misal hp mati bilangnya wah dari ic power ke user. Kenain dech biaya ganti ic power. Eh tau taunya
    cuma ganti swithch on/off beres. atau hp ga bisa dicharge, kita kenain biaya ic charge, eh tau taunya cuma batre yg jadi masalah,
    pas genti batre baru doang atau ganti charger eh hp bisa di charge lg.

    Buat input aja, saya kalo servis kasih pilihan ke user. Maaf saya ga mau aji mumpung, takut karma bro. Misal hp masuk mati,
    user tanya biaya berapa & apanya yg rusak. saya bilang biaya sekian kalo cm ganti switch atau jalur yg putus, dan biaya sekian
    kalo masalah dari ic power. Nah waktu hp hidup, saya kasih keterangan di nota hp masuk mati, service hanya ganti swicth on/off misalnya,
    biaya sekian, garansi berapa lama. Alhamdulillah bos dengan begitu, user percaya, sering orang nunggu saya 2-3 hari mau service atau
    hanya titip ke anak buah tinggal user kasih tau no yg bisa di hubungin tentang kerusakan dan biaya hpnya, padahal di sekeliling saya
    banyak teknisi konter jarak 100 meteran.

    Itu aja inputnya bro, maaf kalo terkesan menggurui. Salam tuk para teknisi hp, terus belajar dan buat kita bernilai.
    lain.
     
  15. ariesjava

    ariesjava Active Member

    Messages:
    321
    Likes Received:
    74
    Trophy Points:
    38
    yg kayak gini ane suka. Prinsipnya biar sdikit tp BAROKAH.
     
    Mamacell likes this.
  16. rohmaradit

    rohmaradit New Member

    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    yang kyak gini ne smestiya teknisihttp://djawirlabs.com/images/smilies/thumb.gif
     
  17. togog

    togog New Member

    Messages:
    447
    Likes Received:
    215
    Trophy Points:
    0
    waduh.... benar juga ya...??? jadi malu nich.. mungkin ini cuma peringatan buat kita semua dari yg maha kuasa, memang susah jadi teknisi yg jujur :D:D
     
    Mamacell and andi safrudin like this.
  18. erik irawan

    erik irawan Active Member

    Messages:
    341
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    38
    wah yang begituan dah sering bos:

    pernah masuk 7610 waktu itu harga 1jt ke atas.punya counter keluhan keypad error sebagian dan bloetool error.langsung aja tak panasi driver keypad,kurakit trus tak nyalakan,waduh kok nggak idup.akhire nomboki juga,yang semisalitu masih banyak gan,malu mo crita
     
    Mamacell likes this.
  19. s4far

    s4far New Member

    Messages:
    46
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    smua jadiin pngalaman brharga buat ke depannya. Brhati2x jga perlu, mnurutq kita ga perlu langsng kasih solusi lngsng ganti bila belum dicek langsung, mending kasih altrnatif biaya dlu dgn brbagai kemungkinan. tpi yakinkan pelanggan jga klo hpnya prmaslahannya ga susah.
     
    andi safrudin likes this.
  20. yanasakti

    yanasakti Active Member

    Messages:
    275
    Likes Received:
    90
    Trophy Points:
    38
    memang benar apa kata pepatah! suatu saat pasti kita akan bertemu yang kita pelajari, bicarakan!! bahkan yang pernah kita lakukan. tapi semua masalah pasti ada jalan keluarnya..... heheheheheh walau ujung2nya kita harus keluar duit! tapi itu pengalaman agar kita lebih hati2. salam buat semua saudara teknisi
     
    andi safrudin likes this.

Share This Page