Para master tolong kompiku..!!!

Discussion in 'PC & Laptop' started by jaylani, Jul 28, 2010.

  1. jaylani

    jaylani New Member

    Messages:
    75
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    0
    Komputerku booting sampai 1jam,saya instal ulang 3 hari gitu lagi.Hardisk saya low level format dan sy instal ulang lg normal.Tp beberapa hari kemudian lambat lg.Kenapa ya para master tolong solusinya
     
  2. bralingtronik

    bralingtronik Well-Known Member

    Messages:
    482
    Likes Received:
    153
    Trophy Points:
    53
    Coba BIOS nya di reset dulu boss, pake default dulu sebelum oprek,
    lebih afdol lagi kalo CPU coba di instal pake hardisk lain, normal jaya apa tidak, untuk memastikan apanya yg bermajalah

    nah, kalo masternya di bawah ane, silahkan :thumb::thumb:
     
  3. ricky1790

    ricky1790 Well-Known Member

    Messages:
    342
    Likes Received:
    208
    Trophy Points:
    53
    Virus mungkin bro.
    Coba scan dulu di kompi lain
     
  4. tlogo

    tlogo Well-Known Member

    Messages:
    1,504
    Likes Received:
    426
    Trophy Points:
    93
    ...emang kompinya jenis yg gimana gan og bisa lemot gt..pa gk di upgreat aja...he...2x biar lebih cepat...mungkin kompi juragan udah soak tu buat kerja..:D..
     
  5. netps7cho

    netps7cho New Member

    Messages:
    156
    Likes Received:
    38
    Trophy Points:
    0
    Coba flash biosnya teman..
     
  6. aresdinasty

    aresdinasty Moderator Moderator

    Messages:
    444
    Likes Received:
    114
    Trophy Points:
    53
    1. HDD .. udah mulai umur
    2. Virus .. nempel di Partisi lain

    saran untuk Install AntiVirus:
    1. Instal OS (install ulang)
    2. Instal AV + update
    3. Scan dengan AV semua partisi
    4. Instal driver dan Aplikasi
     
  7. yugioh

    yugioh Dark Memberâ„¢ Super Member

    Messages:
    1,939
    Likes Received:
    524
    Trophy Points:
    123
    coba copotin kesing nya dan bersiin tu kompi siapa tau pendingin prosesor nya berdebu kotor, coba bersiin debu2 yang nempel pada kompi, punya ane dulu juga gitu, tak kirain kepenuhan data utau kena pirus tak instal dan format ulang tiap minggu ternyata sama aja, tapi setelah bersi2 tu kompi jadi wuuuzzzz lagi kok :thumb:
     
  8. hsuheta

    hsuheta New Member

    Messages:
    1,054
    Likes Received:
    49
    Trophy Points:
    0
    klu pake hardisk lain normal brati hddnya, tpi klu tetap lmbat brati y bner kata agan yugioh td bahwa bnyak kotoran yg nempel, di coba2 dulu aja
     
  9. jaylani

    jaylani New Member

    Messages:
    75
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    0
    Masalahnya gak punya hardisk lain selain itu bos.Ram juga pengaruh gak bos
     
  10. hsuheta

    hsuheta New Member

    Messages:
    1,054
    Likes Received:
    49
    Trophy Points:
    0
    mang ramnya brapa MB? tpi sy curiga hdd dech...coba pinjem hdd temen dulu buat nyobain
     
  11. .: PUSING TEAM 182 :.

    .: PUSING TEAM 182 :. MADE IN DJAWIR Super Member

    Messages:
    509
    Likes Received:
    791
    Trophy Points:
    103
    spek kompinya apa aja,
    biar temen2 bisa menganalisanya :thumb:
     
  12. tlogo

    tlogo Well-Known Member

    Messages:
    1,504
    Likes Received:
    426
    Trophy Points:
    93
    ..bisa hardisk tu gan..bermerek gak boss HD nya..
     
  13. afraihan

    afraihan Well-Known Member

    Messages:
    119
    Likes Received:
    108
    Trophy Points:
    53
    caba boka kipas prosesornya lalu bersinya mungkin debunya banyak bangat...aku juga pernah alami hal yang sama tapi saya lakukan seperti tadi membersikan debunya..
     
  14. asteria

    asteria New Member

    Messages:
    65
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Master2 ikutan nanya d0ng, boleh ya :)
    Gini, Shell32 di sistem kompi adikku kan aku rename jd Shell321, rencana awal buat ngisengin doang eh stlh di shutdown trus dinyalain lg slalu minta RESTART. Restart maning Restart maning :)
    Pesen yg muncul tdk bisa menemukan Shell32. Udah dicoba safe mode ttp aja gtu, duh pusing.com
    Gmn ya biar normal lg tanpa hrs instal ulang
    Mohon pencerahan dari MASTER, tks :)
     
  15. yugioh

    yugioh Dark Memberâ„¢ Super Member

    Messages:
    1,939
    Likes Received:
    524
    Trophy Points:
    123
    repair ulang aj, data2 nya gak ilang kok, masukin cd windos nya, pili repair jgn pormat :D
     
  16. jowei

    jowei New Member

    Messages:
    196
    Likes Received:
    149
    Trophy Points:
    0
    Kemana nie Orang yang diskusi nya ... kok malah ngk hadir2 disini ??? padahal kan udah banyak solusi yang di berikan oleh teman-teman di forum ini ... :focus: :focus:
     
  17. jaylani

    jaylani New Member

    Messages:
    75
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    0
    Processor celeron 2,1.
    Hdd maxdata 40g
    ram 256.Komputer udah aku bersihkan semua bos.Tp tetep sama.Scan virus ama kaspersky smadav pc mav g kedetek virus apapun.Pinjam hdd teman apa g instal windows lagi tu hdd.. Klu emang hdd rusak ada g bos solusi perbaikan hdd yang handal,klu pakai software,software apa yang sekiranya handal utk perbaiki hdd
     
  18. asteria

    asteria New Member

    Messages:
    65
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    makasih dulur :)

    makasih dulur :)

    makasih dulur :)

    makasih dulur :)

    makasih dulur :)

    makasih dulur :)

    makasih dulur :)

    makasih dulur :)

    makasih dulur :)

    makasih dulur :)
     
  19. gober

    gober New Member

    Messages:
    123
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    0


    pertaMA coba ukur DENGAN MULTIMETER semua tegangan power suply masih sesuai spek atau sudah ada yang berubah.
    SANGAT MUNGKIN TERJADI KEKURANGAN TEGANGAN / DROP.
    apa terpasang card? (pci/ agp) dan card tsb pernah fail saat on di komputer yang saat ini trobel? baik terkena air
    maupun perserempet petir? kalau iya berarti mb harus di ganti, minimal reparasi (kalau hd gak bisa di reparasi dgn sempurna).

    SEMOGA MEMBANTU :tea:
     
  20. jaylani

    jaylani New Member

    Messages:
    75
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    0
    Power suplay juga pengaruh ya bos.
     

Share This Page