Standar Pelayanan Server Pulsa

Discussion in 'Server Pulsa Elektronik' started by m13pass, Aug 2, 2010.

  1. m13pass

    m13pass newbie poll Super Member

    Messages:
    921
    Likes Received:
    159
    Trophy Points:
    53
    STANDAR PELAYANAN SERVER (RS BIASA + H2H):welcome:

    maaf bos-bos semua, saya di sini mencoba untuk membuat
    atau tepatnya berpendapat tentang standar pelayanan server
    baik untuk rs biasa maupun H2H (server to server)..kalo repost
    or tidak berkenan silakan di delete

    1. Layanan deposit tunai/cash/langsung ke server open jam 07.00 - 21.00 full day:thumb:
    2. Untuk deposit otomatis (sistem TIKET) open 24 jam, all bank (semua jenis rekening):thumb:
    3. pelayanan customer service open 07.00 - 22.00 full day
    4. Transaksi Pending setelah diterima server 15 menit (H2H) dan 60 menit (RS)
    5. Sehubungan poin (4), jika lewat waktu pending harus DIBATALKAN, resiko ditanggung server
    6. Semua transaksi (jika diperlukan/dibutuhkan) harus ada serial number/ref/sn/kode trx dll dari OPERATOR
    7. Jika ada gangguan teknis dari server harus ada nomor contact yang disediakan (bukan ym cs reguler)
    8. WAJIB menyediakan koneksi cadangan (Khusus penyedia H2H)
    9. help diteruskan ....:gossip:
    10. dll :noidea:

    kalo berkenan silakan ditambah bos-bos semua, semoga menjadi bahan
    pertimbangan buat semua server pulsa elektrik all operator
    HIDUP SERVER PULSA INDONESIA!!
    :tea::sorry::peace:
     
    jack and king likes this.
  2. Ron Posit

    Ron Posit New Member

    Messages:
    142
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    0
    ? Apa bisa
     
  3. jack and king

    jack and king New Member

    Messages:
    35
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    0
    11. Sediakan sumber listrik cadangan, terutama bagi penyedia H2H.
    12. Turunkan harga, secepatnya, berikan kami pekerjaan, pasti kuangkat engkau, menjadi manusia setengah dewa. :tea:
    13. Menyediakan trx no voucher fisik, untuk jaga2 jika reload elektrik ngambek gara2 disuruh "lari2" dari satu rovinsi ke provinsi lainnya. :boxing:
     
    Last edited by a moderator: Aug 2, 2010
  4. m13pass

    m13pass newbie poll Super Member

    Messages:
    921
    Likes Received:
    159
    Trophy Points:
    53
    Kalau yang bisa BAIK nya dijalankan, yang belum bisa or punya pendapat lain silakan :welcome:
     
  5. th34ng3l

    th34ng3l New Member Product Supporter

    Messages:
    856
    Likes Received:
    508
    Trophy Points:
    0
    - bagaimana kalo pending dari pihak OPERATOR ??? apa operator / Provider juga mau batalkan ??? bukankah standart dari OPERATOR / PROVIDER di suruh tunggu 1x24 jam ???

    - kenapa gak di ganti aja gan ??? lewat waktu pending , transaksi di sukseskan manual terlebih dahulu, RS / Mitra Host di minta untuk tunggu 1x24 jam untuk kepastiannya pulsa masuk atau enggak, jadi gak ada pihak yang di rugikan.. toh kalo dalam waktu 1x24 jam ternyata dari PIHAK PROVIDER memang gagal, toh saldo Mitra / RS akan di refund oleh Pihak SERVER, jadi gak perlu kan merugikan salah satu pihak.


    - Agan punya server kan ??? server nya pake CHIP sendiri kan .. kalo iya satu pertanyaan ... bagaimana dengan transaksi yang oleh provider nya memang tidak di sediakan SN , ambil contoh THREE ... apakah RS / MITRA HOST akan tetap ngotot minta VSN sebagai VALIDITAS ??


    Lanjut gan ..
     
    Kastronik likes this.
  6. spiderbooo

    spiderbooo Moderator Moderator

    Messages:
    442
    Likes Received:
    142
    Trophy Points:
    0
    :D mau review dulu ah hehehe..

    1. Msh mungkin,tp secara wajar jam kerja adalah jam 9 pagi sampai jam 10 malam..
    2. Kl memang prasarananya mendukung,pasti akan 24 jam,tp ini prasarananya yg tidak mendukung,BCA rata2 jam 9 keatas pasti offline,dan tidak semua bank punya internet banking,jd msh wajar kl misal tiket tdk 24 jam dan tidak semua bank di support..
    3. Kurang lbh sama kaya point 1,tp perlu diingat,namanya manusia perlu makan,perlu buang yg wajib dibuang,perlu istirahat so,masih wajar kl misal ada komplain atau pertanyaan lewat ym maupun sms yg mungkin sdh 15menit tidak dijawab,ada kemungkinan cs istirahat,makan,atau mungkin sholat,atau ke wc..si pengkomplain juga harus sabar..
    4. Mungkin lebih wajar kl 30-60 menit krna berkaitan dgn point 3..
    5. Setuju dgn dibatalkan TAPI dgn kondisi pulsa TIDAK MASUK,jd sama2 tidak ada yg dirugikan..sebetulnya kl si server penembak memang punya niat baik,kenapa kl misal liat ada yg pending misal 30 menit,gak disukseskan manual duluan..? Kan kl memang tidak masuk,ya nanti di komplain..
    6. Kl memang operatornya tidak gangguan,ini pasti bisa terjadi,walaupun dalam kondisi tidak gangguan pun,kadang ada reply provider yg tidak sampai,jadi harus sama2 mengerti..
    7. Cukup setuju,walaupun nanti justru akan malah sedikit merepotkan krna sdh harus memperbaiki,harus pula melayani pertanyaan yg pasti itu2 aja.
    8. Sangat sangat setuju.
    11. Sangat sangat setuju.
    12. Kira2 siapa ya yg mau jadi manusia setengah dewa..?
    13. Yup..cukup banyak yg sdh menyediakan,tp sdh siapkah para agen utk ini..? mengingat dulu sering banget di komplain,kok pulsa gak masuk2..ternyata transakai voucher fisik wkwkwk..
     
    Kastronik likes this.
  7. dessena

    dessena New Member

    Messages:
    266
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    0
    Sistem tiketing boleh dinyalakan 24 jam, tp informasi ke mitra tidak perlu 24 jam karena sistem online bank sudah ada jadwalnya istirahat (tidak bisa cek mutasi)

    misal
    BCA traf ibanking diatas jam 8 kadang tdk lgsg update mutasi, baru diproses jam 1 pagi hari berikutnya
    Mandiri diatas jam 22:00 tidak bisa cek mutasi
    dll
     
  8. kleptorian

    kleptorian Member

    Messages:
    32
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    hehehe hebat bener kalau server nerapin kaya gini. kalau penyedia layanan operator boleh lah.,
    cuma prinsipnya selama kita bukan operator layanan dan masih tergantung dengan sistem operator tersebut ya sebaiknya mengikuti aturan yang diterapkan oleh pihak operator selluler.

    1.Untuk deposit otomatis (sistem TIKET) open 24 jam, all bank (semua jenis rekening >> sistemya bisa ngecek 24 jam validasi dengan bank ..? cek lagi

    2.Transaksi Pending setelah diterima server 15 menit (H2H) dan 60 menit (RS) >> yakin kah..? standard komplain operator dengan trx bermasalah adalah 1x24jam pas gangguan nasional trx nggak ada respon cek saldo nggak bisa pass kedapatan normal ternyata ngurangin.. 15 menit xixixixi ini nggak bakalan bisa tidur dah pegawai.

    3 Sehubungan poin (4), jika lewat waktu pending harus DIBATALKAN, resiko ditanggung server, hehehe, telkomsel aja kagak mau nanggung juga walaupun ada serial numbernya akan diinput manual 3x24 jam.

    yang jelas pada intinya sih kembali aja kelayanan yang terbaik yang bisa anda berikan masalah standard yg penting usaha tidak rugi memberpun juga tidak dirugikan.., sebelum 15 menit pastikan anda ngasih report ke member bahwa trxnya sedang dalam proses. Bisnis pasti ada resiko besar kecil anda pasti bisa mengukurnya untuk pemain server biasanya juga paham. kalau nggak mau ya udah balikin aja saldonya nggak perlu repot :peace:
     
  9. m13pass

    m13pass newbie poll Super Member

    Messages:
    921
    Likes Received:
    159
    Trophy Points:
    53
    Biru, memang mekanisme dari operator seluler selalu 1x24 jam, bahkan setelah 1x24 jam PASTI suruh tunggu 2x24 jam dst...di sini perlu kebijakan owner server untuk mengambil KEPUTUSAN yang TEPAT, pada kenyataannya jangankan pending 1 Jam, pending 5 menit RS udah teriak-teriak:peace:
    Ungu, betul bos. karena sistem berantai bisa SALDO DEPOSIT RS kita refund dari sever kita, misal ada kasus RS jual pulsa ke orang lewat ternyata pending - disukseskan - dibatalkan. RS tersebut mau refund kemana, belum lagi kalo ternyata NOMOR yang diisi SALAH :D:peace:
    Merah jangan marah, ane juga punya server walau keciiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiil bangeeeeeeeeeeets untuk SN/REF hanya kalau diperlukan/dibutuhkan jadi tidak mutlak harus ada, dari Three pun sebenarnya bisa kita kasih REPLY dari CHIP 3 :sorry::peace:
    Silakan lanjut...semoga thread ini berujung kesimpulan yang BAIK untuk menjadi pertimbangan mengambil KEPUTUSAN yang BENAR dan MENGUNTUNGKAN :rock::rock:


    ada yang lupa....sekalian bos-bos semua share donk standar pelayanan masing-masing servernya
     
    Last edited by a moderator: Aug 3, 2010
  10. th34ng3l

    th34ng3l New Member Product Supporter

    Messages:
    856
    Likes Received:
    508
    Trophy Points:
    0
    he he he .. warna merah gak marah kok gan ..hanya pewarnaan aja ...
    untuk respon no.1, saya rasa keputusan yang paling tepat oleh pihak owner adalah meminta RS / MITRA host untuk menunggu 1x24 jam setelah di sukseskan manual terlebih dahulu dan saya rasa juga RS akan paham kalo kita jelaskan dengan bahasa yang baik dan bersahabat.

    yap setuju untuk respon no.3, bila diperlukan, sebagai pihak penyedia jasa kita harus kooperatif memberikan VSN atau bahkan REPLY RESPON PROVIDER SECARA LENGKAP tentu aja dengan di ilangin sisa stok na he he he ... toh yang di perlukan mitra hanya VSN dan reply provider kan .. bukan sisa stok na :D

    piss gan .. tempat pipis dimana gan :peace::peace::peace:
     
  11. privat tronik

    privat tronik New Member

    Messages:
    272
    Likes Received:
    39
    Trophy Points:
    0
    Hmmm,:crazy:
    Berusaha Realistis, :blah:

    Pelayanan yang berkualitas akan berhubungan dengan harga yang berkualitas ( relatif lebih mahal )

    HArga mahal - beeeh harganya mahal, disana ada yg lebih murah
    Harga murah - beeeh harganya murah, pelayanan asal asalan

    Server pulsa = HANYA MAKELAR

    Operator baru Pemain sebenarnya, toh kasus pelayanan operator kita tahu semua

    Mencari yang membuat kita dan anda nyaman sesuai persepsi kita masing masing :peace:
     
  12. jamal UD

    jamal UD New Member

    Messages:
    59
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    14. Kebijakan Reply sms yg mengarah.kn pada sms iseng..., harap diperhatikan..., misal: setiap sms yang ga dikenal (ga mirip formt trx) yg dkrim kecenter, harap center ga usah ngrespon...., cz lebih penting ngrespon frmt isi pulsa, dr pd ngrespon sms "lg ngapain nih".... Lebih penting ngrespon frmat isi pulsa drpd ngrespon cek saldo, lebih penting ngrespon frmat isi pulsa drpd cek harga...,, so harap diperhatikan pada kebijakan mengenai reply demi menjaga kestabilan trx n server.
    Gratis bikin server loyo karena kebanyakan ngrespon format trx yg bukan isi pulsa, yang isi pulsa 4 rs, yg cek harga n cek saldo 96 rs
    sekali lagi ditunggu kebijakannya , yg ga penting ga usah direspon, atau yg keliru n yg lain.nya kasih biaya reply 100 atau 500 biar ga da rs yg iseng yg dampak.nya pd kestbilan server n rs lain yg benar2 pgn bsnis pulsa (bukan bsnis mbuang bonusan pulsa), thankz...
    Silah.kn lanjut.... 15.
     
  13. corleone

    corleone New Member

    Messages:
    27
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    Wew bagus ni topiknya,nambah ilmu sy yg lagi belajar...mari share lagi ilmunya senior2 & seniorita2
     
  14. Aryaganteng

    Aryaganteng New Member

    Messages:
    14
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    0
    NAMBAIIN AAAHHH.......
    14. CS HARUS STANDBY PALING TIDAK DR JAM 08:00 SAMPAI 22:00, KRN ADA PENYEDIA H2H CS SERING STATUS: 'I am mobile'
    :boxing::boxing::boxing:

    :focus:
     
  15. dody88

    dody88 New Member

    Messages:
    293
    Likes Received:
    45
    Trophy Points:
    0
    15. Server harus dilengkapi UPS ...kok hampir lupa ya ...:D
     
  16. m13pass

    m13pass newbie poll Super Member

    Messages:
    921
    Likes Received:
    159
    Trophy Points:
    53
    Silakan bos kasih masukan - pendapat - unek2 apapun tentang standar pelayanan server pulsa :welcome:
     
  17. m13pass

    m13pass newbie poll Super Member

    Messages:
    921
    Likes Received:
    159
    Trophy Points:
    53
    :sorry::peace: 'belum termasuk supplier H2H' :pound::sorry::peace:
     
  18. m13pass

    m13pass newbie poll Super Member

    Messages:
    921
    Likes Received:
    159
    Trophy Points:
    53
    Khusus Bulan Ramadhan Deposit Manual, Komplen Manual, dll yang besifat manual dilayani
    jam 07.00 - 18.00, yang mau malam2 silakan ketemuan di masjid :D
     
    Last edited by a moderator: Aug 18, 2010

Share This Page