Tulung!! .::RM-243 6120c-1::. INIT LOCAL MODE FAILED & waktu proses flashing CNT FLASH WRITE No Data

Discussion in 'BB5' started by ghowanz, Aug 4, 2010.

  1. ghowanz

    ghowanz New Member

    Messages:
    55
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    0
    Check:
    1ST BOOT : C0,07 [Rm-243] [2.1.0.0]
    RAPx ID : 000000010000022600010006400C192101021103
    EM 1 ID : 00000295
    EM 2 ID : 00000B22
    RAPx PBID : 1390000D7DAE005822CE7AF5353F852389364593
    RAPx MODE : 00
    RAPx HASH : CAEEBB65D3C48E6DC73B49DC5063A2EE
    RAPx ROID : A8C1D6713E691FF8
    CMT 1ST Boot OK
    CMT 2ND Bt: RAPIDOv11_2nd.fg, Ver: 1.37.1
    CMT FLID0 : 00EC0030-00400121, Sam OneNAND-1G
    CMT FLCNT : 00030000000000000000000000000000000000
    CMT MCID0 : FFFF0000-00000000
    CMT 2ND Boot OK
    CMT ALGO : RAPIDOv11_algo.fg, Ver: 1.40.0
    CMT KSIG0 : 0FE1BA92D924A658E4800780FA6F4868100AC947
    CMT VPP : Internal
    DUAL LINE : True
    CMT ALG Boot OK
    INFO_2ND : APE Chip Absent
    INFO_ALG : APE Chip Absent
    PASUBTOC : PA_SL2
    Rebooting Mobile

    setelah Check HP g bisa LOCAL MODE
    di INFO ga mau...

    terus tak coba Flash + UI Option
    Cannot Detect Mobile Brand
    1ST BOOT : C0,07 [Rm-243] [2.1.0.0]
    RAPx ID : 000000010000022600010006400C192101021103
    EM 1 ID : 00000295
    EM 2 ID : 00000B22
    RAPx PBID : 1390000D7DAE005822CE7AF5353F852389364593
    RAPx MODE : 00
    RAPx HASH : CAEEBB65D3C48E6DC73B49DC5063A2EE
    RAPx ROID : A8C1D6713E691FF8
    CMT 1ST Boot OK
    CMT 2ND Bt: RAPIDOv11_2nd.fg, Ver: 1.37.1
    CMT FLID0 : 00EC0030-00400121, Sam OneNAND-1G
    CMT FLCNT : 00030000000000000000000000000000000000
    CMT MCID0 : FFFF0000-00000000
    CMT 2ND Boot OK
    CMT ALGO : RAPIDOv11_algo.fg, Ver: 1.40.0
    CMT KSIG0 : 0FE1BA92D924A658E4800780FA6F4868100AC947
    CMT VPP : Internal
    DUAL LINE : True
    CMT ALG Boot OK
    IMAGE : rm243_03.83_prd_core.fpsx
    CMT NAND Erase Area: 0x00040000-00082FFF
    CMT NAND Erase Area: 0x00083400-0087FFFF
    CNT FLASH ERASE OK, Time: 00:00
    CNT FLASH WRITE No Data
    IMAGE : rm243_03.83_prd_vB14_01_apac1.fpsx
    CMT NAND Erase Area: 0x03300000-04DFFFFF
    PPM FLASH ERASE OK, Time: 00:00
    Written: 1 Certificate(s)
    PPM FLASH WRITE OK, Time: 02:19
    Flashing Completed, Rebooting Mobile
    UI Defaults Failed

    mohon mbantuane.....
    :frusty::frusty::frusty:
     
  2. jagoanneon

    jagoanneon Moderator Moderator

    Messages:
    355
    Likes Received:
    374
    Trophy Points:
    0
    Re: Tulung!! .::RM-243 6120c-1::. INIT LOCAL MODE FAILED & waktu proses flashing CNT FLASH WRITE No

    coba flash ulang CNT nya boss
     
    ghowanz likes this.
  3. ghowanz

    ghowanz New Member

    Messages:
    55
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    0
    Re: Tulung!! .::RM-243 6120c-1::. INIT LOCAL MODE FAILED & waktu proses flashing CNT FLASH WRITE No

    tadi wis tak coba FLASH lg pke V yng lbh tinggi

    1ST BOOT : C0,07 [Rm-243] [2.1.0.1]
    RAPx ID : 000000010000022600010006400C192101021103
    EM 1 ID : 00000295
    EM 2 ID : 00000B22
    RAPx PBID : 1390000D7DAE005822CE7AF5353F852389364593
    RAPx MODE : 00
    RAPx HASH : CAEEBB65D3C48E6DC73B49DC5063A2EE
    RAPx ROID : A8C1D6713E691FF8
    CMT 1ST Boot OK
    CMT 2ND Bt: RAPIDOv11_2nd.fg, Ver: 1.37.1
    CMT FLID0 : 00EC0030-00400121, Sam OneNAND-1G
    CMT FLCNT : 00030000000000000000000000000000000000
    CMT MCID0 : FFFF0000-00000000
    CMT 2ND Boot OK
    CMT ALGO : RAPIDOv11_algo.fg, Ver: 1.40.0
    CMT KSIG0 : 0FE1BA92D924A658E4800780FA6F4868100AC947
    CMT VPP : Internal
    DUAL LINE : True
    CMT ALG Boot OK
    INFO_2ND : APE Chip Absent
    INFO_ALG : APE Chip Absent
    PASUBTOC : PA_SL2
    Rebooting Mobile


    Cannot Detect Mobile Brand
    1ST BOOT : C0,07 [Rm-243] [2.1.0.1]
    RAPx ID : 000000010000022600010006400C192101021103
    EM 1 ID : 00000295
    EM 2 ID : 00000B22
    RAPx PBID : 1390000D7DAE005822CE7AF5353F852389364593
    RAPx MODE : 00
    RAPx HASH : CAEEBB65D3C48E6DC73B49DC5063A2EE
    RAPx ROID : A8C1D6713E691FF8
    CMT 1ST Boot OK
    CMT 2ND Bt: RAPIDOv11_2nd.fg, Ver: 1.37.1
    CMT FLID0 : 00EC0030-00400121, Sam OneNAND-1G
    CMT FLCNT : 00030000000000000000000000000000000000
    CMT MCID0 : FFFF0000-00000000
    CMT 2ND Boot OK
    CMT ALGO : RAPIDOv11_algo.fg, Ver: 1.40.0
    CMT KSIG0 : 0FE1BA92D924A658E4800780FA6F4868100AC947
    CMT VPP : Internal
    DUAL LINE : True
    CMT ALG Boot OK
    IMAGE : rm243_06.51_prd_core.fpsx
    CMT NAND Erase Area: 0x00040000-00082FFF
    CMT NAND Erase Area: 0x00083400-0087FFFF
    CMT NAND Erase Area: 0x00B80000-04DFFFFF
    CMT NAND Partition Format
    CMT FLASH ERASE OK, Time: 00:01
    Written: 11 Certificate(s)
    CMT FLASH WRITE OK, Time: 04:04
    IMAGE : rm243_06.51_prd_UDA_Classic_Blue.fpsx
    CMT NAND Erase Area: 0x04E00000-07B3FFFF
    CNT FLASH ERASE OK, Time: 00:00
    CNT FLASH WRITE OK, Time: 00:01
    IMAGE : rm243_06.51_prd_vB14_01_apac1.fpsx
    CMT NAND Erase Area: 0x03300000-04DFFFFF
    PPM FLASH ERASE OK, Time: 00:00
    Written: 1 Certificate(s)
    PPM FLASH WRITE OK, Time: 02:20
    Flashing Completed, Rebooting Mobile
    UI Defaults Failed

    Init Local Mode Failed
     
  4. jagoanneon

    jagoanneon Moderator Moderator

    Messages:
    355
    Likes Received:
    374
    Trophy Points:
    0
    Re: Tulung!! .::RM-243 6120c-1::. INIT LOCAL MODE FAILED & waktu proses flashing CNT FLASH WRITE No

    coba pk box laen hasil nya gmn boss???

    klo ane liat d log k2,
    permasalahan dr log pertama d CNT nya....

    klo d Box laen masih ttp sama ky na ic flash nya boss....
    :frusty::frusty:

    alngkh baik nya maksimal kan software nya dl...
     
    ghowanz likes this.
  5. hamzhaky

    hamzhaky New Member

    Messages:
    239
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    0
    Re: Tulung!! .::RM-243 6120c-1::. INIT LOCAL MODE FAILED & waktu proses flashing CNT FLASH WRITE No

    awalnya gimana bos restart apa byarpet, kalo 6120 biasanya terjadi kekliruan dalam memasukan data CNTnya coba ulangi lagi urutannya
    mcu: 07.10 prd_core.fpsx
    ppm: 07.10 prd_ B15_ apac3.fpsx

    Cnt:ENO X 2009wk15v0.100.fpsx
    UDA: 07.10 prd_UDA_Pink_fpsx smoga dapat membantu kalo jangan lupa dawet e:D
     
    handrisandi and ghowanz like this.
  6. ghowanz

    ghowanz New Member

    Messages:
    55
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    0
    Re: Tulung!! .::RM-243 6120c-1::. INIT LOCAL MODE FAILED & waktu proses flashing CNT FLASH WRITE No

    Awalnya HP dinyalain cuma BLINK BIRU...

    mcu: 07.10 prd_core.fpsx
    ppm: 07.10 prd_ B15_ apac3.fpsx

    Cnt:ENO X 2009wk15v0.100.fpsx
    UDA: 07.10 prd_UDA_Pink_fpsx
    4 file diatas harus dimasukin semua pow???
     
  7. sagala63

    sagala63 Moderator Moderator

    Messages:
    978
    Likes Received:
    1,598
    Trophy Points:
    103
    Re: Tulung!! .::RM-243 6120c-1::. INIT LOCAL MODE FAILED & waktu proses flashing CNT FLASH WRITE No

    Masalah diatas, dapat disimpulkan menjadi 2 analisa :

    1. Kasus hp tidak bisa "LOC-MOD."
    2. Kegagalan proses Writering..."
    CNT FLASH WRITE No Data"

    1. Kasus tidak bisa LOCAL MODE

    kasus ini sebenarnya jika dianalisa banyak yg bisa menjadi sebab, antara lain :
    >> kemungkinan karena RETU bermasalah.
    >> atau komponen2 yg berkaitan dgn BSI yg koit.
    >> atau pemograman yg tidak sempurna.
    >> atau karena kabel.

    Solusinya :
    - Untuk solusi agar bisa local mode secara SW, bisa dilakukan anatara lain :
    1. Ganti kabelnya.
    2. Full Flash ulang dgn versi yg lebih tinggi= Jika flash nya dgn box ufs, setingan flash pakai yg slow.
    3. Flash ulang dgn cara flash 1/1= Jika flash nya dgn box ufs, setingan flash pakai yg slow.
    4. Flash ulang CNT nya saja... pakai mx.

    Jika flashnya pakai MX, pada waktu macet di CNT, nanti akan muncul log, pilihan NO atau cancel, biarkan aja, lalu angkat sedikit kabelnya hingga pin2 yg dibawah kabel tidak menyentuh intervace pcb, yg menyentuh hanya konektor baterai doang, kemudian tekan on/of hpnya, tunggu sampai keluar tulisan Local Mode pada layarnya, jika sdh terlihat, barulah pasang balik kabelnya.....dan klik oke. Tunggu....sampai proses flashingnya selesai.

    2. Kasus gagalnya proses Writering CMT.
    >> Kasus ini bisa saja disebabkan karena kabel.
    >> atau IC flash nya sendiri yg sdh koit, sehingga gagal writering CMT,
    >> bisa juga disebabkan jalur VPP nya yg putus,
    >> Bisa jua disebabkan karena Tahvo..yg tidak memberikan teg.Vcore kpd omap/rap.
    >> Dan banyak lagi kemungkinan yg lain.

    Solusinya :
    Untuk solusinya, kita bisa menganalisa dgn melakukan beberapa tahapan, antara lain :
    1. Tahapan SW : yaitu analisa dan solusi seperti diatas
    2. Tahapan HW : yaitu dengan menganalisa teg kerja Tahvo dan teg.kerja IC yg lain.

    NB :
    - Jika analisa dan solusi ini dirasa tidak akan memberikan mamfaat.....tolong abaikan saja.
    - Tapi tidak salah...... jika anda ingin mencoba.

    Salam dr Siantar Man
     
    handrisandi and ghowanz like this.
  8. hamzhaky

    hamzhaky New Member

    Messages:
    239
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    0
    Re: Tulung!! .::RM-243 6120c-1::. INIT LOCAL MODE FAILED & waktu proses flashing CNT FLASH WRITE No

    iyo boss coba ae
     
    ghowanz likes this.
  9. hamzhaky

    hamzhaky New Member

    Messages:
    239
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    0
    Re: Tulung!! .::RM-243 6120c-1::. INIT LOCAL MODE FAILED & waktu proses flashing CNT FLASH WRITE No

    sip bos sagalagalaknya trims
     
    ghowanz likes this.
  10. ghowanz

    ghowanz New Member

    Messages:
    55
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    0
    Re: Tulung!! .::RM-243 6120c-1::. INIT LOCAL MODE FAILED & waktu proses flashing CNT FLASH WRITE No

    sory baru bisa online (kuota abis :D)
    twrimakasi atas bimbinganya.....
    ini merupakan ilmu yang sangat bermanfaat...
    HP berhasil di proses,,,, nota sudah disiapkan,,, tinggal nunggu user,,,
    sekalilagi saya ucapkan MATURNUWUUNNN....
    :closed::closed::closed:
     
  11. dalban10

    dalban10 New Member

    Messages:
    124
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    0
    Re: Tulung!! .::RM-243 6120c-1::. INIT LOCAL MODE FAILED & waktu proses flashing CNT FLASH WRITE No

    Selesainya hp diapain? SHARE DUNG
     
  12. hamzhaky

    hamzhaky New Member

    Messages:
    239
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    0
    Re: Tulung!! .::RM-243 6120c-1::. INIT LOCAL MODE FAILED & waktu proses flashing CNT FLASH WRITE No

    kuncinya file ENO ditempatin di CNT gan trus berikutnya baru file UDA nya gitu mawon
     

Share This Page