Layar BB Onyx blank

Discussion in 'BlackBerry' started by quebley, Aug 18, 2010.

  1. quebley

    quebley New Member

    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Para juragan sekalian, mau nanya neh, ada black berry onyx dengan tipe lcd 002/111, blackberry itu layar nya mati, blank hitam tidak ada gambar sama sekali, mau nanya neh kira2 rusaknya dimana dan cara penyelesaiannya gimana ya.
    Saya udah coba bawa ke tukang servis handphone cuman beberapa tukang memberi solusi yang berbeda-beda.
    Ada yang bilang lcd nya rusak, ada yang bilang socket lcd nya rusak, ada yang bilang sirkuitnya rusak, apa para juragan disini bisa memberi petunjuk dan kisaran harga untuk perbaikannya kira2 berapa ?
    Sekalian tanya juragan, kalau lcd rusak kira2 kena harga berapa ya ? terima kasih sebelumnya.
     
  2. mariocell

    mariocell Active Member

    Messages:
    105
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    28
    memang langkah awal coba test ganti lcd dulu,klu masih blank coba cek conector lcdnya...harga lcd onix 700rb an.....
     
    quebley likes this.
  3. quebley

    quebley New Member

    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    ok gan saya coba dulu solusinya, terima kasih.
     
  4. quebley

    quebley New Member

    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    para juragan sekalian, rencana saya mau ganti socket lcd blackberry nya neh, karena dicoba sama lcd bb yang lain hasilnya tetep blank, ada yang bisa memberi referensi untuk daerah surabaya dan kisaran harganya ? terima kasih.
     
  5. supergotenks

    supergotenks Beginner Memberâ„¢ Super Member

    Messages:
    964
    Likes Received:
    3,439
    Trophy Points:
    0
    kebanyakan onyx yg blank rusak di lcd nya bos...
    karena fleksibel dari lcd onyx terjepit diantara mesin dan back casing sehingga menyebabkan fleksibel tersebut terlipat dan ada salah satu jalur difleksibel tersebut putus

    kalo anda di daerah surabaya coba main ke wtc
    disitu lcd onyx ada di kisaran harga 700-800rb
     
  6. rivay

    rivay New Member

    Messages:
    5
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    0
    Harga lcd onix 900rb
     
  7. mariocell

    mariocell Active Member

    Messages:
    105
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    28
    mahal amat gan..?di roxi hanya 650rb pasti karena sy udh beli 5x...:thumb::thumb::thumb::thumb:
     
  8. mariocell

    mariocell Active Member

    Messages:
    105
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    28
    juragan supergotenks,klu kasus sy lcd onix blank putih tp keluar garis2 warna-warni...udh ganti lcd lain sama conectornya masih sama..mohon bantuannya....:thumb::thumb:
     
  9. supergotenks

    supergotenks Beginner Memberâ„¢ Super Member

    Messages:
    964
    Likes Received:
    3,439
    Trophy Points:
    0
    wakkkss...
    murah banget yah disitu
    tapi harga boleh murah om,asal jangan murahan

    kalo saya sendiri sih masih curiga ama lcd nya om...
    dan saya rasa nggak perlu sampai ngganti konektor lcd segala kecuali kalo konektornya rusak,pecah atao dll
    kalo konektornya masih bagus cukup solder ulang aja pin pinnya yg dipcb
     

Share This Page