MEDAN silahkan gabung disini...

Discussion in 'Sumatra' started by DYSANTO, Sep 5, 2010.

  1. DYSANTO

    DYSANTO Moderator Moderator

    Messages:
    658
    Likes Received:
    863
    Trophy Points:
    0
    Buat teknisi yang berada disekitar area medan silahkan gabung disini... :rock: :rock: :rock:
     
    erispriatno likes this.
  2. yaniel

    yaniel Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    364
    Likes Received:
    616
    Trophy Points:
    0
    Duh kalau yg bukan tekhnisi apa boleh gabung mas :D
     
  3. ricky1790

    ricky1790 Well-Known Member

    Messages:
    342
    Likes Received:
    208
    Trophy Points:
    53
    laporan bos. ini salah satu member dari medan. domisili tanjung morawa. salam kenal semua
     
    erispriatno likes this.
  4. sagala63

    sagala63 Moderator Moderator

    Messages:
    978
    Likes Received:
    1,598
    Trophy Points:
    103
    Ni ......yang dr siantar boleh gabung gak ni.......master Intan Hp, hihihihihi:thumb:
     
    erispriatno likes this.
  5. DYSANTO

    DYSANTO Moderator Moderator

    Messages:
    658
    Likes Received:
    863
    Trophy Points:
    0
    Welcome all... dr sumut silahkan ja gabung...
    ada ide gak biar pada lbh saling kenal gmn caranya
     
  6. sulung

    sulung New Member

    Messages:
    19
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    Salam seperjuangan,:cell: Sulung Ponsel Medan-Tg.Morawa:):):)
     
  7. orangmedan

    orangmedan New Member

    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0

    gw ikutan yakkk
     
  8. orangmedan

    orangmedan New Member

    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    di siantar dimananya bro?
     
  9. sagala63

    sagala63 Moderator Moderator

    Messages:
    978
    Likes Received:
    1,598
    Trophy Points:
    103
    masuk aja ke regional forum siantar? disana kita bisa saling kenal mengenal.....oke bos?
     
  10. paiman hape

    paiman hape New Member

    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    orang jawa boleh ikut gabung juga kan... pengen belajar juga neih..:rock:
     
  11. torief

    torief New Member

    Messages:
    236
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    0
    horas lae lae ku...
     
  12. orangmedan

    orangmedan New Member

    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    horas juga... hehhehe...... orang jawa boleh aja gabung :)... tukeran belajar yuk. ajarin gw bahasa jawa. jenenge sopo mas ? heheh
     
  13. bilot

    bilot <font color=red><b>Dalam Pengawasan</b></font>

    Messages:
    282
    Likes Received:
    39
    Trophy Points:
    0
    weeh... dah ada gabungan medan ni ...... Mantaaaaaaaaaaaaaaaf......... :thumb::thumb::thumb::thumb: HORAS MEDAN HORAS TULANG ,HORAS LAE, HORAS SASUDENA........
     
  14. yaniel

    yaniel Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    364
    Likes Received:
    616
    Trophy Points:
    0
    Kenapa semua orang medan harus nyebutkan Horas lae dll, padahal Kota Medan itu identik dgn Melayu.Orang batak hanya pendatang aja yg menuhi kota medan.Tdk ada sejarah kerajaan Batak di kota medan yg ada hanya kerajaan Melayu yaitu di ISTANA MAIMON.

    Trus kenapa perantau di pulau jawa yg orang sumatera utara jika berkenalan selalu bilang orang medan. Dulu waktu saya kerja di jakarta pernah kenal dgn beberapa wanita asal sumatera utara, ketika di tanya asalnya beliau ngatakan MEDAN, trus saya tanya Medan di mananya ??? tau mesjid Raya Medan ngak. Dia jawab saya tinggal di siantar, ada yg bilang tinggal di tarutung. Walah bukan anak medan aja sok nyebut anak Medan. Wkakakakak....ketawa aja dalam hati...:pound::pound:
     
  15. orangmedan

    orangmedan New Member

    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    walah... yaniel.... brarti yang ngaku-ngaku itu boong...
     
  16. DYSANTO

    DYSANTO Moderator Moderator

    Messages:
    658
    Likes Received:
    863
    Trophy Points:
    0
    Tapi bgmn pun juga medan lebih dikenal dgn kata Horas... sama kayak dijakarta yg aslinya adalah betawi tapi sekarang penu ma orang jawa. Klo biasanya yg tinggal didaerah kecil juga tidak pernah lgsg nyebutin kota kecilnya kayak siantar. Mungkin org Medan ato Sumut tau klo siantar tapi bgmn dgn yg diluar sumut? Pa semuanya pada tau? Jadi biar kgk bnyk nanya ya so pasti bilang di Medan Aja. Kan Ibukota Sumut tu MEDAN. So klo dijawab Medan ya kgk salah juga. :peace::peace::peace:
     
  17. yaniel

    yaniel Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    364
    Likes Received:
    616
    Trophy Points:
    0
    kalau menurut aku sebaiknya para perantau yg dari daerah tingkat 2 menyebutkan kota asal dan dia harus bangga kan kota asalnya, trus apa yg paling menarik dari kotanya biar daerah tingkat 2 itu terkenal. Sekarang siantar sdh banyak di kenal di jakarta apalagi di daerah BLOK M ada khusus komunitas anak siantar. Jangan di banggakan Medannya,ntar di tanyak seluk beluk medan, baru dia ngaku bukan asli medan.Kan jd buat malu aja.
     
  18. sagala63

    sagala63 Moderator Moderator

    Messages:
    978
    Likes Received:
    1,598
    Trophy Points:
    103
    Tul tu.....gue sepakat tu big bos? Sebenarnya salah satu daerah yg punya asli kata "Horas" itu adalah daerah pematang siantar, (Khususnya orang Batak lah) dan lebih khususnya lagi daerah Tapanuli, tapi kebanyakan orang Jakarta menyebutnya "Medan Horas Bah".

    Pokoknya sebagai salam keakbraban bagi kita semua, sehubungan : Lusa adalah 1 syawal 1431 H, ini salah satu orang Batak yg berada di Pematang Siantar, :

    "Ngucapin selamat Hari Raya, Minal 'aidin Wal Faidzin, Mohon maaf lahir Bathin, bagi yg merayakannya ya"

    Horas Dr Siantar Man :
    Drs. SA. Sagala
    Akrab dipangil di siantar dengan Ustadz Sagala, asal jangan "Sagala Ustadz lah pokoke" Hihihihihihi.
     
  19. DYSANTO

    DYSANTO Moderator Moderator

    Messages:
    658
    Likes Received:
    863
    Trophy Points:
    0
    Emang Pak Ustadz kita yang satu ini serba bisa aja.... YG PENTING " BERBEDA BEDA tapi SATU JUGA..." Wakakakaka....

    Sebagai anak china Medan ikut mengucapkan :

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 syahwal 1431 H , Minal 'aidin Wal Faidzin, Mohon maaf lahir Bathin....
     
  20. yaniel

    yaniel Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    364
    Likes Received:
    616
    Trophy Points:
    0
    اَللّهُ اَكْبَرُ اَللّهُ اَكْبَرُ لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللّهُ اَللّهُ اَكْبَرُ اَللّهُ اَكْبَرُ وَلِلّهِ الْحَمْدِ
    تَقَبَّلَ اللّهُ مِنَّ وَ مِنْكُمْ

    dari saya : Alfian.Matondang
    Kota-Matsum Medan

    [rindu roti ganda :pound: ]
     

Share This Page