Mdisk md 007 nyala kalo cuma dicolok ke pc

Discussion in 'MP4/MP3 Player' started by blloewy, Sep 5, 2010.

  1. blloewy

    blloewy New Member

    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Ane punya MP3 MDISK MD007. Anehnya dya cuma nyala kalo pas dicolok le PC pake kable data. Indikator batere penuh tapie begithu dilepas langsung mati dan ga mau nyala lagie.
    Kira-2 batere nya ada yang jual ga??kalau masalah di baterai. Atau ada cara lain tanpa harus ganti baterai??
    thanx...
     
  2. fauzi

    fauzi Moderator Moderator

    Messages:
    595
    Likes Received:
    371
    Trophy Points:
    73
    bisa jadi regulator batrenya bos, coba di bypass aja langsung solder elemen batrenya, awas jangan kebalik - + nya
    kl masih gak bisa ya kudu ganti, sementara blm ada yg jualan apalagi yg ukuran kecil2, kl yg besar sih bisa diganti sama batre hp asal muat tempatnya
     
  3. blloewy

    blloewy New Member

    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    di bypass konektor di board MP3 nya atau di batere nya Mas?? ane ga tau bagian mana yang disebut regulator batere nya?? kalo di bypass berarti dibuat short circuit ya??
     
  4. fauzi

    fauzi Moderator Moderator

    Messages:
    595
    Likes Received:
    371
    Trophy Points:
    73
    gini loh bos, pernah buka isinya batre hp kan? nah disitu ada elemen batre dan pcb kecil yg biasanya disebut pengaman atau regulator.
    kl batre bermasalah, biasanya karena lama gak kepakai batre jd habis total jd gak bisa dicharge dan untuk memulihkannya kadang kita perlu menyuntikkan arus dc langsung ke elemen batre
    bisa juga karena ada salah satu komponen regulator yg rusak tidak dapat mengalirkan arus dari batre ke mesin mp3
    untuk kasus mp3 kebanyakan regulatornya yg rusak, jd hanya perlu membuang regulatornya dan langsung solder (-)batre ke (-)pcb, (+)batre ke (+) pcb
    tapi tidak tertutup kemungkinan memang elemen batrenya yg udah soak, tp biasanya gak langsung koid, maksudnya batre sehabis dicharge yg biasanya tahan 3 jam kemudian menurun jd 2 jam, 1 jam, setengah jam dst, baru akhirnya koid

    :frusty: :frusty: :frusty:
     
  5. blloewy

    blloewy New Member

    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    oke, ane coba cek dulu. Btw, ada contoh gambar regulator nya ga Gan?? yang di mp3 ane cuma ada kabel doang dari (-) batere disolder ke (-) di PCB dan begithu sebaliknya. Apa itu yang disebut regulator nya?? Maaf ni masih newbie soalnya...
     
  6. fauzi

    fauzi Moderator Moderator

    Messages:
    595
    Likes Received:
    371
    Trophy Points:
    73
    yo wis gpp...
    batrenya dikupas bos
     
  7. blloewy

    blloewy New Member

    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    oke dech besok ane bongkar and kupas tu batere. Ntar dalemnya ane liat and kasi perkembangan nya ke master...
     

Share This Page