Fosil Makhluk Raksasa Ditemukan di Pesisir Bekasi

Discussion in 'Out of Topic' started by simbada, Sep 9, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. simbada

    simbada New Member

    Messages:
    39
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    0
    Selasa, 25 November 2008 | 07:15 WIB

    BEKASI, SELASA - Sejumlah tulang yang diperkirakan sebagai fosil binatang raksasa, ditemukan di tambak ikan di wilayah Muaragembong, Kabupaten Bekasi. Hingga Senin (24/11), warga masih menggali di sekitar lokasi penemuan awal karena menduga masih ada bagian tulang yang terpendam di tanah.

    Heboh penemuan fosil tersebut berawal dari ditemukannya sepotong tulang yang sudah menghitam oleh Muasim (32), warga Kampung Cabangbungin, Desa Pantai Bhakti, Muaragembong, Selasa (18/11) lalu.

    Saat itu Muasim tengah mengangkat lumpur di tambak ikan milik Sainan, tetangganya, yang luasnya sekitar tujuh hektar. Pengangkatan lumpur tersebut dilakukan untuk menjaga kedalaman tambak sekaligus untuk meninggikan pematang tambak.

    Di tengah penggalian tersebut, Muasim menemukan sepotong tulang yang berwarna hitam dan diperkirakan telah lama terkubur di tempat itu. Muasim kembali menggali dan menemukan beberapa potong tulang lagi. Muasim lantas memberi tahu Rino Effendi, temannya, tentang tulang-tulang itu.

    Kabar penemuan tulang menyebar di Kampung Bungin sehingga warga berduyun-duyun mendatangi tambak milik Sainan. Beberapa di antaranya bahkan segera terjun ke tambak dan menggali lumpur untuk menemukan potongan tulang yang lain.

    Warga juga menyusun tulang-belulang tersebut yang salah satunya berupa tulang sepanjang lebih kurang empat meter. Warga menduga tulang-belulang tersebut milik binatang berkaki empat berukuran raksasa karena lebih besar daripada kerbau ataupun sapi.

    Kemarin, petugas Polsek Muara Gembong telah mengamanan fosil yang ditemukan warga tersebut. Menurut Kapolsek Muara Gembong, AKP Lestariono, pihaknya akan berkoordinasi dengan Muspika Muara Gembong untuk menangani penemuan fosil tersebut.

    "Kami menduga tulang itu adalah tulang binatang. Untuk memastikannya kami akan menanyakannya kepada arkeolog," ujarnya, kemarin.

    Wakil Bupati Bekasi, Darip Mulyana, mengatakan pihaknya akan membentuk tim investigasi untuk meneliti tulang raksasa di Muaragembong tersebut. Tim yang akan diturunkan itu melibatkan dinas terkait dan arkeolog.

    "Kami akan membentuk tim untuk menelusuri penemuan fosil tersebut yang akan dikoordinasikan dengan pemerintah pusat," ujarnya,
    [​IMG]
    Sumber :
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page