tolong di bantu N70 MATOT karna tegangan sleepx tidak keluar..

Discussion in 'BB5' started by ringgaring, Sep 18, 2010.

  1. ringgaring

    ringgaring New Member

    Messages:
    115
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    0
    tolong yang newbie nh master di bantu awal nya hp kagak nongol singnal nya trus q angetin ic power nya eh malah matot di cek pakai box eror,trus coba ane ukur mengukur ternyata tegangan sleepx kagak keluar udah gonta-ganti retu tetep sama jek jalur gak ada masalah tolong dong kasih penjelasan dikit bagi yang newbie nh asal mula tegangan sleepx itu dari mana trus kalau di kasih tegangan yang sama(dari VIO,VDRAM) apa mungkin bisa..




    tolong pengarahan nya sebelum nya thanks..
     
  2. sagala63

    sagala63 Moderator Moderator

    Messages:
    978
    Likes Received:
    1,598
    Trophy Points:
    103

    Kasus 1st boot error ya bos?
    Coba ukur ulang semua teg kerja omap dan Rap nya bos, dengan tenang dan teliti, jika sdh postif hasilnya baru postingkan kemari, biar temen2 bisa kasih solusi pada kasus di N70 si bosnya itu?

    Selamat mencoba?
     
    ringgaring likes this.
  3. dutagsm

    dutagsm Moderator Moderator

    Messages:
    1,544
    Likes Received:
    3,065
    Trophy Points:
    123
    Tegangan SleepX dikeluarkan oleh RAP3G ke RETU, SMPS Vcore dan OMAP.....
     
    ringgaring likes this.
  4. boelda

    boelda Moderator Moderator

    Messages:
    942
    Likes Received:
    566
    Trophy Points:
    103
    kalo saya kok cenderung IC tahvo yang bermasalah
    coba cek Vcorenya gan, harusnya keluar teg sebesar 1.4
     
    ringgaring likes this.
  5. ringgaring

    ringgaring New Member

    Messages:
    115
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    0
    trima kasih bos masukanya,td ane coba ukur-ukur di tahvo,Vcorenya gak keluar mau coba ganti dulu bos entar tak posting lagi ha
    sil nya..
     
  6. dutagsm

    dutagsm Moderator Moderator

    Messages:
    1,544
    Likes Received:
    3,065
    Trophy Points:
    123
    Sebelum ganti Tahvo ada baiknya check dulu Vbat buat tahvo ada masuk gak, dan cek juga L2302 pastikan gak rusak.....
    Vio dari RETU ke tahvo ada gak di C2304, RstX dari ReTu buat Tahvo di C2316.......

    selamat berusaha moga cepat kelar ya.....
     
    ringgaring likes this.
  7. ringgaring

    ringgaring New Member

    Messages:
    115
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    0
    barusan coba ganti tahvo dari hp yang sama(hp nyala) tetap sama vcore nya gak keluar juga trus q teliti di bagain retu pada pcb nya ternyata agak melempuh mungkinkah masih bisa ketolong lagi nh hp..


    di tunggu masukanya lg bos..
     
  8. ringgaring

    ringgaring New Member

    Messages:
    115
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    0
    untuk Vbat buat tahvo,vio,l2302 juga normal bos yang gak keluar RstX hrus dari mana kah yang diperbaiki lagi untuk retu q uda coba cabut dari hp normal juga..
     
  9. dutagsm

    dutagsm Moderator Moderator

    Messages:
    1,544
    Likes Received:
    3,065
    Trophy Points:
    123
    maksudnya hp nyala gimana ??? blank ya..??

    RestX di J2218 ada gak ???
    kalau gak ada berarti REtu gak keluar n melepuh jadi susah jg jadinya....
    kalau buat Vcore kayaknya masih bs diambil dari VcoreA, jk smps normal ada tegangan 1.4v....
     
    ringgaring likes this.
  10. sagala63

    sagala63 Moderator Moderator

    Messages:
    978
    Likes Received:
    1,598
    Trophy Points:
    103
    Wuy......belum kelar juga ya bos, bandel amat tu hp, coba ganti xtal nya bos?
     
  11. ringgaring

    ringgaring New Member

    Messages:
    115
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    0
    ya bos mantap juga nh hp,
    ohw ya bos tanya lagi untuk retu 3110c di pasang ke N70 apa cocok bos..
    td sempat ukur lagi setelah ganti retu pnyak nya 3110c..
    sleepx = 1,8v
    vr1 = 2,5v
    vana = 2,6v
    purx = 1,8v
    vdram = 1,8v
    vio = 1,8v
    vcore = 1,3v
    rstx = 2,4v
    untuk sleepclock dan rfclk belum bisa ukur..

    tolong di bantu lagi yang newbie nh..
     
  12. tansill

    tansill Active Member

    Messages:
    357
    Likes Received:
    99
    Trophy Points:
    38
    retu buat 3110c bisa busat N70
    dari pengukuran tegangan sih uda ok semuanya
    tinggal clocknya
    apa masih 1st boot error?? kalau masih dan gak ada FC atau Osci yah coba aja ganti xtal
    32Khz nya dulu kalau masih blom baru ganti xtal yang 26Mhz
    semangat :rock::rock:
     
    ringgaring likes this.
  13. ringgaring

    ringgaring New Member

    Messages:
    115
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    0
    thanhs bos,besok tak coba lg cz nh lagi kerjakan yang mudah2 dulu..
     
  14. Nur Alif

    Nur Alif New Member

    Messages:
    153
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    0
    masih nyimak dulu juragan..
     

Share This Page