8310-8320 Total solution

Discussion in 'BlackBerry' started by crushader8, Oct 14, 2010.

  1. crushader8

    crushader8 New Member

    Messages:
    280
    Likes Received:
    918
    Trophy Points:
    0
  2. E50BIGFANS

    E50BIGFANS New Member

    Messages:
    22
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    0
    bos, maaf, mungkin OOT, .. mau nanya donk, cara bongkar tutup mesin bagian IC flash itu gimana ya?.. pake apa atau gimana cara yang paling aman? kayaknya dekat sekali sama printil2 resistor/kapasitor dll. takut kalo dicongkel bisa kena.

    ada saran paling oke bongkar itu?

    trims!
     
  3. skyjava

    skyjava Member

    Messages:
    32
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    gunakan stake holder,biar mesin gak goyang saat proses pembukaan kaleng.
    congkel pelan2 aja menggunakan cutter yang agak kuat(pastikan tajam tu cutter) dan gunakan filling.

    good luck
     
    edwardon and E50BIGFANS like this.
  4. E50BIGFANS

    E50BIGFANS New Member

    Messages:
    22
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    0
    maksudnya, kalengnya sambil diiris cutter, gitu? atau cutternya hanya untuk nyongkel?
    kebanyakan liat gambar PCB BB kaleng kebuka emang rapi sih bukaannya.. apa karena teknik diiris cutter itu?

    btw, stake holder itu maksudnya apa ya? .. stand PCB spt BGA tool gitu kan? :confused:
     
    edwardon likes this.
  5. jlhuang

    jlhuang Active Member

    Messages:
    127
    Likes Received:
    69
    Trophy Points:
    38
    Pake blower aja panas,y secukup,y pake flux di sekeliling kaleng blower tepi2 aja. Angin,y dikecilin biar kutu2 ga berterbangan.pastikan timah2 udah leleh pake pinset coba goyang kayak goyang ic klo udah bisa di goyang angkat pelan2 pake pinset hrs pake perasaan hati2 angkat,y jgn sampe komponen laen ikut geser. Gud lak!
     
  6. jlhuang

    jlhuang Active Member

    Messages:
    127
    Likes Received:
    69
    Trophy Points:
    38
    Pake blower aja panas,y secukup,y(tutup atau lindungi komponen laen yang mudah kebakar dengan seng atau plastik anti panas) pake flux di sekeliling kaleng blower tepi2 aja. Angin,y dikecilin biar kutu2 ga berterbangan.pastikan timah2 udah leleh pake pinset coba goyang kayak goyang ic klo udah bisa di goyang angkat pelan2 pake pinset hrs pake perasaan hati2 angkat,y jgn sampe komponen laen ikut geser. Gud lak!
     
    edwardon and ptonk like this.
  7. ptonk

    ptonk New Member

    Messages:
    34
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    0
    setuju bos buka kalengnya pake blower n cutter yg tajam......direhot trus sambil dicungkil pake cutter pelan2 harus sabar boss pake filing jng pake kekerasan....hehehe
     
  8. davidsd

    davidsd Moderator Moderator

    Messages:
    226
    Likes Received:
    111
    Trophy Points:
    53
  9. astina76pav

    astina76pav New Member

    Messages:
    245
    Likes Received:
    191
    Trophy Points:
    0
    Saya mau nambahin cara buka kaleng shield pcb, tekniknya gabungan dari iris cutter sama dipanasin.. pertama iris dulu tepi kaleng yang nempel ke pcb, pelan2 dulu asal bikin garis aja, kemudian diulang2 sampai garisnya cukup dalam.. setelah itu coba pake pinset utk mencongkel sedikit2 sambil dipanasin.. jgn lupa kasih dulu flux disekeliling kaleng biar timahnya gampang leleh...

    br
     
    edwardon likes this.
  10. po2npoloko

    po2npoloko New Member

    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    maaf mass...mo nanya nee. aq pake BB 8320...
    tapi pas mo aktifkan fitur e-mail melalui XL service koq emei n PIN nya ngga valid gitu yaa??
    mohon bantuan nya...
    thanks
     

Share This Page