help..6210s rm-408 contact retailer,butuh file ENO & Erase

Discussion in 'BB5' started by ednietoz, Nov 1, 2010.

  1. ednietoz

    ednietoz New Member

    Messages:
    274
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    0
    bos dan suhu semua..tolongin dong?....hp ane 6210s RM-408 kena contact retailer nih...padahal flash lancar...write pm 308 dan full pm udah gak ada yang failed...awalnya hp di downgrade berhasil...tp karena penasaran biar jadi b. indo tak flash pake RM-367 tp cuma bleng item doang..truss dibalikin lagi ke RM-408 jadi contact retailer..mo donlot file ENO yang besarnya diatas 100MB koneksi lemot...tak coba erase pake file erase error terus...smua dah di cobain, dari yang Uni_rap sampe erase 8mb,32mb,64mb sampe 256mb rapido error smua..back up simlock,RPL,PM udah tak jejelin smua....padahal hasil buscheck pake MxKey udah kayak gini nih bos...

    Using device: UFS_USB V2.8 (c) SarasSoft 2007.
    Library version: 1.0.0.8980(18-10-2010), 1.0.0.14844(18-10-2010)
    CMT Data :
    SYSTEM ASIC ID: 000000010000022600010006400C192101031103 [RAPIDO3G ver: 1.13]
    EM0 ID: 00000296
    EM1 ID: 00000B22
    PUBLIC ID: 1010000C2D7A00520235706E78C3220542BFF8CF
    ASIC MODE ID: 00
    ROOT KEY HASH: CAEEBB65D3C48E6DC73B49DC5063A2EE
    ROM ID: 4B9B75103E691FF8
    SecondaryBoot: RAPIDOv11_2nd.fg [BB5] version: 1.37.1 revision: 0.0 size: 0x3B80
    Supported Ids: 0003192101002003, 000C192101002003, 4003192101002003, 400C192101002003, 4003192101011103, 400C192101011103, 4003192101021103, 400C192101021103, 4003192101031103, 400C192101031103, 4003192101011105, 400C192101011105, 400C192101021105, 400C192101031105
    FlashID0: 00EC 0040 - 0080 0121 [Samsung 2Gb DDP OneNAND,2 Gbits] type: MuxOneNAND,CMT
    ExtBUSC: 0000 0000 0000 0000 0000 0000 0000 0000
    TransmissionMode: 16Bit
    Algorithm: RAPIDOv11_algo.fg [XSR 1.5] version: 1.40.0 revision: 0.0 size: 0x27520
    Supported Ids: 0003192101002003, 000C192101002003, 4003192101002003, 400C192101002003, 4003192101011103, 400C192101011103, 4003192101021103, 400C192101021103, 4003192101031103, 400C192101031103, 4003192101011105, 400C192101011105, 400C192101021105, 400C192101031105
    CMT PAPUBKEYS HASH: 4AA07663215C623237BF8A43EC71D55819B7DC6E
    TransmissionMode: DDR&TX2
    Original Imei: 35683102123338
    Original Product code: 0570079
    Bluetooth ID: 0022FD378E6A

    Phone Type: RM-408 (Nokia 6210 Navigator)
    SW Version: V 08w35.13 10-02-09 RM-408 (c) Nokia
    Imei plain: 35683102123338-0
    Product Code: 0570079
    Language Pack:
    - not available.


    Imei net: 356831021233380
    Version: SIMLOCK SERVER
    Provider: ALL Operator, Country: -
    Counter: 0/3, 0/10

    CONFIG_DATA: 0010100000000000
    PROFILE_BITS: 8000000000000000

    BLOCK 1: 1=OPEN, DATA=00101F


    Apanya yang salah ya? padahal keliatan ok bos...bingung nih...bantuin dong????
     
  2. sagala63

    sagala63 Moderator Moderator

    Messages:
    978
    Likes Received:
    1,598
    Trophy Points:
    103
    Coba ulang Full flash via mx, sebelumnya masukkan pm nya ke tap pm dan centang kotak pmnya lalu update SP lock.....selamat mencoba?
     
    jhone_s likes this.
  3. ednietoz

    ednietoz New Member

    Messages:
    274
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    0
    siap boz....makasih udah reply...sebenernya pengen pake file erase dulu ato file ENO tapi dua duanya gak punya buat 6210s...udah di erase pake MxKey dicentang force whole flash tetep gak mempan....
     
  4. sagala63

    sagala63 Moderator Moderator

    Messages:
    978
    Likes Received:
    1,598
    Trophy Points:
    103
    Sebenarnya kasus diatas, jika dianalisa dr log yg ini :

    FlashID0: 00EC 0040 - 0080 0121 [Samsung 2Gb DDP OneNAND,2 Gbits] type: MuxOneNAND,CMT
    ExtBUSC: 0000 0000 0000 0000 0000 0000 0000 0000

    Hal ini menunjukkan bahwa persoalannya menunjukkan hanya pada pm yg gak macthing, biasanya kl hp yg sdh normal, ExctBUSC itu tidak 00000, akan tetapi ada angka yg tertulis disana, jadi solusinya adalah :

    1. Full flash + Pm pada tap pm = maksudnya adalah agar ada sinkronisasi antara file flash dengan pm yg kita masukkan pd saat proses write terjadi.

    2. Update SP locknya = artinya bahwa sinkronisai antara file flash dan pm yg dimasukkan itu dapat diatur secara otomatis oleh server mx.


    Jadi kl masih bisa dgn cara lain mengapa mesti pakai file ENO or file Erase? Coba aja deh dulu..........:
     
    jhone_s likes this.
  5. ednietoz

    ednietoz New Member

    Messages:
    274
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    0
    iya bos momod....tapi MxKey nya lucu gini bos....pada tab after flash processing saya klik pm sama update sp lock, tapi update sp lock nya gak bisa di klik...oh ya...saya pake Mx 3.4 rev 1.4...tapi blm aktifasi alias masih standar....
     
  6. ickodenko

    ickodenko New Member

    Messages:
    304
    Likes Received:
    145
    Trophy Points:
    0
    Ulang Flash kembali...

    Pakai RM yang sesuai dengan Back Cassing...
    Pakai File flash ( PPM ) bhs Ind....( tempat download banyak...) jangan panik...
    Gunakan MX utk proses flashing
    Conect to server...( langkah-langkah perbaikan utk CS BB5 sdh banyak di bahas...)
    MX key harus ada credit BB5...
    slmt mencoba...

    klu nggak mempan PM.
     
  7. ednietoz

    ednietoz New Member

    Messages:
    274
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    0
    iya bos momod....tapi MxKey nya lucu gini bos....pada tab after flash processing saya klik pm sama update sp lock, tapi update sp lock nya gak bisa di klik...oh ya...saya pake Mx 3.4 rev 1.4...tapi blm aktifasi alias masih standar....nanti saya coba lewat tab service aja buat sp lock nya...tunggu report dari saya bos....tadinya hp normal bos...cuma gara2 tak flash pake rm 367...maksudnya sekalian belajar gitu bos...nyari tantangan baru...tapi biar ilmunya nambah gitu lho....skalian buat pengalaman..:peace::peace:
     
  8. ednietoz

    ednietoz New Member

    Messages:
    274
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    0
    kredit BB5? beli lagi kredit dong....koreksi bos Contact retailer
     
  9. ashakaas

    ashakaas Well-Known Member

    Messages:
    344
    Likes Received:
    345
    Trophy Points:
    73
    mx key tu manteppp asal udah full aktivasi bos
     
  10. ashakaas

    ashakaas Well-Known Member

    Messages:
    344
    Likes Received:
    345
    Trophy Points:
    73
    mx key tu manteppp asal udah full aktivasi bos:rock::rock::rock:
     
  11. ickodenko

    ickodenko New Member

    Messages:
    304
    Likes Received:
    145
    Trophy Points:
    0
    Yup Juragan, Kalau berjalan lancar minimal menghabiskan 1 credit bos...utk proses CR BB5
    Jadi please chek your credit, klu masih ada sisa...
     
  12. ednietoz

    ednietoz New Member

    Messages:
    274
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    0
    ntar tak nyari DAUN fulus nya dulu bos...biar bisa aktifasi....
     
  13. ednietoz

    ednietoz New Member

    Messages:
    274
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    0
    Udah ada threadnya buat aktifasi bb5 kzn bos? Maklum lg di rumah cuma pake hp doang, ribet search..besok di search ah...mudah2an sempet...lg banyak servisan hardware gak sempet nengok kompie...mumet jg nih ketinggalan info terus
     
  14. daniel ARTIGO

    daniel ARTIGO New Member

    Messages:
    61
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    0
    mantap bos sagala.....MANTAP PENJELASANNYA SAYA MENGUCAPAKN APRESIASI BUAT ; S A G A L A 63 ....terima kasih..:thumb::thumb::thumb::thumb::thumb:
     
  15. ednietoz

    ednietoz New Member

    Messages:
    274
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    0
    aneh juga nih...kalo tanpa retore imei hp mau hidup tapi imei cantik bosss.....tapi kalo restore imei malah ja contc\act retailer....:cry::cry::cry::cry::cry::cry::cry::cry:
     
  16. ednietoz

    ednietoz New Member

    Messages:
    274
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    0
    bos momod....punya backup rpl editan buat 6210 saya gak....soalnya kalo belum restore imei hp hidup tapi cantik...tapi kalo restore jadi contact retailer...trus kalo di read lagi setelah restore imei PM field 1 dan 309 jadi hilang sendiri...segala cara telah kutempuh mulai sx4 init simlock sd auth tapi semua sam aja gan...nyari kemana2 gak ada yang buat 6210s rm 408 nih...
     
  17. sirosoft

    sirosoft Member

    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    11
    6210s rm 408 apakah show korea...
    kalo pke mx mungkin gak bsa tembus bos...

    pke cyclone..just 2 click finis...
     
  18. ednietoz

    ednietoz New Member

    Messages:
    274
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    0
    Udah oke bos.....berhubung file erase gak ada yang cocok trus file eno cuma ada yang buat RM 367, ya udah tanggung...sekalian kuusahakan biar jadi rm 367...jadinya RM-408 convert RM-367...tapi boleh minta tolong sekali lagi bos....bos sagala juga bantuin saya ya?...hp dah jadi RM-367 tapi gak mau pake indosat...selain itu bisa semua...nih log nya pake MXkey:

    Using device: UFS_USB V2.8 (c) SarasSoft 2007.
    Library version: 1.0.0.8980(18-10-2010), 1.0.0.14844(18-10-2010)
    CMT Data :
    SYSTEM ASIC ID: 000000010000022600010006400C192101031103 [RAPIDO3G ver: 1.13]
    EM0 ID: 00000296
    EM1 ID: 00000B22
    PUBLIC ID: 1010000C2D7A00520235706E78C3220542BFF8CF
    ASIC MODE ID: 00
    ROOT KEY HASH: CAEEBB65D3C48E6DC73B49DC5063A2EE
    ROM ID: 4B9B75103E691FF8
    SecondaryBoot: RAPIDOv11_2nd.fg [BB5] version: 1.37.1 revision: 0.0 size: 0x3B80
    Supported Ids: 0003192101002003, 000C192101002003, 4003192101002003, 400C192101002003, 4003192101011103, 400C192101011103, 4003192101021103, 400C192101021103, 4003192101031103, 400C192101031103, 4003192101011105, 400C192101011105, 400C192101021105, 400C192101031105
    FlashID0: 00EC 0040 - 0080 0121 [Samsung 2Gb DDP OneNAND,2 Gbits] type: MuxOneNAND,CMT
    ExtBUSC: 0000 0000 0000 0000 0000 0000 0000 0000
    TransmissionMode: 16Bit
    Algorithm: RAPIDOv11_algo.fg [XSR 1.5] version: 1.40.0 revision: 0.0 size: 0x27520
    Supported Ids: 0003192101002003, 000C192101002003, 4003192101002003, 400C192101002003, 4003192101011103, 400C192101011103, 4003192101021103, 400C192101021103, 4003192101031103, 400C192101031103, 4003192101011105, 400C192101011105, 400C192101021105, 400C192101031105
    CMT PAPUBKEYS HASH: 4AA07663215C623237BF8A43EC71D55819B7DC6E
    TransmissionMode: DDR&TX2
    Original Imei: 35683102123338
    Original Product code: 0570079
    Bluetooth ID: 0022FD378E6A

    Phone Type: RM-367 (Nokia 6210 Navigator)
    SW Version: V 08w35.08 28-11-08 RM-367 (c) Nokia
    Imei plain: 35683102123338-0
    Product Code: 0565881
    ApeCoreSw: 04.13
    Language Pack:
    - not available.

    SIMLOCK seems to be valid
    SUPERDONGLE_KEY[MX] seems to be valid
    SECURITY_TEST passed


    Imei net: 356831021233380
    Version: SIMLOCK SERVER
    Provider: Nokia Test, Country: Finland
    Counter: 0/3, 0/10

    CONFIG_DATA: 2440700000000000
    PROFILE_BITS: 0000000000000000

    BLOCK 1: 1=OPEN 2=OPEN 3=OPEN 4=OPEN 5=OPEN, DATA=FFFFFF
    BLOCK 2: 1=OPEN 2=OPEN 3=OPEN 4=OPEN 5=OPEN, DATA=FFFFFF
    BLOCK 3: 1=OPEN 2=OPEN 3=OPEN 4=OPEN 5=OPEN, DATA=FFFFFF
    BLOCK 4: 1=OPEN 2=OPEN 3=OPEN 4=OPEN 5=OPEN, DATA=FFFFFF
    BLOCK 5: 1=OPEN 2=OPEN 3=OPEN 4=OPEN 5=OPEN, DATA=FFFFFF
    BLOCK 6: 1=OPEN 2=OPEN 3=OPEN 4=OPEN 5=OPEN, DATA=FFFFFF
    BLOCK 7: 1=OPEN 2=OPEN 3=OPEN 4=OPEN 5=OPEN, DATA=FFFFFF

    nanti untuk langkah langkah convertnya akan tak buat thread sendiri...cuma masalahnya belum mau pake indosat kalo pake kartu lain oke smua....nah masalahnya kenapa gak bisa pake indosat...
     
  19. sagala63

    sagala63 Moderator Moderator

    Messages:
    978
    Likes Received:
    1,598
    Trophy Points:
    103
    Hehehe...belum kelar juga ya bos, sebenarnya kl menurut sy pribadi, kasusnya masih tetap sama.....masih masalah File Flash dan PM. Dalam hal ini ada beberapa alternatif yg dapat dilakukan antara lain :

    1. Full Flash dgn file semula (file aslinya) + PM pada tap pm = lalu flash, dengan maksud mengembalikan file flash aslinya. lalu Unlock.

    2. Atau hasil diatas tadi langsung aja Write PM, update SP lock dan Unlock.

    3. Atau kl punya Cyclone ....langsung aja Unlock.

    4. Kl jurus 1-3 gak mempan juga ....aduh ampuuun deh...kabuuuuuuurrr? Hihihihihi


    Coba aja deh ....semoga berhasil.
     
    jhone_s likes this.
  20. ednietoz

    ednietoz New Member

    Messages:
    274
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    0
    horas bos....padahal proses unlock udah berbagai cara bos...tapi aneh tetep gak mau pake indosat xixixi...:peace::peace: update sp lock trus unlock nanti hasilnya podo wae.proses diulang dari nol juga podo wae....maaf lho bos kalo saya bikin thread sukses convert 6210s..niatnya buat tambahan ilmu bersama walau masih banyak kekurangan dan juga ngabisin kreditku yang belum full aktifasi hiks:cry::cry: soalnya nyari thread yang sukses convert pake mxkey lewat mbah google belum ada.nekat dikit tapi tambah ilmu lah bos.....ceritanya mau dilanjut nanti pas kredit udah unlimited aja bos...toh udah normal bisa dipake ( jadi malu sama bos momod nih,,,tapi gak apa2 ya bo momod? ) besok tunggu report saya bos, nungguin kompie konter jadi, tadi sore monitornya meleduk gara2 panteng terus buat facebookan anak buah nih...
     

Share This Page