N70 solusi keypad???

Discussion in 'BB5' started by fawzan, Nov 17, 2010.

  1. fawzan

    fawzan New Member

    Messages:
    114
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    0
    para master tolong dong N70 Keypad "arah kanan + kiri" gak bisa udah tak coba ganti IC Keypad tetap aja gak bisa akhirnya aku angkat IC keypadnya tak coba langsung jalurnya tetap gak bisa Trus aku REHOT IC OMAP bisa cuma bentar >>gimana solusi Alternatifnya mau angkat IC OMAP pakek LEM trus berisiko lagi
     
  2. dhe

    dhe New Member

    Messages:
    246
    Likes Received:
    177
    Trophy Points:
    0
    coba dulu drivernya kipednya diangkatterus langsung dijumper[yg letaknya diatas conecktor kiped].
    ya jumpernya atas ke bawah.good luck
     
  3. ariemahendra

    ariemahendra Well-Known Member Super Member

    Messages:
    872
    Likes Received:
    577
    Trophy Points:
    103
    Bener kata si bos di atas.angkat omap resikonya gede bgt lho
     
  4. sagala63

    sagala63 Moderator Moderator

    Messages:
    978
    Likes Received:
    1,598
    Trophy Points:
    103
    kl boleh sy memberikan solusi dr pengalaman seperti yg bos alami, coba rebol ic seperti pict dibawah ini :

    N70 Hank Keypad
    [​IMG]

    Mudah2 han....berhasil
     
    berkat cell and sonybtj like this.
  5. brexele

    brexele New Member

    Messages:
    129
    Likes Received:
    39
    Trophy Points:
    0
    ikut nyimak.....laporan dari TS ...

    cos sy jg punya trouble angka 1,kiri.atas.3, c gak bisa di pungsikan:cry::cry:....mohon petunjuknya dari master dan rekan2 smua..
    tanks sblomnya:peace::peace:
     
  6. ednietoz

    ednietoz New Member

    Messages:
    274
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    0
    bos...saya punya pengalaman buruk masalah ganti ic keypad n70 yang kudu rehot ato ganti bos...apabila ic omap dilem otomatis pada saat ganti ic keypad ic omap yang dilem ikut kepanasan dan akhirnya timah omap jadi muncrat dan terpaksa bongkar omap...tapi karena omap lem leman malah jalur jadi ancur....mohon trik nya bos...agar saat penggantian ic keypad supaya ic disekitarnya ( ic omap dan ic lain ) gak ikut kepanasan alias muncrat
     
  7. salsha cell

    salsha cell AUTOMATIC member Super Member

    Messages:
    1,528
    Likes Received:
    7,786
    Trophy Points:
    123
    sekedar berbagi pengalaman dan saran ni gan cr bongkar pasang ic emif.sebenar nya gampang banget,gunanya sih ya buat menghindari hal2 yg membuat kantong jebol...xixixixixixi.sebenarnya udah pernah di bahas sama master kita...klu kt ingin mengganti emif/ic tombol,lcd.sebaiknya jg menggunakan blower,angkat aja pake solder biasa yg ujung nya sedikit di bengkokkan dan di beri flux. tempel solder ke ic emif nya biarkan smpai bergeser sendiri tu emif nya.setelah di rasa kaki bga nya cair semua,silahkan di angkat dgn bantuan pinset....kalau di rasa keras jgn di paksa karena akan membuat jalur di pcb putus/tercabut...untuk pemasangannya silah kan ambil yg kanibalan dan cetak ulang.br pasang nya pake blower....alasannya kalau kt beli baru kaki emifnya biasanya sdh di kasih cairan pengeras jd perlu panas tinggi untuk mencairkannya.klu yg cetak ulang g perlu panas tinggi gan.g sampe 3detik langsung cair...semoga membantu....maaf kalau rada pusing ngebacanya,maklum yg nulis ni thread g lulus sd.....xixixixixixixi:peace::peace::peace::peace::peace::peace::peace::thumb::thumb::thumb::thumb:
     
  8. feick

    feick Well-Known Member Super Member

    Messages:
    1,666
    Likes Received:
    622
    Trophy Points:
    123

    Betul.. Tul.. Tul..
    Malah kadang juga ic ic yg baru ane cetak 0m.. Biar cepat nempel

    [​IMG]
     

Share This Page