1600 unknown chip... flash device not support

Discussion in 'DCT-4' started by hasbi, Dec 10, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. hasbi

    hasbi New Member

    Messages:
    10
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    0
    1600 dicek pakai ufs gini : ganti ic flash tetap aja kenapa ya???? harap bantuannya

    1st Boot: Ok, DCT4, UPP: 2201 [] [2.1.0.0]
    2nd Boot: u_2nd.fia, Ver: 4.79.0
    Fl0: 0x01000000-0x01FFFFFF,95D119C3, UNKNOWN CHIP !
    FLASH DEVICE NOT SUPPORTED
    Check Product, Use newer Flash Loader Pack
    Algorithm: u_intel.fia, Ver: 4.80.0
    Rebooting Mobile
     
    budihikmawan likes this.
  2. racingzzz

    racingzzz Moderator Moderator

    Messages:
    688
    Likes Received:
    2,347
    Trophy Points:
    103

    ic flash nya yg bermasalah tu
     
  3. ariemahendra

    ariemahendra Well-Known Member Super Member

    Messages:
    872
    Likes Received:
    577
    Trophy Points:
    103
    Ic flash ga kebaca.solusi reball ic flash&masih ga mau jg harus ganti
     
  4. re98

    re98 Active Member

    Messages:
    444
    Likes Received:
    89
    Trophy Points:
    38
    Kalo ic flash udah diganti masih ga bisa juga. Kemungkinan besar jalur di tempat masang ic nya ada yg putus.. Coba cek jalurnya pake skema...
     
  5. tlogo

    tlogo Well-Known Member

    Messages:
    1,504
    Likes Received:
    426
    Trophy Points:
    93
    .....pengalaman saya itu bisa di ic CPU gk bisa baca ic flash...pernah rehot cpu terlalu panas bisa mengakibatkan FLASH DEVICE NOT SUPPORTED..atau coba dulu di cek tegangan yg meyuplai ic flash ada gk..
     
    mamuk likes this.
  6. ON R cell Wonosari

    ON R cell Wonosari Active Member

    Messages:
    205
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    38
    Setuju dgn mater tlogo,,,sering dpt ksus sprti itu,,,Cpu rehot ,,
     
    Last edited by a moderator: Dec 15, 2010
  7. yanasakti

    yanasakti Active Member

    Messages:
    275
    Likes Received:
    90
    Trophy Points:
    38
    betul setuju juga dengan bos tlogo....lagian ic flashnya kalo gak salah dilem ma nokianya
     
    Last edited by a moderator: Dec 15, 2010
  8. phon

    phon Well-Known Member

    Messages:
    143
    Likes Received:
    509
    Trophy Points:
    103
    sering tuh ane dapet kasus yang gituan,cpunya kepanasan yang menyebabkan kayak gitu..coba di reball or ganti aja cpu nya bos
     
  9. adityaharisaputra

    adityaharisaputra Moderator Moderator

    Messages:
    793
    Likes Received:
    720
    Trophy Points:
    103
    yes just 100% reball ic flash(combomemory) or CPU....:thumb:
    jangan lupa cek tegangan V flash.

    klo kita cermati bagian IC antara CPU , UEM,IC FLASH.. bagian yang tidak di LEM, biasanya itu yang damage/perlu di reball
     
  10. brexele

    brexele New Member

    Messages:
    129
    Likes Received:
    39
    Trophy Points:
    0
    trick nya dah di kasih semua ......klo gak sehabis di reblow ...di flash waktu kondisi masih hangat coba langsung di flash...
    klo gak bisa jg ..yah terpaksa harus ada yang di ganti bos.....:peace::peace::peace:
     
  11. rastamaniz

    rastamaniz New Member Super Member

    Messages:
    1,118
    Likes Received:
    816
    Trophy Points:
    0
    ikutan share ah...mudah2an ga menyesat kan.....
    50% CPU
    30% ic FLASH
    20% jalur dari cpu ga bs detect ic flash
     
  12. sagala63

    sagala63 Moderator Moderator

    Messages:
    978
    Likes Received:
    1,598
    Trophy Points:
    103
  13. sadermo

    sadermo Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    2,086
    Likes Received:
    2,110
    Trophy Points:
    123
    hpnya dah kelar belum nih...setuju dah ama agan agan diatas:thumb:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page