2323 jumper malah matot

Discussion in 'DCT-4' started by CHARLA, Dec 11, 2010.

  1. CHARLA

    CHARLA Member

    Messages:
    73
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Tolong dong para master master, ane pnya kasus hp konter kawan minta tolongin flash, flash ok masih 2 menit mati, saya coba jumper kayak yang diposting e malah matot kira apa ya, rencana mok di hajar UEM ni, cum takutnya salah sasaran malah jadi korban fitnah pula tu UEM, :frusty:
     
  2. ON R cell Wonosari

    ON R cell Wonosari Active Member

    Messages:
    205
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    38
    Bos,,,jumpernya Gmn,,,,,ad picnya gk..
     
  3. inbox cell

    inbox cell Well-Known Member

    Messages:
    137
    Likes Received:
    168
    Trophy Points:
    53
    coba upload pict HP yg di jumper BOS.... mngkn ada yg salah..!!!:rock:
     
  4. bluesonic

    bluesonic "PEMULA" Super Member

    Messages:
    698
    Likes Received:
    635
    Trophy Points:
    103
    Coba cabut dulu jumperanya...
     
  5. CHARLA

    CHARLA Member

    Messages:
    73
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    sori baru buka, jumperannya udah di cabut smua, tp mash matot juga ne salahnya kemarin waktu ngejamper lupa cek konslet atw tdak lansung tancap batere, udah tancap batre baru cek tegangan e ternyata konseletnya bolak balik, coba cabut jumperan eh hp malah matot, ni masih coba di usahakn lagi, btw tq saran bos smua:thumb:
     
  6. salsha cell

    salsha cell AUTOMATIC member Super Member

    Messages:
    1,528
    Likes Received:
    7,786
    Trophy Points:
    123

    wah sadis ni gan .maen hajar uem aja.coba di cek dulu jalur yg udah di jumper tu,kemana aja(bc skemanya)usahakan step by step gan biar jgn komplkasi......:thumb::thumb::thumb::thumb::thumb::thumb::thumb:
     
  7. ashakaas

    ashakaas Well-Known Member

    Messages:
    344
    Likes Received:
    345
    Trophy Points:
    73
    GEJALA KERUSAKAN :
    1. baru di on setelah 10-15 detik hp hank
    2. setelah kurang lebih 1 menit hp mati sendiri
    3. Pada saat di charger hp normal

    DIAGNOSA KERUSAKAN :
    1. Ponsel baru dinyalakan smua tegangan dari ic UEM dalam keadaan normal (VIO,VFLASH, VANA, VCORE, DLL), Setelah kurang lebih 10 detik Hp menjadi Hank, pada keadaan hank tegangan VIO diukur ternyata turun menjadi 0.7V yang seharusnya 1.8V, Apa penyebabnya : VIO disini adalah tegangan yang hampir dibutuhkan sebagian besar dari rangkaian Ponsel (LCD, Camera, Radio & Bluetooth, UPP, IC Flash, etc) Jadi teg VIO overload (terlalu banyak beban)
    2. Setelah 1 menit Ponsel tiba-tiba mati sendiri karena CPU tiduk cukup mendapatkan tegangan yg dibutuhkan utk dapat bekerja dengan semestinya.
    3. Pada saat Ponsel dicharger normal-normal saja karena UEM mendapatkan bantuan tenaga dari external power

    EKSEKUSI PERBAIKAN
    1. Solusi yang terbaik adalah dengan membuat rangkaian Power Suplly tambahan(regulator SMPS) yang outputnya 1.8v untuk mengurangi beban VIO tapi proses ini membutuhkan Waktu & Biaya yang lumayan dan juga rumit (bagi teknisi itu sangat menyebalkan)
    2. Solusi ekonomis banget, gak nyampe 5000 rupiah, Bahkan bisa juga gretongan(ambil dari ponsel yg sudah bangkai) yakni menfaatkan tegangan VFlash 2.8V untuk membantu VIO yang sebelumnya musti diturunkan dulu 1.8V yakni menggunakan 3 Dioda yang dirangkai seri seperti gambar diatas (1 dioda bs menurunkan tegangan 0.325V)
    3. Tidak beresiko tinggi asal dikerjakan dengan hati-hati dah sesuai petunjuk
    4. Eksekusi perbaikan gak nyampe 20 menit karena pemasangannya hanya membutuhkan solder
    5. Bikin Nota ( kalo yang ini terserah anda yang jangan terlalu murah)


    NB : Setelah Pemasangan dioda seri 3pcs dari VFLASH ke VIO jangan lupa diukur lagi tegangan VIOnya jangan sampe over voltage untuk mencegah kerusakan Ponsel dikemudian hari.pemasangan dioda jangan terbali
    GEJALA KERUSAKAN : 1. baru di on setelah 10-15 detik hp hank 2. setelah kurang lebih 1 menit hp mati sendiri 3. Pada saat di charger hp normal DIAGNOSA KERUSAKAN : 1. Ponsel baru dinyalakan smua tegangan dari ic UEM dalam keadaan normal (VIO,VFLASH, VANA, VCORE, DLL), Setelah kurang lebih 10 detik Hp menjadi Hank, pada keadaan hank tegangan VIO diukur ternyata turun menjadi 0.7V yang seharusnya 1.8V, Apa penyebabnya : VIO disini adalah tegangan yang hampir dibutuhkan sebagian besar dari rangkaian Ponsel (LCD, Camera, Radio & Bluetooth, UPP, IC Flash, etc) Jadi teg VIO overload (terlalu banyak beban) 2. Setelah 1 menit Ponsel tiba-tiba mati sendiri karena CPU tiduk cukup mendapatkan tegangan yg dibutuhkan utk dapat bekerja dengan semestinya. 3. Pada saat Ponsel dicharger normal-normal saja karena UEM mendapatkan bantuan tenaga dari external power EKSEKUSI PERBAIKAN 1. Solusi yang terbaik adalah dengan membuat rangkaian Power Suplly tambahan(regulator SMPS) yang outputnya 1.8v untuk mengurangi beban VIO tapi proses ini membutuhkan Waktu & Biaya yang lumayan dan juga rumit (bagi teknisi itu sangat menyebalkan) 2. Solusi ekonomis banget, gak nyampe 5000 rupiah, Bahkan bisa juga gretongan(ambil dari ponsel yg sudah bangkai) yakni menfaatkan tegangan VFlash 2.8V untuk membantu VIO yang sebelumnya musti diturunkan dulu 1.8V yakni menggunakan 3 Dioda yang dirangkai seri seperti gambar diatas (1 dioda bs menurunkan tegangan 0.325V) 3. Tidak beresiko tinggi asal dikerjakan dengan hati-hati dah sesuai petunjuk 4. Eksekusi perbaikan gak nyampe 20 menit karena pemasangannya hanya membutuhkan solder 5. Bikin Nota ( kalo yang ini terserah anda yang jangan terlalu murah) NB : Setelah Pemasangan dioda seri 3pcs dari VFLASH ke VIO jangan lupa diukur lagi tegangan VIOnya jangan sampe over voltage untuk mencegah kerusakan Ponsel dikemudian hari.pemasangan dioda jangan terbalik
     

    Attached Files:

  8. CHARLA

    CHARLA Member

    Messages:
    73
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    SEBelumnya terima kasih buat semua master di Djawir atas saran dan triknya :thumb:, x emg ane nnya yang oon x hpnya belum bisa hidup juga, thred di closed aja karena dari pada pusing user ane ganti pake mesin second yang bagus aja.:pray: thanks for ALL :rock:
     
  9. khemit

    khemit New Member

    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    tank"s atas solusinya!!
     
  10. prambudi solo

    prambudi solo New Member

    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    ok sip lah kalau begitu:clap:
     

Share This Page