ask.adapter printer buat charger aki

Discussion in 'Elektronika Umum' started by andricell, Dec 16, 2010.

  1. andricell

    andricell Active Member

    Messages:
    208
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    28
    bos tolong bantuin saya gemana cara nya charger aki pake adapter printer.kan ada 3 kabel kanan 32v tngah groud kiri 15v saya cek ko 3nya pake taspen nyala semua ky ga ada groud.perlu ditambah komponen ga supaya bisa charger aki mksh sblumnya.nuwun
     
  2. Ronaldd

    Ronaldd New Member

    Messages:
    100
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    0
    Ukur aja pake avo meter gan... Kalo tespen emang nyala semua..! Kalo mau bikin cas aki doang rakit aja gan.. Pake trafo 5amper plus dioada bridge jadi deh.. Semoga membantu.
     
  3. pri

    pri New Member

    Messages:
    382
    Likes Received:
    58
    Trophy Points:
    0
    ground kasih minus aki.
    15 kasih plus aki.

    Jangan lupa kasih lampu dulu di kabel adaptor printer.
    Saat di tempel di aki, harus ny lampu meredup.
    Dan setelah sekian lama semakin terang.
    Itu artiny pengisian terjadi.

    Bila lampu mati.
    Aki brarti konslet

    bila lampu tidak redup.
    Brarti aki putus sel ny.

    Gunakan bohlam lampu depan motor sj.
    Biasany bisa menghandel tgangan smp 35v.
     

Share This Page