Guru Korupsi

Discussion in 'Out of Topic' started by deddyes, Dec 17, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. deddyes

    deddyes Well-Known Member

    Messages:
    309
    Likes Received:
    714
    Trophy Points:
    103
    Bos gimana nih pendidikan indonesia ga ada yang berkualitas, cuma beli ijazah aja, nunggu sampe bertahun-tahun. mending sekolahan diubah aja jadi tukang jualan ijazah resmi yang didukung sama menteri pendidikan. Ga ada Orang jujur jaman sekarang termasuk guru, toh dia juga manusia. Lulusan Indonesia ecek2 semua, malu sama negara lain mau pinter aja masa kudu ngerampok atau korupsi buat nyekolahin anak disekolah yang mahal. Pemerintah juga ga bisa ngatur, percuma ada menteri khusus yang ngurusin pendidikan. Malah tambah amburadul. Sekolah zaman sekarang gratis, oke Gratis ga bayar uang masuk tapi buku dan seragam harus beli disekolah dan harganya jangan ditanya. Ya diMark-up(Korupsi Legal) apa di-legalkan oleh negara. Zaman dulu buku bisa dipakai turun-temurun dan baju seragam bisa beli di-obralan kaki lima, nah kaya di-sekolah anak saya nih. besok ada acara penggalangan bantuan untuk sumbangan , tapi yang anehnya nyumbangnya itu ditentukan dari pihak sekolah padahal masih SD. hey guru mana Titel Pahlawan tanpa tanda jasa
     
  2. sembrani

    sembrani Guest Super Member

    Messages:
    1,314
    Likes Received:
    701
    Trophy Points:
    123
    sabar bos nunnggu satrio piningittt :pound: :pound: :tape: biar di benerin ma dia
    sperti orang putus asa cpek ngomongin yang beginian ...............
    dimana tempat asal masih di indonesia gak beda jauh kejadianya

    yang jelas kalo mo benerin di mulai dari diri sendiri and keluarga dan melakukanya dari hal kecil
    - jangan buang sampah sembarangan
    - jangan mau diajak damai kalo ketangkep polisi di jalan
    -jangan pernah nyuap untuk dapetin pekerjaan apapun
    -jangan punya cita2 jadi pns biar pns gak laku seperti di negara2 maju

    kalo kualitas guru sekarang mah ???????????????????? ngetik pake komputer banyak yg gak bisa tapi kalo fb an pinter ...:confused:
     
  3. astrologsitus

    astrologsitus Well-Known Member

    Messages:
    482
    Likes Received:
    745
    Trophy Points:
    103
    kepala sekolahnya lagi ketimpa musibah (pajak) kale:tape:..sebaiknya ya didiskusikan dulu ada apa kok sumbangan ditentukan dari pihak sekolah.
    "kalo kualitas guru sekarang mah ???????????????????? ngetik pake komputer banyak yg gak bisa tapi kalo fb an pinter" kagak nguatin jempol.
     
  4. m13pass

    m13pass newbie poll Super Member

    Messages:
    921
    Likes Received:
    159
    Trophy Points:
    53
    Kenapa pada seneng KORUPSI, karena korupsi itu:
    1. Tidak melanggar hukum
    2. Walaupun melanggar gak bakal dihukum
    3. Walaupun dihukum gpp, kan balik modal, malah lebih, sample korup 1 M dihukum 1 bulan, ane mau dong
    4. Yah..ITULAH INDONESIA:peace:
     
  5. basm4n

    basm4n Well-Known Member

    Messages:
    2,494
    Likes Received:
    203
    Trophy Points:
    73
    Sebenarnya Korupsi berawal dari kita sendiri, bukan dari pendidikan. Sekolah GRATIS? Aneh. Kencing aja mbayar. Nitip sepeda mbayar. Lah nitip anak Gratis. Kesimpulannya: Kencing lebih berharga dari anak. Benarkah??? Separah itu?
     
  6. feya

    feya Active Member

    Messages:
    82
    Likes Received:
    68
    Trophy Points:
    28
    kalo gak ada yang jual pasti gak ada yang beli tapi kalo ada yang minat pasti yang jualan banyak, kebiasaan kita juga yang selalu pingin cepat jadi tanpa perjuangan ya akhirnya korupsi:confused:
     
  7. DYSANTO

    DYSANTO Moderator Moderator

    Messages:
    658
    Likes Received:
    863
    Trophy Points:
    0
    Weleh weleh jaman skrg biar kita kgk mau nyogok adanya malah smua urusan terkatung katung. Ngurus ktp ja yg ktnya gratis kgk klar klar pdhl da 3 bln. Walaupun srt da lngkap. Alsannya beragam, Bgitu pke duit 50rb, bsk lgsg jd.
    Klo bgini yg mau disalahin siapa?
     
  8. basm4n

    basm4n Well-Known Member

    Messages:
    2,494
    Likes Received:
    203
    Trophy Points:
    73
    JIKA INGIN PUNYA IJAZAH GRATIS, BIKIN AJA SENDIRI. JAMAN UDAH MODERN. Ingat: JANGAN DIJUAL.
    Jika tidak setuju nyumbang, jangan nyumbang bos, pindain anak cari sekolah gratis. Emang ada yg Gratis? Biaya transport? Wah, sekolah kan ada Biaya PERSONAL=dari siswa utk Pribadi siswa??
     
  9. basm4n

    basm4n Well-Known Member

    Messages:
    2,494
    Likes Received:
    203
    Trophy Points:
    73
    Buku Zaman dulu dipakai sampai sekarang? Wah, gak tambah dong ilmunya. Sebenarnya gak ada yg melarang pkai buku dulu. TAPI anak mau gak Baca di rumah?
     
  10. toifalmamun

    toifalmamun New Member

    Messages:
    32
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Inilah Indonesia
     
  11. toifalmamun

    toifalmamun New Member

    Messages:
    32
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Ya begitulah pendidikan di indonesia.& Rasanya sekarang arah tujuan pendidikan di indonesia telah melenceng. Yang tujuan awal dari pendidikan adalah mencerdaskan, sekarang pendidikan telah dibumbui komersialisasi, meraup omset sebesar besarnya buat tambahan gaji guru yg kecil. Dan sekarang aja, para guru bantu yg ingin mendaftar jadi pns banyak yg make cara curang. Suap sana sini. Ujian test cpns ada yg pake joki, dan banyak pula yg nyontex.

    inilah indonesia
     
  12. deddyes

    deddyes Well-Known Member

    Messages:
    309
    Likes Received:
    714
    Trophy Points:
    103
    Masalahnya bukan ga mau nyumbang, kalau jelas dan transparant pasti disumbang. Waktu saya sekolah dulu kalau ada acara atau penggalangan dana untuk sumbangan biasanya kan dapat selebaran surat yang di tandatangani oleh kepsek, jadi emang benar2 pihak sekolah mengadakan acara/rencana lah ini anak kelas 1 sd cuma disuruh pakai lisan, suruh bawa ini bawa itu. Dimana ya otak guru dan pihak sekolahnya. berapa sih biaya buat cetak surat selebaran. terus setiap bulan bayar uang pomg tapi ga pernah ada kejelasannya. emang rencana mau pindahin anak.
     
  13. basm4n

    basm4n Well-Known Member

    Messages:
    2,494
    Likes Received:
    203
    Trophy Points:
    73
    wah jk kejadian seperti ini, sekolah yg gak beres. Sebenarnya kan sudah ada Biaya OPERASIONAL, yaitu utk pengelolaan pelaksanaan pendidikan, walau kadang gak cukup utk memenuhi kebutuhan lembaga dan siswa. Krn itu BOS aja gak cukup, perlu kerja sama dg Komite selaku perwakilan dr wali murid
     
  14. sembrani

    sembrani Guest Super Member

    Messages:
    1,314
    Likes Received:
    701
    Trophy Points:
    123
    dateng aja bos kesekolahnya tanya gimana yang sebenarnya ,
    gimana tanggapanya dari situ nanti bos bakalan tau kwalitas tu sekolahan...,
     
  15. m13pass

    m13pass newbie poll Super Member

    Messages:
    921
    Likes Received:
    159
    Trophy Points:
    53
    Kalau cari yang salah susah bos
    sampai pengadilan juga gak terbukti
    kalau cari yang BENAR gampang bos
    contohnya GAYUS TAMBUNAN, dia gak salah bos
    dia bener:pound::pound::peace:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page