cuma usul,,

Discussion in 'Complaints Center' started by JeloVan, Jan 11, 2011.

  1. JeloVan

    JeloVan New Member

    Messages:
    27
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    0
    mesti nya,, sesama teknisi,,jgn salah menjatuhkan,,contoh:,kl hp berkas service,, wajar aja, kok kl ad resistor yg tercabut atau ga dipasang,,,, jgn lah bilang brg nya udah diambil org, kekonsumen,, kl ga mampu,, kita bilang ga mampu aj,,,, iyah ga?, itu kan bisa merusak citra penyervice di mata konsumen,,kl benar2 ada ic yg udah di ambil,,kn bisa kita anggap itu,, upah bongkar hp nye,, kl ga bisa, yah kita bilng ga bisa,,, kan lebih baik,,, krn rata2 penyervice,,ada jahil sedikit,,,,
     
  2. re98

    re98 Active Member

    Messages:
    444
    Likes Received:
    89
    Trophy Points:
    38
    gw setuju kalo sesama teknisi ga boleh saling menjelekan... Trus kalo masalah ic yg ga ada biasanya gw ga perlu bilang2 sama user. Langsung tembak aja misalkan ic keypad udah hilang duluan sedangkan keluhan user hp matot, bilangin yg penting hp hidup dulu, dan stelah diperiksa kyaknya ic keypadnya retak jadi harus ganti juga. Jadi kita sesama service tidak saling menjatuhkan. Tp kalo bisa kita sbgai teknisi hindari sebisa mungkin copot2in isi hp user...
     
  3. fajar9

    fajar9 New Member

    Messages:
    1,164
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    0
    Mirip maling yang di iyakan aja d0ng boz
     
  4. re98

    re98 Active Member

    Messages:
    444
    Likes Received:
    89
    Trophy Points:
    38
    bukanya maling diiyakan bos. Tp gw dah bosan bahas ic yg hilang di hp user(udah keseringan)... Soalnya gw service di pertokoan dimana banyak rekan2 service di lokasi gw. Dulu sering banget cekcok sma service lain gara2 masalah diatas sampai pukul2 segala. Jd gw ambil simple nya aja. Dari pada ribut2, mending langsung suruh ganti aja.
     
  5. DYSANTO

    DYSANTO Moderator Moderator

    Messages:
    658
    Likes Received:
    863
    Trophy Points:
    0
    Namanya juga saingan usaha bos... jd klo saling menjatuhkan da wajar ja bos. Uda hukum dagangnya bos. Untuk itu saran saya sblm hp dikembalikan ada baiknya diperiksa kmbali klengkapan komponennya dan bila perlu bersihkan/dicuci kembali walaupun kita tidak bisa mengerjakannya.
    Soalnya dr situlah bisa ketahuan cara service teknisi gadungan ato bukan.
    Terus terang saya sendiri juga paling benci jika dapat servisan yg komponen dalamnya sudah hilang (walaupun mungkin itu bukan hal yg disengaja)
    Karena itu akan merugikan kita. Bayangkan saja jika HP user sdh bisa dihidupkan tetapi lantaran komponen yg hilang kita mesti mengeluarkan modal tambahan utk menutupinya.
    Yang pastinya jgn sampai ada kesan klo kita telah mencuri komponen yg ada didalamnya.

    Jadi menurut saya itu kesalahan teknisi sendiri jika ada pelanggan yg mengkomplain bahwa barangnya telah dicuri.
    Lebih telitilah dalam bekerja...
     
  6. JeloVan

    JeloVan New Member

    Messages:
    27
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    0
    bos,,@ fajar,, jgn bilang maling donk,,kan ga bergitu enak di dengar, bukan nya,, kita kl nyervis hp, kn kita ga bisa pasti kan itu rusak,,kl tanpa di bongkar,, contoh, kl hp ga bisa di cas,
    @ thanks,, DYSANTO,,masukkan nya,bos,
    @re98,, g setujuh dgn pendapat bos,
    inti nya,, kita mesti saling jaga,,, nama baik penyervis,, kl cuma resistor,, wajar kok kita lupa pasang balik,,,atau sengaja,, kl mau mafia,, yah ga mungkin donk,, ic ga kita pasang,,,, itu sama ja bunuh diri,,,
     
  7. bodilz

    bodilz New Member

    Messages:
    46
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    0
    ikut nyimak gan..................
     
  8. lims

    lims >>><<< Moderator

    Messages:
    240
    Likes Received:
    1,575
    Trophy Points:
    103
    [​IMG]
    memang tukang service rata2 banyak bertengkarnya... paling gak adu mulut dulu [​IMG]
    apalagi klo ama cewe gimana tuh adu mulut nya [​IMG] [​IMG]
     
  9. Karismahejo

    Karismahejo Active Member

    Messages:
    399
    Likes Received:
    95
    Trophy Points:
    38
    Hmm..ikud share pengalaman boz..prnh nyrpis hp matot..coba dioprek2, hpny hidup tp cmn bengong/hank..yakin 99% tggal d software hp bs normal..mo disofware..eh trnyata boxny kurang tangguh..besokny mo lempar k temen yg punya box lbh canggih..eh userny dh dtang..mksa mo ngmbil..y udah dkshin aj ga usah byar(mgkin mmang rezeki tkg servis yg lain)..bberapa hari kmudian user dtang lg nwarin hpny pengen djual aj..tnpa pikir pnjang langsung trnsaksi..deal..langsung dbw nyoftware..pas mo d sofware eh hpny connect pun kaga'..pnasaran dbongkar ternyata ic powerny dan ic yg kecil2 dah ilang..apes deh..ternyata sblm hp djual dh "mampir" dulu k meja servis lain..CAPEEDEEEEEEEEEH..
     

Share This Page