E63 masalah disinyal

Discussion in 'Nokia Hardware' started by wawanzen, Jan 18, 2011.

  1. wawanzen

    wawanzen New Member

    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    met.malem guruuuu. saya mau tanya kpd para master2 nih.
    saya dapet garapan untuk nokia E63 yang masalah disinyal tolong minta solusinya dong
    dan bagaimana untuk menangani masalah tsb.karena saya masih awam bener nih guru>>>...
    tolong minta kejelasannya ya guruuu.
    makasih....:):):)
     
  2. dutagsm

    dutagsm Moderator Moderator

    Messages:
    1,544
    Likes Received:
    3,065
    Trophy Points:
    123

    Langkah pertama, lakukan searching manual di hp, bisa dapat operator gak ?, ada berapa operator, terus perhatikan jg berapa lama waktu searchingnya baik dapat maupun gak dapat operator....post kan lagi disini hasilnya ok,..ditunggu....
     
  3. DYSANTO

    DYSANTO Moderator Moderator

    Messages:
    658
    Likes Received:
    863
    Trophy Points:
    0
    Coba lakukan selftest, dari sana 75% akan keliatan permasasalahannya. Kirim Lognya kesini nanti akan dibantu analisa oleh rekan rekan lainnya.
    Yg pastinya no signal banyak penyebabnya dan tidak bisa dipatokan kerusakan tanpa ada pemeriksaan yg lebih dalam.
     
  4. berkat cell

    berkat cell Moderator Moderator

    Messages:
    3,760
    Likes Received:
    17,120
    Trophy Points:
    123
    setuju bos dysanto...masalah sinyal sangat kompleks...hanya berbagi pengalaman ..coba cek tegangan
    Hinku : Vbat rf di c7501
    Vcp1 = 4.75 V di c7507
    Vr1 = 2,5 v di c7513
    Vref = 1,35 v di c7520
    CP Out= tegangan control rx vco dan ic 2n2 juga di periksa
    RXVCO ini yang mengeluarkan teg dari hinku sebesar 1.3 v untuk gsm band 900
    1,0 v untuk gsm band 800/1800
    3.3 v untuk gsm 3g 2100[/COLOR ( cek di c7516 )
    TXVCO teg ini datang dari vinku sebesar 1.7 v untuk band gsm 900
    1,23 v untuk band gsm 1800
    2,53 v untuk band gsm 1900
    3,17 v untuk band gsm 3G 2100

    kalo belum berhasil..nanti bahas ulang..master yang lain tolong di tambahin solusi nya..:rock::rock::rock:
     
    riffi and lukas yesyurun like this.

Share This Page