6600 tegangan PSu 60MA!

Discussion in 'WD2 & APE' started by marlianto, Jan 26, 2008.

  1. marlianto

    marlianto New Member

    Messages:
    143
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    0
    teman2 kalau tegangan psu 6600 normalnya berapa? kalau gak salah 40MA ya?:)
    Yang mau gw tanyakan gimana cara atau solusinya supaya tegangan normal kembali?trus apakah efek2nya kalau tegangannya 60MA!:D
     
  2. dj.orion

    dj.orion Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    3,109
    Likes Received:
    5,147
    Trophy Points:
    123
    tegangan n arus.!!!

    Xg dimaksudkan Boss itu arus (I) bukan tegangan (V) ;)..
    Kurang jelas dg arus 0.4A n 0.6A tsb :confused:.. :confused:..
    Arus sblm ON, Standby o wkt Call.??? :confused:..
     
  3. ojim21

    ojim21 Well-Known Member

    Messages:
    257
    Likes Received:
    538
    Trophy Points:
    103
    teman2 kalau tegangan psu 6600 normalnya berapa? kalau gak salah 40MA ya?
    Yang mau gw tanyakan gimana cara atau solusinya supaya tegangan normal kembali?trus apakah efek2nya kalau tegangannya 60MA!

    mungkin maksudnya begini bang orion...
    hp Nokia 6600 tegangan normalnya brapa jika dicek pake PSU?

    Yang jelas klu tegannya melebihi yang standar hp lama kelamaan akn cepet rusakk........
    mohon dikoreksi... :)
     
  4. marlianto

    marlianto New Member

    Messages:
    143
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    0
    Maaf bos orion kalau pertanyaannya kurang jelas:D:D
    maksud kt seperti kata bos ojim21:)
    gimana supaya bisa normal kembali?
    apakah benar kalau teg 0,6A batt-nya cepat habis padahal hpnya gak konslet?:confused:
    mohon petunjuknya bos!;)
     
  5. dj.orion

    dj.orion Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    3,109
    Likes Received:
    5,147
    Trophy Points:
    123
    koreksi pemahaman..

    Biar dikoreksi pengertian antara Tegangan (Voltage) n Arus (Ampere)
    Batt xg kita pke o di PSU dg nilai 3.7V = tegangan
    n xg di samping'y dg angka 0-1 = arus

    Arus normal wkt call -+0.4A
    Klo mpe 0.6A termasuk short (konslet)

    Konslet pd HP ada 3 jenis:
    1.Sblm switch On
    2.Ssdh switch On (standby)
    3.Wkt transmit (signal bekerja)

    Klo Boss yakin HP tsb gx short dg PSU sblm di On-kan
    Berarti tmasuk short tipe ke 2 ;).. ;)..
    Short begini tentu kan bikin Batt cepat abiz
    n.. lbh susah dicek kerusakan drpd short 1 o 3 :eek:..

    Moga2 bisa membantu dlm pemahaman arus n tegangan ;).:)...
     
  6. deosell

    deosell New Member

    Messages:
    343
    Likes Received:
    45
    Trophy Points:
    0
    setahu saya klo hp udah short ya short..... mesti dicari shortnya.bisa dari PA,bisa dr emif dering dan semua yg terhubung dg conbat.itu gampangnya.............
     
  7. marlianto

    marlianto New Member

    Messages:
    143
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    0
    @Orion..ok bos akan kita perbaiki;)maklumlah bos pengalaman masih kurang dan belum mahir...he2:D
    lebih susah ya bos kalau 0,6A? biasanya cara perbaikannya dari mana dan apa2 aja yang bersangkutan dgn konslet tesebut(yang nomor 2 bos)
    @deosell..maksih bos atas infonya:thumb:
     

Share This Page