5200 error cmt..???/

Discussion in 'BB5' started by jojok s, Feb 2, 2011.

  1. jojok s

    jojok s Active Member

    Messages:
    200
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    28
    punya kasus ni gan tolong bimbingan ya da di coba beberapa kali ngak mempan ni pakai versi 7..
    ni hasilya gan
    1ST BOOT : C0,07 [Rm-174] [2.1.0.0]
    RAPx ID : 000000010000022600010006010C192101001101
    EM 1 ID : 00000232
    EM 2 ID : 00000353
    RAPx PBID : 0E400115F9F35F56CC77F62900FA18C7C8818479
    RAPx MODE : 00
    RAPx HASH : BAF3A9C3DBFA8454937DB77F2B000000
    CMT 1ST Boot Err: Bad Resp Chk,
    IMAGE : rm174__07.20.mcusw
    Process Failed, Repowering Mobile


    1ST BOOT : C0,07 [Rm-174] [2.1.0.0]
    RAPx ID : 000000010000022600010006010C192101001101
    EM 1 ID : 00000232
    EM 2 ID : 00000353
    RAPx PBID : 0E400115F9F35F56CC77F62900FA18C7C8818479
    RAPx MODE : 00
    RAPx HASH : BAF3A9C3DBFA8454937DB77F2B8852B1
    RAPx ROID : 191EC665DFAAF68F
    CMT 1ST Boot OK
    CMT 2ND Bt: RAP3Gv3_2nd.fg, Ver: 9.11.1
    00000000: 01 00 00 00 00 B1 72 ......r
    ERR: CMT 2ND Boot UNKNOWN Response
    IMAGE : rm174__07.20.mcusw
    Process Failed, Repowering Mobile


    pencerahabya gan di tunggu tq:cry::frusty:
     
  2. usnida

    usnida Well-Known Member

    Messages:
    707
    Likes Received:
    204
    Trophy Points:
    53
    udah pakek box apa ja gan?????????????
     
    jojok s likes this.
  3. cliquerzzt

    cliquerzzt New Member

    Messages:
    205
    Likes Received:
    65
    Trophy Points:
    0
    cek kabel gan
     
    jojok s likes this.
  4. depit

    depit Active Member

    Messages:
    154
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    38
    rehot ic retu gan atau ganti 2nd boot eror gan maaf koreksi kalo salah
     
    jojok s likes this.
  5. jojok s

    jojok s Active Member

    Messages:
    200
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    28
    di flash hanya mengunakan HWK REPTOR gan ada solusinya ngak gan ? kalau di ngeflas lagi ,bgimana gan apa ada centanganya yang harus di koreksi gitu gan, trus kalau ic retu itu di ganti takutnya gagal gan , tolong bagi bagi pengalamannya master atas bimbinganya matur suwun:cry::eek:
     
  6. depit

    depit Active Member

    Messages:
    154
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    38
    coba gan gunakan usb untuk flashnya maaf salah ketik yg diatas maksudnya error diatas itu akibat retu atau tegangan kerja hlng
     
    jojok s likes this.
  7. sagala63

    sagala63 Moderator Moderator

    Messages:
    978
    Likes Received:
    1,598
    Trophy Points:
    103
    Coba cek dulu .....vbat tahvonya bos, kemungkinan teg vcore dr tahvo untuk rap/cpu gak keluar di sebabkan vbat nya gak keluar.
     
    racingzzz and jojok s like this.
  8. jojok s

    jojok s Active Member

    Messages:
    200
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    28
    maaf ,betul gan kayaknya begitu ,cara untuk ceks hambatan tahvonya untuk vcore nya dan vbat nya untuk normalnya berapa volt gan ,dan bagaimana caranya untuk simpleya saja gan . atas saranya tq master . salam:thumb:
     
  9. jojok s

    jojok s Active Member

    Messages:
    200
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    28
    di flash cmt da oke
    flsah complet all done
    malah power ngak mau nyala ,maaf ada yang punya jumpera swith 5200 ngak ,siapa tahu di jumper ke powernya bisa nyala,bantuan jumperanya gan tq all:rock::thumb:
     
  10. sagala63

    sagala63 Moderator Moderator

    Messages:
    978
    Likes Received:
    1,598
    Trophy Points:
    103

    Coba lansungkan aja .....tu hp dihidupkan pakai pincet.....antara jalur vbat dan gndnya yg ada di switch on/off ......mau apa gak? Kl mau berarti ...tinggal ganti switch on/off nya doang, namun jika gak mau juga coba cek jalur on/off dr Retu.
     
    jojok s and racingzzz like this.
  11. jojok s

    jojok s Active Member

    Messages:
    200
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    28
    oke gan kelihatanya retu nya ni udah acak acakan gan ,tolong posisi hambatanya gan ,untuk jumper swith nya bisa ngak ya?? tolong di upload gambarnya gan tq ,takutnya conslet ,atas bimbiganya tq:pound:
     
  12. dutagsm

    dutagsm Moderator Moderator

    Messages:
    1,544
    Likes Received:
    3,065
    Trophy Points:
    123

    Ini boss....

    5200-5300 power switch2.
    5200-5300 titik swt  On ooF.
     
    jojok s likes this.
  13. sagala63

    sagala63 Moderator Moderator

    Messages:
    978
    Likes Received:
    1,598
    Trophy Points:
    103
    Coba dipelajari skemah ini....bos? Sebelum penjumperan dilakukan.....sebab boleh jadi yg bermasalah hanya diarea R atau C nya aja, Sebagaimana petunjuk gambar.

    [​IMG]

    Sory .....sy gak bisa kasih "Ikan tapi sy hanya bisa kasih pancingnya doang"
     

    Attached Files:

    apriadi, racingzzz and jojok s like this.
  14. jojok s

    jojok s Active Member

    Messages:
    200
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    28
    udah di coba gan masih ngak mau ,tetapi sy flsh lagi ,malah test mode gan ini log nya

    1ST BOOT : C0,07 [Rm-174] [2.1.0.0]
    RAPx ID : 000000010000022600010006010C192101001101
    EM 1 ID : 00000232
    EM 2 ID : 00000353
    RAPx PBID : 0E400115F9F35F56CC77F62900FA18C7C8818479
    RAPx MODE : 00
    RAPx HASH : BAF3A9C3DBFA8454937DB77F2B8852B1
    RAPx ROID : 191EC665DFAAF68F
    CMT 1ST Boot OK
    CMT 2ND Bt: RAP3Gv3_2nd.fg, Ver: 9.11.1
    CMT FLID0 : 00EC22FE-00006921, Sam K8S5615ETA
    CMT FLCNT : 00000000000000000000000000000000000000
    CMT MCID0 : FFFF0000-00000000
    CMT 2ND Boot OK
    CMT ALGO : RAP3Gv3_algo.fg, Ver: 9.17.0
    CMT KSIG0 : D6D07E588DC4E06DEE7012A3C0ECC4E35D3CE263
    CMT VPP : Internal
    DUAL LINE : True
    CMT ALG Boot OK
    IMAGE : rm174__07.20.mcusw
    CMT NOR Erase Area: 0x00000000-000006BF
    CMT NOR Erase Area: 0x000006C0-0001FFFF
    CMT NOR Erase Area: 0x00020000-0007FFFF
    CMT NOR Erase Area: 0x00080000-000DFFFF
    CMT NOR Erase Area: 0x00100000-001FFFFF
    CMT NOR Erase Area: 0x00200000-0031FFFF
    CMT NOR Erase Area: 0x00320000-0105FFFF
    CMT NOR Erase Area: 0x01060000-01067FFF
    CMT NOR Erase Area: 0x01068000-0107FFFF
    CMT FLASH ERASE OK, Time: 01:58
    Written: 10 Certificate(s)
    CMT FLASH WRITE OK, Time: 01:49
    Chip SECTOR_SIZE: 64k
    Warning, Must be Used 64Kb Sector_Size CNT File
    IMAGE : rm174__07.20.image_x
    CMT NOR Erase Area: 0x01500000-01FDFFFF
    CNT FLASH ERASE OK, Time: 01:25
    CNT FLASH WRITE OK, Time: 00:47
    IMAGE : rm174__07.20.ppm_x
    CMT NOR Erase Area: 0x01080000-014FFFFF
    PPM FLASH ERASE OK, Time: 00:33
    PPM FLASH WRITE OK, Time: 00:30
    Flashing Completed, Rebooting Mobile



    trus langkah apa yang sy lakukan lagi dengan hwk reptor ini gan .supaya kasus terkendali gan
    ,hp da hidup bentar mati ...trus di testself nya ada 3 yang failed dan tanda tanya gan
    .,bimbinganya gan tq
    :cry::thumb:
     
  15. sagala63

    sagala63 Moderator Moderator

    Messages:
    978
    Likes Received:
    1,598
    Trophy Points:
    103
    Kl memang diyakini tu hp sdh normal, tetapi gak bisa dihidupkan atau bisa hidup tapi mati lagi,....sebagai analisa nya coba lakukan beberapa trik dibawah ini :
    1. Coba Hidupkan tanpa papan atas, jika hp bisa hidup normal, dan tidak mati lagi, berarti on/off gak bermasalah, nanti bisa ditandai dengan hidupnya lampu keypad dan getarnya vibra....yg perlu dicurigai adalah kabel flexy nya.

    Solusinya :
    A. jika dihidupkan secara komplit dengan papan atas sekalian, tu hp bisa hidup tetapi restart, berarti yg harus diganti kabel flexy nya.

    B. Jika setelah kabel flexy nya diganti namun masih tetap hidup mati, berarti yg harus dicurigai adalah masih sekitar Software, coba update sp locknya, jika gagal coba tembak pm dan update splocknya lagi.

    C. Jika setelah di update splocknya dan sukses semua, namun masih tetap bisa hidup terus mati, berarti yg harus dicurigai adalah baterai atau konektor baterainya.

    NB :
    Sayang ......... hasil selftesnya gak dipastekan kemari.


    Semoga cepat selesai
     
    racingzzz likes this.
  16. cociy

    cociy New Member

    Messages:
    34
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    saya juga dapet kasus.tapi cuman ganti firmware atau downgrade ..selesai dech......,
     

Share This Page