teka-teki Onyx 9700

Discussion in 'BlackBerry' started by martinkurus, Feb 12, 2011.

  1. martinkurus

    martinkurus New Member

    Messages:
    104
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    0
    Sering kali saya jumpai.. Kasus, Onyx tiba2 mati,tanpa sebab apapun.
    Mohon petunjuk Para Master, Moderator, dan Para senior Forum untuk membantu memberi solusi..
     
  2. debian

    debian New Member

    Messages:
    144
    Likes Received:
    69
    Trophy Points:
    0
    Mohon diperjelas kasusnya,,
    Pd saat kndsi bgmn (kndisi bar battere brp,pas dipake bwt apa, dll) dan parameter lainya, sprti sbelumnya kenapa (jatuh,kena air dll)
    Cb dibersihin dl konektor battery baik di HH maupun di batterynya.. Itu dlu semoga membantu..
     
  3. hokicha

    hokicha New Member

    Messages:
    93
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    0
    iya nihhhh, agak gak jelas euyyy.......
     
  4. ponselshop

    ponselshop New Member

    Messages:
    26
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    0
    wah kasus gak jelas gini susah orang kasih solusinya gan..
    cobain dulu perbaiki dengan search dulu..
    kalao perbaiki dg cara2 yg di ajarin master2 sudah gak berhasil, dan ada tulisannya errornya dimana baru dikasih ke tau..
    minta solusi..
     
  5. cemeng

    cemeng New Member

    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    coba pke power supply ada respons pa ngk
     
  6. drcom™

    drcom™ Moderator Moderator

    Messages:
    699
    Likes Received:
    3,757
    Trophy Points:
    103
    yah bos betul/sama... ane jg sering nemuin tuh
    seringkali ane cek ternyata hanya diconbat aja yg kotor sehingga ada salah satu pin tsb tdk konek ke batre..

    pernah jg ada konsumen datang ke konter sambail bawa onyx matot, saya tanya kronologisnya, dia jawab tdk diapapain ko'mas.... jatuh kagak, kena airpun tdk.
    pas saya cek semuanya hasilnya onyx tsb menurut saya normal / tdk rusak atau matot, namun ada satu yg kurang yaitu batrenya 0.0 volt alias kosong,...hmmm.

    saya tanya lagi... bener mba' onyxnya tdk diapapain / atau apa gitu?..... dia jawab lagi ... bener mas masa sih saya bo'ong, cuma emang sih gua tinggal +- 1bulan lah dilemari ... balik kampung onyxnya lupa dibawa... setelah 1bln saya balik..waktu onyxnya gua nyalain eh kagak mau nyala (matot) ... dicharge pun ogah,.. selanjutnya gua bawa deh kesini.


    setelah saya jelaskan bahwa batrenya kosong & sdh saya desktop sebentar .. onyxnya nyala kembali....
    tanpa tawar menawar si mba langsung ngasih duit 200rb.

    sambil malu2 saya terima tuh duit.... hmmm rejeki nomplok nih. hehehe..
     
    totoamfc likes this.

Share This Page