Blower ane jadi bercahaya

Discussion in 'Elektronika Handphone' started by ryos, Feb 14, 2011.

  1. ryos

    ryos Member

    Messages:
    42
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Blower quick 850d terasa aneh. pada element pemanas nya membara sangat terang. langsung ane cabut stecker nya (biasanya sih langsung normal dengan cara ini). 10 menit kemudian coba lagi.:pray:berharap normal seperti sedia kala. :tape: blower nya masih membara. coba lagi dan lagi ....:cry: masih membara sampe2 pemanas merah m,embara semua dan gagang blower dah membentuk huruf V karena. saking jengkel nya dibiarin membara sampai meteran listrik off sendiri. Bingung yang error Element nya apa pengatur suhunya yaa ????????? tulung 2 klo ada yang pernah mengalami kejadian serupa :thumb:
     
    yudhie_aja likes this.
  2. rizal darungan

    rizal darungan Member

    Messages:
    53
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    anginnya keluar pa g gan? n panasnya bisa diatur lewat potensio meternya p g? kemungkinan TrIAC nya rusak kalo kondisi panas dan anginnya tidak dapat diatur lagi
     
  3. daman

    daman Well-Known Member

    Messages:
    418
    Likes Received:
    117
    Trophy Points:
    53
    iya gan ... kasus sama ... QUICK 850D yang digital ... udah ganti element 3 biji.... sama aja..
    tuh pemanas langsung merah membara.. angin sih keluar...
    tolong dong yang punya solusi...
    sayang2 nih blower
    awalnya sih nih blower gagang nya jatoh.. trus kaca yang di dalem pecah... dan ilang panas nya... ane ganti dah elemennya... eh jadi kaya gitu,,
    tolong gan solusi nya
     
    yudhie_aja likes this.
  4. yudhie_aja

    yudhie_aja New Member

    Messages:
    18
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    0
    Sundul lagi siapa tau ada yang punya solusi spt diatas karna teman2 byk mengalaminya..termasuk saya
     
  5. ichal makassar 79

    ichal makassar 79 New Member

    Messages:
    49
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    0
    coba di balik polaritas elemen blawerx, yg dulunya merah ke merah, hitam ke hitam. sekarang merah ke hitam, hitam ke merah. semoga membantu.
     

Share This Page