Kenapa rata2 nokia di PS tidak hidup

Discussion in 'BB5' started by drakulaw, Mar 5, 2011.

  1. drakulaw

    drakulaw New Member

    Messages:
    46
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    0
    Sebenarnya udah lama penegen tau aja, kenapa sih kalo nokia di ps gak nyala, tapi pake batre bisa nyala. (hp cina pake batre ato di PS bisa nyala)
    :cell:
     
  2. racingzzz

    racingzzz Moderator Moderator

    Messages:
    688
    Likes Received:
    2,347
    Trophy Points:
    103
    untuk ponsel NOKIA dia membutuh kan teg dari BSI gan.....
    sedangkan HP CHINA ngk perlu......
    jaaaadddiiiiii.....kesimpulan nya.........?????
    pasti ente ngk nancepin tuh kabel hijau di PS ke conektor BSI ponsel NOKIA tersebut :pound:
     
    sriwijaya1224, dsbc and drakulaw like this.
  3. daryono

    daryono Active Member

    Messages:
    259
    Likes Received:
    85
    Trophy Points:
    38
    kt bapa tb betulll....itu..
     
  4. drakulaw

    drakulaw New Member

    Messages:
    46
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    0
    thanx gan buat penerangannya, ilmu ane belom sejauh itu soalna,, maklum nubie :thumb:
     
  5. racingzzz

    racingzzz Moderator Moderator

    Messages:
    688
    Likes Received:
    2,347
    Trophy Points:
    103
    siiip gan..:thumb:
    kita juga msh sama" dlm tahap pembelajaran.
    yg penting jgn pernah ragu untuk mencoba & bertanya.
    saya sendiri juga masih punya segudang pertanyaan yang saya sendiri juga bingung mana yg harus saya tanyakan lbh dulu?
     
  6. feick

    feick Well-Known Member Super Member

    Messages:
    1,666
    Likes Received:
    622
    Trophy Points:
    123
    Betul kata b0z racing
    Kl0 hp n0kia pake PS mesti 3 kabel nya dipasang,.
    Kabel PLUS MERAH = +(plus)
    Kabel GROUND HITAM = - (min)
    Kabel BIRU OR HIJAU = BSI

    Nah uNTuk semua jenis hp selain NOKIA,
    Kebanyakan cuma pake 2 kabel merah n hitam juga bisa nyala tanpa kabel BSI..

    Tapi tidak smua juga selain NOKIA bisa nyala n0rmal tanpa kabel BSI nya pak b0z.. !!

    Ada juga hp yg membutuhkan tegangan BSI agar hp bisa nyala n0rmal
    :peace:
     

Share This Page