Prinsip dalam usaha service hp

Discussion in 'Out of Topic' started by RICHIEGUNAWAN, Mar 11, 2011.

  1. RICHIEGUNAWAN

    RICHIEGUNAWAN New Member

    Messages:
    69
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    0
    Prinsip pertama: "Menghindari dari berkata bohong"

    user ; bang bisa bagusin hp ini
    saya ; bisa.....mari saya cek dan 10 menit kemudian
    saya ; biaya nya 100 rb, besok siap nya
    user ; apa nya yg rusak bang?
    saya : loh....kau mau baguskan hp atau mau tau apanya yg rusak?
    kalo kau mau tau apa yg rusak, mari 3jt aku ajarin kau sampai bisa.
    Tapi kalo mau bagusin hp tinggal besok kau datang dan terima sdh bagus


    Prinsip ke dua : "Tidak mau di bilang/disangka bodoh, tanpa alasan"

    user ; bang...aku punya hp suara nya gak denger, apanya yg rusak bang?
    saya ; mana hp nya?
    user ; di rumah, bang
    saya ; wah....bawa lah kemari hp nya biar saya cek
    user ; kira2 aja lah bang apa nya yg rusak dan biaya nya berapa, masak abg gak tau? tapi teknisi??
    saya ; maaf....aku gak mau di bilang teknisi bodoh, kenapa aku bilang gitu?
    Seandai nya ku bilang lah sama kau, bahwa kerusakan nya di ic driver nya trus biaya nya
    sekitar 100rb dan kau ingat apa yg ku bilang itu bahwa rusak nya di ic driver biaya 100rb.
    user ; iya bang..trus...
    saya ; Tapi kau tak pernah balik lagi untuk baguskan hp itu sama ku, entah apa alasan nya itu terserah kau lah.
    Dan tak enak nya kau bawa pula hp itu ke tempat lain (mungkin kawan kau, saudara kau atau siapa lah)
    dan setelah di periksa teknisi lain itu ternyata hanya kaki2 buzzer nya aja yg gak nempel ke interface nya,
    trus si teknisi bilang ; "ni hp nya gak rusak bang, cuma kurang nempel aja dan biaya nya 20rb aja"
    Dengan spontan kau pun akan ngomong begini lah;
    " Loh...tapi kata si RICHIE PONSEL itu yg rusak ic driver dan biaya nya 100rb" plus kau pun akan bilang
    " Berarti mau di makan si RICHIE PONSEL aku, atau memang RICHIE PONSEL itu blom ngerti kali soal hp"
    Si teknisi lain tadi pun setelah mendengar penjelasan mu yang tak jelas itupun akhir nya berpikiran
    "OOOOO....yg bodoh dan jahat RICHIE PONSEL itu rupa nya"
    Hal seperti itu lah yg aku takut kan terjadi.
    user ; OK lah bang besok aku bawa kemari hp nya.



    nb: mengenai intonasi dan tata bahasa tergantung pada daerah masing2
    kalo di daerah saya bahasa/logat seperti diatas itu hal biasa.
     
  2. pososdua

    pososdua Member

    Messages:
    83
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    Prinsip ke dua : Berikan spar-part yg di ganti kalau ada !
     
  3. denmase

    denmase Well-Known Member

    Messages:
    311
    Likes Received:
    260
    Trophy Points:
    73
    pernah ada hp rusak software, saat user ngambil hp ny nanya ke saya, "mas software bentuknya kaya apa sih aku pengen lihat bentuknya........"

    kira2 hrs kasih penjelasan apa nech......???!!!! [​IMG]
     
  4. Goldo

    Goldo Active Member

    Messages:
    292
    Likes Received:
    95
    Trophy Points:
    38
    jelasin sesimpel mungkin, masih gak ngeti, suruh Bw flashdisk kasih log2nya dari sebelum mpe sesudah nyopwer ~ lengkap ma screenshotnya~ suruh buka sendiri di rumah...
    klo minta di jelasin yg detail suruh aj jd mamber Djawir.. xixixiixix....:rock::rock::rock::rock:
     

Share This Page