Program akuntansi seperti apakah yang anda inginkan ?

Discussion in 'Computer & Peripheral' started by istanaexcel, Mar 13, 2011.

  1. istanaexcel

    istanaexcel New Member

    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Ada berbagai macam aneka jenis program akuntansi banyak di Pasaran.

    Ada yang dibuat dengan menggunakan visual basic, delphi,foxpro dan sebagainya. Namun pernahkah anda membayangkan sebuah program akuntansi yang dibuat dengan menggunakan excel ?.

    Ya..mungkin anda pernah tahu atau mendengarnya dan anda mengatakan program excel itu ribet....tidak simple...banyak nge link ....tidak bisa menggunakan lebih dari satu mata uang....rumit menghitung perpajakan....sering terhapus rumusnya....jumlah rekening kas banknya terbatas....pusing dengan banyak sheet dan sebagainya .

    Dan tahukah anda...program akuntansi yang dibuat dengan menggunakan delphi, visual basic dan sebagainya juga sangat tidak efisien....seperti :

    1 menghabiskan waktu bermenit-menit hanya untuk mengedit 1 record atau menginput data 1 record saja, karena tidak bisa sistem copy paste hanya sekedar merubah quantity saja dari record sebelumnya. tidak seperti excel yang gampang melakukannya.

    2. tidak bisa menyisipkan data diantara data-data yang ada karena menginginkan agar nomor yang masuk kedalam program berurutan.padahal dengan excel cukup gampang dengan melakukan insert row.

    3. tidak bisa merubah semua nomor urutan semuanya dengan cepat, harus menginput satu persatu.

    4. walaupun bisa dipindahkan ke excel, tapi percuma saja karena rumusnya tidak ada, sehingga mengediting menghabiskan waktu yang sangat lama.

    5. pekerjaan yang belum diselesaikan dengan program dikantor tidak bisa dikerjakan dirumah karena komputernya tertinggal dikantor ( bukan laptop )

    6. Harus melakukan install terlebih dahulu dengan berbagai macam prosedur yang rumit, yang tidak semudah excel begitu dibuka excel maka program langsung running.

    7. program dan data sekaligus tidak bisa disimpan di USB dan gampang ditenteng kemana-mana

    8. Dan banyak lagi..dan banyak lagi..

    Pernahkah anda membayangkan dan mengharapkan program yang inputannya seperti program visual basic atau delphi yakni untuk akuntansi cukup dengan menginput kode akun, menjurnal setiap harinya dan sebelum closing melakukan jurnal penyesuaian maka laporan keuangan keluar secara otomatis tanpa perlu membuat dan melinknya satu persatu.

    Tapi disamping itu anda juga tidak mau membuang begitu banyak waktu sebagai mana program yang dibuat dengan visual basic atau delphi tersebut. Anda menginginkan bisa melakukan insert row dan delete row dengan cepat, bisa mengcopy paste data , bisa memfilter, bisa langsung pakai tanpa instalasi, bisa ditenteng kemana-mana karena disimpan di USB

    Dan anda juga tidak mau direpotkan dengan banyak pekerjaan karena nge link antar file, dan tidak mau dipusingkan oleh banyak sheet di excel, anda juga mau jumlah rekening kas banknya tanpa batas, anda juga mau bisa menggunakan lebih dari satu mata uang dan rumus excelnya tidak bisa dihapus sehingga terjaga.

    maka tahukah anda ?...
    PROXCEL-PRO jawabannya. Anda dapat mendownload demo programnya di www.istanaexcel.blogspot.com


    Gambar menu program
    acc.



     

Share This Page