Keluhan Keluhan kami diabaikan

Discussion in 'Server Pulsa Elektronik' started by kwekkwek, Mar 15, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. kwekkwek

    kwekkwek New Member

    Messages:
    75
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    0
    Ini bukan black Campaign maupun bukan menjelek2an, ini adalah kekecewaan kami pengguna Software ori yg kurang mendapat kejelasan, penanganan, maupun niat baik support Soft kami yg notabene moderator di subforum ini selalu menutup2i dengan aksesnya bs edit delete post. semoga dg dibuka trit ini, user2 yg bermasalah dpt segera ditangani dan citra baik software terus langgeng, sekian dan terima kasih,

    The moderator say



     
  2. wongmanis

    wongmanis Active Member Product Supporter

    Messages:
    456
    Likes Received:
    85
    Trophy Points:
    38
    Yang pake Non ORI tidak punya hak untuk berkomentar :tape::tape::tape:
     
  3. th34ng3l

    th34ng3l New Member Product Supporter

    Messages:
    856
    Likes Received:
    508
    Trophy Points:
    0
    he he he .. menutup nutupi ??? yang mana gan yang di tutup tutupi ??? ttg akses edit / delete .. silahkan tanya pada moderator yang lebih tinggi level nya .. semua penghapusan thread saya sertai reason kok .. silahkan tanyakan reason nya .. dan silahkan merujuk kembali kepada SUB FORUM EREFILL RULES

    tentang penanganan masalah erefill agan agan, silahkan lihat postingan yang telah ada, di situ telah tertera siapa aja yang agan bisa kontak kalo mendapatkan masalah

    ttg TAG atau KAPASITAS saya di forum ini hanya pengelola Sub Forum EREFILL dimana sub forum tersebut dibuat sebagai wadah kumpul kumpul .. sesama pengguna erefill dan saling share atas apa yang dialami selama menggunakan software tersebut. dan tidak lebih dari itu, sehingga rasanya agan agan salah alamat bila menekankan bahwa Orang yang punya TAG tersebut adalah seorang TEAMSUPPORT ... tentang masalah team support silahkan agan agan merujuk kepada website resmi pulsamedia , silahkan agan lihat disana dimana saja kantor perwakilan EREFILL tempat agan bisa meminta support dan dukungan atas produk yang agan gunakan.

    tentang saya sebagai seorang sales .. semua ada prosedurnya .. dan sepanjang ingatan saya semua user yang saya handle saya persilahkan untuk datang ke tempat saya (bila user tersebut satu kota dengan saya) bila tidak bisa datang saya persilahkan untuk pm saya via sarana yang telah tersedia. berkaitan dengan masalah yang tidak bisa saya tangani.. tentu saja saya akan teruskan kepada developer. tentu saja sama dengan agan membeli produk lain untuk masalah tertentu ada kalanya produk yang agan beli akan di teruskan kepada service center , apapun produk yang agan gunakan.

    sedangkan untuk rekan rekan pengguna erefill lain. sepanjang beliau kontak , dan sepanjang saya bisa bantu rasanya blum pernah saya mengabaikannya ..

    saya rasa cukup, selanjutnya silahkan agan posting di sub forum erefill bila itu berkenaan dengan masalah erefill dan silahkan agan agan yang lain untuk saling share karena untuk tujuan itu sub forum tersebut dibuat tentang masalah support yang utama silahkan agan agan merujuk kepada siapa saja perwakilan resmi erefill terdekat di kota agan, bila tidak di mungkinkan disana juga telah tertera ID YM siapa saja yang bisa agan kontak guna mendapatkan dukungan dari software yang agan pakai , saya cuma kuncen dimana posting agan tidak pada tempatnya saya pindah ke thread yang sesuai dan bila mana tidak memungkinkan .. thread agan saya hapus dengan disertai reason ..
     
  4. number

    number New Member

    Messages:
    81
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    0
    pr* ***p (3/11/2011 1:58:47 PM): udah ada yg bantu ed?
    A**** ******er (3/11/2011 2:02:56 PM): bantu apa
    pr* ***p (3/11/2011 2:03:16 PM): itu ef lu
    A**** ******er (3/11/2011 2:03:23 PM): lon


    pr* ***p (3/12/2011 7:38:32 PM): sabar le
    pr* ***p (3/12/2011 7:38:37 PM): pasti ada jln keluar
    pr* ***p(3/12/2011 7:38:45 PM): tunggu sampai andi ym lu
    A**** ******er (3/12/2011 7:38:47 PM):
    A**** ******er (3/12/2011 7:38:50 PM): halah


    pr* ***p (3/12/2011 8:46:43 PM): udah ada yg bantu ed?
    A**** ******er (3/12/2011 8:46:53 PM): ga ada
    pr* ***p (3/12/2011 8:47:04 PM): k
    A**** ******er (3/12/2011 8:47:10 PM): dan gw ga pernah lapor kecuali forum itu lah
    pr* ***p (3/12/2011 8:47:23 PM): hubungi cs?
    pr* ***p (3/12/2011 8:47:28 PM): zzzz...
    A**** ******er (3/12/2011 8:47:28 PM): najis
    pr* ***p (3/12/2011 8:47:33 PM): i know
    pr* ***p (3/12/2011 8:47:35 PM): ok



    pr* ***p (3/14/2011 5:36:23 PM): udah ada yg bantu ed?
    pr* ***p (3/14/2011 5:44:44 PM): udah ada yg bantu ed?
    A**** ******er (3/14/2011 5:49:56 PM): ga ada
    pr* ***p (3/14/2011 5:49:58 PM): K
    pr* ***p (3/14/2011 5:50:02 PM): baca


    biar pembaca aja yg nilai gan... ok sy keluar dr masalah ini sepertinya memang pihak PENJUAL benar-benar sangat terlalu TIDAK PERDULI dan sangat terlalu KERAS HATI.....
     
  5. holp

    holp New Member

    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Boleh jg kok buat ngebandingin sama yg ORI. Kirain cuma BUJUKAN aja yg nge BUG.. :peace::peace::peace:
     
  6. kwekkwek

    kwekkwek New Member

    Messages:
    75
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    0
    Kirain seperti subforum2 khusus yg lain yg memang gateway antara dev dan usernya utk interaksi serta solving problem karena subforum hanya bs dibikin oleh dev softwarenya sendiri. klo wadah kumpul2 tok ndak usah bikin subforum erefill aja, di forum umum server pulsa dr dl ud pada kumpul di trit yg bahas erefill. qiqiqiq...
    Sorry, diasumsikan forum erefill ini dibikin oleh developernya, dan harusnya sebagai pengurusnya anda bs menjembatani kami2 ini dengan developernya.
    Atau yg seharusnya lagi dev yg turun tangan disini. yg anda kelola itu apa, postingan kami apa forum erefill?

    Quote mas Bos Djawir sing paling ngganthenglah, (ke RiverHill pak bos??)
    to developer software server pulsa

    buat para pengembang software pulsa yg ingin dibikinkan sub forum khusus untuk mensupport produknya di forum djawir silahkan contact saya lewat pm

    sertakan nama produk software anda, alamat website dan 2 username yg di tunjuk sebagai product supporter

    fasilitas ini diberikan secara cuma2 alias gratis, gak perlu bayar gak perlu pasang iklan.

    NB: hanya untuk developer software aja, selain developer software tidak dilayani.


    salam
    djawir Team
     
  7. joenk

    joenk New Member

    Messages:
    247
    Likes Received:
    44
    Trophy Points:
    0
    Masihkah Pembeli adalah Raja?

    “Pembeli adalah Raja” sudah menjadi slogan yang digaungkan sejak lama di ranah bisnis negeri ini.

    Walaupun pada kenyataannya banyak juga pelaku usaha yang memperlakukan konsumen produknya secara tidak proporsional apalagi “menghambakan” diri kepada mereka.

    Padahal suka ataupun tidak, keberadaan konsumen produk yang kita tawarkan merupakan pengalir darah bagi keberlangsungan hidup usaha yang dijalankan setiap produsen.

    Tentunya dengan beragam karakter dari setiap konsumen yang bisa terasa menyenangkan ataupun tidak bagi kita maupun setiap orang yang bekerja bersama-sama dalam satu tim.

    Suka atau tidak, minimalnya selalu ada satu pelanggan kita yang dapat cap negatif dari kita seperti “menyebalkan”, “kampungan”, “ngerepotin”, “rese”, “nggak tau aturan”, dsb.

    Bagi saya kelompok pelanggan dengan kategori ini adalah “pelanggan emas” malahan mungkin dapat dikategorikan “pelanggan platinum”.

    Lho.. kok bisa?

    Ya.. tentu saja BISA dan memang SEHARUSNYA mereka disebut demikian.

    Apa alasan saya menyebutnya demikian?


    Di dalam kondisi persaingan yang semakin ketat bahkan mungkin seringkali diluar batas kewajaran maka setiap konsumen kita adalah salah satu aset tak ternilai yang harus dikelola dengan baik dan benar.

    Nah, sebagai manusia tentu saja sangat wajar jika diliputi oleh ego yang memang diciptakan oleh-Nya sebagai pelengkap diri kita.

    Namun tentu saja sebagai manusia yang dituntut untuk terus-menerus mengembangkan diri dan layak dikategorikan sebagai “manusia dewasa” maka dorongan ego tersebut harus ditekan dengan baik.

    Bagaimanapun juga dalam berinteraksi dengan lingkungan kita, empati adalah sebuah tolok-ukur kualitas kepribadian selain menjadi gambaran mutu keahlian berkomunikasi.

    Selain itu, apakah kita bisa meramalkan masa depan?

    Ya.. masa depan yang mungkin berderet mengikuti interaksi dengan para “pelanggan platinum” tersebut.

    Bisa jadi merekalah yang akan membawa berjuta-juta “kesempatan platinum” yang mendorong berkembangnya bisnis kita.

    Salah satu contohnya adalah dari sisi peningkatan kualitas layanan dari produk yang kita tawarkan.

    Bukankah segala macam cercaan maupun ekspresi ketidakpuasan mereka adalah sebuah “kesempatan platinum” bagi perkembangan positif usaha kita?

    Segala bentuk ekspresi ketidakpuasan mereka merupakan “masukan platinum” yang menjadi acuan bagi bahan evaluasi sehingga meningkatkan performa bisnis kita ke depan.

    “Masukan platinum” tersebut adalah berkah yang luar biasa.

    Seharusnya kita bersyukur bahwa “cacat produk” dari penawaran kita segera teridentifikasi sekalipun mungkin dirasa subyektif.

    Setidaknya masukan-masukan berupa ketidakpuasan tersebut tersampaikan langsung kepada kita.

    Bayangkan jika seandainya setiap yang kita terima selalu berupa pujian.

    Padahal seluruh kemajuan usaha kita hanya dimungkinkan jika banyak mendapat masukan dalam bentuk apapun terutama kritikan (baik yang obyektif maupun subyektif).

    Seringkali kita dimabukkan dengan pujian-pujian yang cenderung malah menjadi beban dan tidak menghasilkan apapun selain kebanggaan semu dan puas diri.

    Kebanggaan semu yang secara perlahan menjadi kanker yang menggerogoti kemajuan kita ke depan.

    Rasa puas diri yang dilenakan oleh ego selalu menuntut pengakuan berlebihan.

    Sehingga sebuah sikap dimana seharusnya “turunkan ego dan maklumi orang lain” menjadi sebuah kemustahilan.
     
  8. siapanmsy

    siapanmsy New Member

    Messages:
    427
    Likes Received:
    49
    Trophy Points:
    0
    Ikut manto...
    .... Jadi :flame: :flame: :flame: :flame: :flame: :flame: :flame: :flame:

    Ane Kira hanya F16 yang ada BUGnya, ternyata yg lain IKUUUUUUUUUUUUTTTTTT-IKUUUUTTTAN
     
  9. iFlazz

    iFlazz New Member

    Messages:
    119
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    0
    Saya rasa semua software pasti ada kekurangannya. Jadi benar, tidak ada yang sempurna..

    Tapi Menurut saya beberapa aspek yang lebih penting dari bug itu sendiri adalah :

    1.Separah apa Bugnya, apakah sampai berpengaruh ke uang/deposit?

    Kalau bug menyangkut masalah uang, contoh : transaksi sukses tidak memotong deposit, penambahan saldo via tiket ada bug, dll.
    Maka hal ini harus dibereskan segera oleh devnya dengan cara menutup softwarenya sementara agar tidak ada kejadian lagi, sementara itu, software tersebut diperbaiki

    Tapi jika bug ini hanya sepele, seperti balasan masih ada karakter unik, sender suka ngirim 2x, dsb, mungkin masih bisa dimaklumi, tetapi bug ini diperbaiki.

    2.Karakter dan Sifat Developernya

    Maaf, sejauh perjalanan kami di dunia pulsa, hal ini yang paling berpengaruh

    Contoh :

    - Developer yang Disiplin, Punya Visi, Misi, dan Inovasi : bisa membawa software dan transaksi kita ikut maju, karena dia rajin memperbaiki bug dan selalu memiliki ide2 baru supaya trx kita banyak

    - Developer yang Money Oriented : Pokoknya uang masuk, mau transaksi gimana kurang respon, kalau ada uang masuk baru semangat mengerjakan sesuatu

    - Developer yang Tidak Fokus : Software Monoton, orang lain software sudah banyak fitur dan bagus, sementara fiturnya masih tidak ada penambahan dan respon lambat.

    Jika ketemu developer yang baik, kita pasti bisa maju dan nyaman.

    Karena di sini kita pernah ketemu developer yang munafik, kesepakatan awalnya tidak sesuai dengan tindakannya. Jadi pembeli merasa tertipu. Hati hati dengan developer tipe ini. :peace:

    Maaf kalau ada yang tersinggung, ini hanya sedikit saran dan unek2 saja
     
  10. dyon

    dyon Active Member

    Messages:
    128
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    28
    maaf bos2 semua ini cuma pendapat aja:
    menurut newbie gan, setiap sub forum software server pulsa harusnya ada 2 thread yg wajib n ga boleh dihapus/close,
    1. thread masalah dalam pelayanan oleh developer software tersebut
    mis: janji yg tidak sesuai/ pelayanan yg kasar / tidak ditanggapi / penipuan / barang tidak sesuai,dll
    2. thread untuk penyelesaian kendala sehubungan penggunaan software tersebut
    mis: tips n trik, seting, penanganan software bermasalah,dll
    tapi menurut pengamatan newbie, yg sering terjadi (untk point 1) seperti yg juragan kwekkwek katakan 'moderator di subforum ini selalu menutup2i dengan aksesnya bs edit delete post' / setelah selesai permasalahan beberapa orang selesai langsung cepat2 thread nya di close atw didelete, harusnya tidak begitu, sebab terkesan mencoba menutup-nutupi permasalahan, n menghalang complain dari user,
    n calon user tidak tau permasalahan yg pernah trjd,tapi gan USER BERHAK UNTUK TAU N MENILAI PRODUK YG HENDAK DIBELINYA,
    kalau tidak mau dapat nilai jelek,,,
    kalau ada keluhan, pelayanan dibaguskan, jangan diam atw kasar2, tutup telpon
    kalau program memang ada bug, jelaskan, beri solusi
    maaf juragan semua jika ada kata2 yg ga berkenan, cuma pendapat newbie, orang udik, lulusan SD lagi,
     
  11. eWacko

    eWacko New Member Product Supporter

    Messages:
    424
    Likes Received:
    160
    Trophy Points:
    0
    developerku type oriented maney, tdk fokus karna katanya no maney utk pengembangan, ga bs di hubungi: arghh.. !! dah saya tantang butuh dana brp utk pengembangan dan nambal bug 'malah.. no koment' syukurnya.. bug2nya masi bs ditangani
    klo dipikir2 tingkah2 dev rada2 mirip yakh.. !!
     
  12. eWacko

    eWacko New Member Product Supporter

    Messages:
    424
    Likes Received:
    160
    Trophy Points:
    0
    coba.. deh, yg pd jd developer buat kamar, utk sekadar menuangkan alasan mereka: kok..
    no.respon.. susah dihubungi, dll yg di anggap nyebelin dr sisi kami sbg user !!
     
  13. iFlazz

    iFlazz New Member

    Messages:
    119
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    0
    Mungkin karena mereka mencari jalan pintas buat menjadi kaya dengan mudah tanpa usaha :peace:

    Solusi : Dev harus lebih bertanggung jawab, dan mau berpikiran terbuka untuk maju dengan mencari solusi solusi baru TANPA MENYERAH :rock:
     
  14. joenk

    joenk New Member

    Messages:
    247
    Likes Received:
    44
    Trophy Points:
    0
    *Tentang kejujuran dan keterus-terangan dalam jual beli

    Hadis riwayat Hakim bin Hizam ra.:
    Dari Nabi saw. beliau bersabda: Penjual dan pembeli memiliki hak pilih selama belum berpisah. Apabila mereka jujur dan mau menerangkan (keadaan barang), mereka akan mendapat berkah dalam jual beli mereka. Dan jika mereka bohong dan menutupi (cacat barang), akan dihapuskan keberkahan jual beli mereka. (Shahih Muslim No.2825)

    *Orang yang ditipu dalam jual beli

    Hadis riwayat Ibnu Umar ra.:
    Seorang lelaki melaporkan kepada Rasulullah saw. bahwa ia tertipu dalam jual beli. Maka Rasulullah saw. bersabda: Katakanlah kepada orang yang kamu ajak berjual-beli: Tidak boleh menipu! Sejak itu jika ia bertransaksi jual beli, ia berkata: Tidak boleh menipu!. (Shahih Muslim No.2826)

    Pedagang yang jujur amanatnya kelak di hari kiamat bersama-sama para nabi, shiddiqin dan para shuhada. (HR. Tirmidzi dan Ibnu Majah)

    Sumpah dengan maksud melariskan dagangan adalah penghapus barokah. (HR. Bukhari dan Muslim)
     
    didiwahyudi likes this.
  15. wongmanis

    wongmanis Active Member Product Supporter

    Messages:
    456
    Likes Received:
    85
    Trophy Points:
    38
    Setelah aku amati bertahun-tahun semua sofware yang ada di forum Djawir tercinta ini. Hanya 2 orang Developer yang berani head to head dengan user nya di forum ini, yang lain bersembunyi dibalik orang ke 2 atau apalah namanya.
    Mudah2an kita bisa mengambil pelajaran dari semuanya ini.
     
  16. eWacko

    eWacko New Member Product Supporter

    Messages:
    424
    Likes Received:
    160
    Trophy Points:
    0
    sebutin aja bos manis.. yg mana Orgna ?? biar smua pd tahu !!
     
  17. eWacko

    eWacko New Member Product Supporter

    Messages:
    424
    Likes Received:
    160
    Trophy Points:
    0
    SiLAHKAN Tuan2 Developer, koment disini atau Buat kamar khusus keluhan Developer2 thd usernya
    Saya / kami (USER) mau tahu apa alasan dan maunya tuan2 developer ini sebenarnya !!
     
  18. iFlazz

    iFlazz New Member

    Messages:
    119
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    0
    Kasih Informasi dong Orangnya siapa... Soalnya kami udah 2x ketipu sama Developer Pulsa :frusty:
     
  19. Ronaldd

    Ronaldd New Member

    Messages:
    100
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    0
    Tetap dingin ya master2.. Biar g terbawa emosi..
     
  20. spiderbooo

    spiderbooo Moderator Moderator

    Messages:
    442
    Likes Received:
    142
    Trophy Points:
    0
    Setiap kali ada :flame::flame::flame: pasti jd rame kembali forumnya hahaha..termasuk ane hahahaha..:lari: ah :peace: jgn di :bata: ya..:pray:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page