Masalah Replay ke Agen Pulsa Pengguna TSEL

Discussion in 'Server Pulsa Elektronik' started by iFlazz, Mar 27, 2011.

  1. iFlazz

    iFlazz New Member

    Messages:
    119
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    0
    Agan2 sekalian, akhir2 ini banyak sekali server yang menggunakan jaringan SMS Replay selain TSEL mengalami permasalahan SMS Replaynya tidak masuk ke agen.

    Oleh karena itu trit ini saya buat untuk kelancaran SMS dari kita ke agen pulsa kita.

    Menurut saya masalah ini terjadi semenjak jaringan pengisian pulsa nomor 0821 & 0853 bermasalah selesai di perbaiki oleh tsel sekitar pertengahan maret ini (saya lupa tanggalnya :eek:)

    Semenjak itu, Muncul masalah SMS replay sering tidak diterima oleh agen2 kita.
    Setelah kita kaji ulang, agen yang tidak menerima SMS replay 95% lebih adalah user tsel. Di sini kita beranggapan bahwa mungkin jaringan tsel ada masalah.
    Lalu setelah itu, muncul berita di forum kalau misalnya ada tulisan CELL / TRONIK di sms yang kita kirim ke agen kita yang menggunakan tsel, maka SMS tersebut tidak masuk.

    Awalnya kita pikir itu hanya isu2 belaka... ternyata setelah kita cek sendiri, memang benar!

    Cek link ini untuk hasil tes master2 di djawir tentang SMS CELL / TRONIK:
    http://forum.djawir.com/server-puls...ine-all-edition-81975/index79.html#post709931

    Oleh karena itu, saya ingin agar master2 di djawir mau berbagi keyword SMS Replay yang tidak masuk ke agen pengguna tsel.

    Sejauh ini, keyword yang diblacklist oleh Sistem SMS tsel :
    1. Cell (kalau cel tidak masalah, kalau Cell masalah)
    2.TRONIK
    3.TSEL
    3.@


    Kalau ada info2 keyword yang lain, mohon di share di trit ini.

    Solusi Untuk SMS Replay yang sering tidak masuk sementara ini :
    1. Gunakan jaringan TSEL untuk replay ke agen TSEL anda
    2. Hapus kata2 yang mengandung keyword dari blacklist sistem sms tsel yang saya beri tulisan tebal di atas.

    Kalau saya ada salah / koreksi... CMIIW ya :rock:
     
    RafaPulsa likes this.
  2. eWacko

    eWacko New Member Product Supporter

    Messages:
    424
    Likes Received:
    160
    Trophy Points:
    0
    saya tdk tau apakah ini benar, atau hanya isu belaka.. klo pun benar ga usah repot2 pake bolak balik custom format reply server, skrg di akali.. bsok diupdate lg ole sisule.. bleklist lg bgt sterusnya
    jalan satu2nya:
    migrasi.. suruh pke si gsm yg baik sihemaat, ato sibaim, ato si anti tarif jebakan masi byk pilihan laen
     
  3. langit

    langit Moderator Moderator

    Messages:
    527
    Likes Received:
    224
    Trophy Points:
    53
    Kenapa cuma XL aja yg diblokir????
    kalo dari im3 lancar2 aja.....why?? ada yg bisa menjelaskan.... kenapa cuma dari XL aja, kl keyword yg di blacklist
     
  4. amardani

    amardani New Member

    Messages:
    135
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    0
    :thumb::thumb::thumb: SETUJU mending sekallian disuruh ganti kartu aja RS kita:thumb::thumb:
     
  5. imitasi

    imitasi New Member

    Messages:
    38
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    kemungkinan pelanggan merah diambil biru
    atau biru punya utang sama merah
    terserahlah...
    warnanya masih banyak kok :pound::pound:
     
  6. jack and king

    jack and king New Member

    Messages:
    35
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    0
    Anak baru mau sedikit meluruskan om, keyword yang dipakai sule untuk saat ini hanya kata CELL (kalau minggu lalu keyword yang dipakai adalah CEL, namun karena kata itu sering dipakai oleh anak ALAY [info, sule adalah satu2nya "pelawak" yang menghalalkan {menyediakan} layanan ALAY untuk penggunanya) maka keyword diganti mnjadi CELL (Kata yang trfilter CELLuler, CELLular, CELLebong ;), CELL [Can Elain lain]).
    Sementara kenapa hanya SMS dari baim saja yang difilter ini adalah murni permainan curang yang dilakukn oleh sule terhadap 2 kubu (kubu server pulsa [karena pemakai kata itu hampir 100% adalah reply TRX server pulsa dan server pulsa sangat senang dengan bonus SMS dari baim.] dan kubu baim karena sihemat dengan bonus SMS sehingga disinyalir banyak server pulsa yang menggunakannya sebagai sender [kalau AXIS, TRI, itu mah kagak dianggap pesaing berat, jadi tidak perlu nyediain source besar untuk nyurangi mereka).
    Perlu diketahui, semenjak mengeluarkan layanan popscreen pihak sule juga telah mencurangi siIJO dengan memblokir random SMS dari sule ke siIJO dan menampilkan pop-up kira2 begini "Keterbatasan jaringan yang anda tuju bla bla bla.", untuk yang sering SMS ke siIJO menggunakan sule pasti pernah dapat pop-up sperti itu dan pop-up itu juga memerlukan source yang besar. Jadi tidak heran jika SMS sule sering mengalami delay (kalau SMS pas kena delay, kirim sekarang sampai tujuan rata2 10menit) dan gagal kirim meskipun ke sesama sule, sumber dayanya dihabiskan untuk hal2 sperti tsb diatas.
    Wes talah, gen doso dewe sule, makan uang haram. Maaf kalau panjang banget, :peace:.
     
    Last edited by a moderator: Mar 28, 2011
  7. salmacell

    salmacell New Member

    Messages:
    28
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    0
    Just INFO

    Yang di blokir bukan hanya dari XL, sy pake reply dari three juga dah mulai di blokir sejak kemaren :frusty:
     
  8. jack and king

    jack and king New Member

    Messages:
    35
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    0
    Jika itu benar, berarti sule menyatakan perang terbuka dengan server pulsa dong, :tape:.
    Rangsang saja para agen untuk pakai operator lain, caranya tinggal broadcast saja tentang "lawakan" sule. Agen2 saya 90%an dah pakai ISAT, :thumb:
     

Share This Page